9 Wisata pantai paling Populer di Sulawesi Selatan

0
Wisata pantai paling Populer di Sulawesi Selatan

Bagi anda warga Makassar dan sekitarnya, atau bagi anda sedang berkunjung di Makassar, maka jangan lewatkan rekomendasi wisata pantai paling populer di Sulawesi Selatan yang wajib anda kunjungi.

Sekedar informasi, Sulawesi Selatan adalah provinsi di pulau Sulawesi dengan memiliki kota terbesar bernama Makassar. Tidak kalah dengan provinsi lain, Sulawesi Selatan pun memiliki beragam destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman, maupun solo traveling.

Namun kali ini kami akan membahas wisata pantai paling populer di Sulawesi Selatan bagi anda yang menyukai pemandangan dan suasana pantai. Penasaran? langsung saja simak rekomendasinya sebagai berikut.

Wisata pantai paling Populer di Sulawesi Selatan

Wisata pantai paling Populer di Sulawesi Selatan

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu ikon kota Makassar yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Makassar. Pantai Losari dijadikan untuk tempat bersantai sambil menikmati matahari terbenam. Pantai ini juga menyajikan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Di tempat ini, anda bisa memancing, naik banana bots dan sepeda air. Selain itu, anda dapat melakukan jogging di pagi hari pada track yang ada setelah menikmati sunrise.

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira dikenal dengan pasir putih yang halus dengan air laut yang biru. Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba, sekitar 200 km dari Kota Makassar. Pantai Bira telah dilengkapi fasilitas berupa penginapan seperti villa, hotel, bungalow dan restoran. Ditempat ini, para pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Selain itu, kalian juga dapat melihat keindahan dua pulau yang ada di depannya yaitu pulau Liukang Loe dan pulau tidak berpenghuni.

Baca juga  Tips Liburan Seru Bersama Keluarga Untuk Momen Spesial

Pantai Marumasa

Bicara tentang pantai di Kabupaten Bulukumba, tidak ada habisnya. Satu lagi pantai yang memiliki keindahan karang yang mengarah ke laut. Pantai yang memiliki panjang kurang lebih 150 meter ini memiliki spot keren yang sangat cocok bagi anda yang suka selfie. Ada spot yang berbentuk hati, bunga matahari, ayunan, sepeda ontel, rumah adat, dan masih banyak lagi spot foto dengan latar birunya air laut.

Pantai Apparalang

Pantai Apparalang merupakan objek wisata di Tanjung Bira. Pesona Pantai Apaparalang ini memiliki tebing karang yang sangat unik. Banyak orang yang mengatakan pantai ini mirip dengan Raja Ampat Papua. Bagi anda yang ingin menikmati pantai ini bisa menaiki menara biru yang menjulang tinggi. Dari puncak menara anda dapat melihat keindahan air laut yang biru dan karang yang berada di antara air laut dan bebatuan. Pantai ini berada di balik tebing bebatuan yang menjulang tinggi.

Pantai Panrang Luhu

Pantai ini terletak di Kabupaten Bulukmba, jarak pantai dari pusat kota sekitar 37 km. Pesona keindahanya tidak kalah dari Tanjung Bira apalagi dikunjungi sore hari saat matahari terbenam. Panrang Luhu dalam bahasa setempat berarti pekuburan orang Luwu. Terlepas dari namanya yang sedikit seram, pantai ini menawarkan nuansa alami yang memanjakan mata. Pohon kelapa yang berjejer rapi di pesisir pantai menambah kesan alami pada pantai ini. Panrang Luhu juga dikenal sebagai tempat penghasil kapal phinisi. Begitu masuk area pantai anda akan disambut pemandangan barisan kapal.

Pantai Seruni

Pantai Seruni di Kabupaten Bantaeng ini menjadi destinasi wisata favorit di Sulawesi Selatan. Pantai Seruni merupakan hasil reklamasi sepanjang 1,5 kilometer. Nama Seruni diambil dari nama sebuah bunga, yaitu bunga seruni yang memiliki arti emas. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Kalian juga akan mendapatkan suasana pantai yang tenang dan eksotis. Pantai ini sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur tanpa keramaian. Ciri khas pantai ini adalah hamparan pasir putih.

Baca juga  7 Tips Berlibur ke Pantai Yang Nyaman dan Aman

Pantai Tete Tonra

Pantai Tete terletak di Kabupaten Bone. Pantai berpasir putih ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Selain lokasinya yang sangat memesona, Pantai Tete merupakan saksi bisu peristiwa bersejarah angkatan bersenjata di Sulawesi Selatan. Pesona pasir putih ini semakin sempurna saat air laut mulai surut. Saat air laut surut, sebuah jalan setapak selebar 3-6 meter sepanjang 1 kilometer terbuka menghubungkan bibir pantai dengan pulau tidak berpenghuni di timur Pantai Tete.

Pantai Bibir

Pantai Bibir adalah salah satu pantai indah yang ada di Kota Pare Pare. Menuju ke arah selatan kota, pantai ini memperlihatkan pemandangan sunrise dan sunset. Pantai ini banyak dikunjungi anak muda dan wisatawan asing. Pantai ini terletak di pusat Kota Pare Pare, sekitar persimpangan Jalan Bau Massepe dan Jalan Mattirotasi. Pantai ini memiliki pemandangan lepas ke arah teluk Pare Pare. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti gazebo, taman, dan jogging track.

Pantai Ide

Pantai Ide merupakan salah satu wisata pantai yang berada di kota kecil di Kabupaten Luwu Timur. Melalui jalan darat selama kurang lebih 15 jam dari Kota Makassar, anda akan disuguhkan pemandangan khas Pantai Ide. Pantai ide berbeda dari pantai kebanyakan, pantai ide sumber airnya dari Danau Matano. Karena itu anda tidak akan menjumpai pasir putih di pantai ini. Namun pemandangan di Pantai Ide ini tidak kalah bagus dengan pantai-pantai yang memiliki pasir putih.

Demikian informasi mengenai rekomendasi wisata pantai paling populer di Sulawesi Selatan yang bisa menjadi referensi destinasi wisata bagi anda warga Makassar dan sekitarnya, maupun bagi anda yang sedang berlibur di Makassar. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  5 Cara Menghemat Uang Saat Solo Traveling Namun Tetap Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *