6 Wisata Kebun Teh di Bandung Dengan Panorama dan Suasana Asri

0
Wisata Kebun Teh di Bandung Dengan Panorama dan Suasana Asri

Bagi anda warga Bandung dan sekitarnya atau sedang berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan rekomendasi wisata kebun teh di Bandung dengan panorama dan suasana yang asri dan menyejukkan serta pas untuk healing bersama pasangan atau keluarga.

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan kota Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya dengan beragam destinasi wisata alam yang sayang untuk anda lewatkan.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi wisata kebun teh di Bandung dengan panorama dan suasana yang asri dimana Bandung memiliki beberapa spot wisata alam berupa kebun teh yang sedap dipandang mata sekaligus bisa membuat anda terpukau akan keindahan hamparan kebun teh yang hijau dan asri.

Selain itu para pengunjung pun dapat menikmati suasana dan udara yang segar nan asri dan pas untuk melepas penat serta stress setelah beraktivitas di kota yang penuh penat dan kemacetan.

Tanpa basa-basi lagi, berikut kami bagikan rekomendasi wisata kebun teh di Bandung dengan panorama dan suasana yang asri dan menyejukkan serta pas untuk healing bersama pasangan atau keluarga untuk anda kunjungi sebagai berikut.

Wisata Kebun Teh di Bandung Dengan Panorama dan Suasana Asri

Wisata Kebun Teh di Bandung Dengan Panorama dan Suasana Asri

Wayang Windu Panenjoan (WWP)

Pertama adalah destinasi kebun teh bernama Wayang Windu Panenjoan (WWP) yang terletak di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, merupakan destinasi yang terletak di puncak pegunungan dengan ketinggian 1800 mdpl dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang luas.

Baca juga  8 Cafe Asik Tempat Nongkrong di Bogor Dengan Pemandangan Menarik

WWP menawarkan pemandangan hamparan kebun teh, menjadikannya tempat yang ideal untuk kegiatan olahraga, terutama bagi pencinta sepeda gunung. Fasilitas yang disediakan meliputi toilet, spot selfie, warung kopi, dan lainnya. Tiket masuknya Rp10.000, dan buka mulai jam 05.30 hingga 18.30 WIB.

Perkebunan Teh Gambung

Perkebunan Teh Gambung yang terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung, menawarkan pengalaman wisata edukatif ngabekong. Ngabekong adalah istilah dalam bahasa Indonesia yang merujuk pada penyimpanan tanaman teh muda sebelum ditanam di lahan perkebunan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan barisan pohon teh yang tersusun rapi di perkebunan ini.

Kebun Teh Gambung

Sebagai produsen teh hijau, hitam, dan putih yang terkenal dalam kegiatan agrowisata, Perkebunan Teh Gambung memperkenalkan proses dari pemilihan benih, penanaman, pemeliharaan, hingga pemetikan dan produksi teh, beserta proses transaksi jual beli. Perkebunan ini buka dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB.

Perkebunan Teh Patuha

Perkebunan Teh Patuha terletak di Gunung Patuha, yang mengalami letusan terakhirnya pada abad ke-10 dan ke-12. Perkebunan ini menawarkan oleh-oleh teh yang memiliki aroma dan syahda istimewa, karena diolah langsung dari daerah sekitar Gunung Patuha.

Teh dari Perkebunan Teh Patuha tidak hanya harum, tetapi juga dianggap memberikan dampak positif pada kesehatan tubuh.

Perkebunan Teh Kertamanah

Perkebunan Teh Kertamanah, yang terletak di Desa Margamukti, Pangalengan, menyajikan hamparan kebun teh yang memanjang di kedua sisi jalan raya, memudahkan akses dari berbagai arah dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Bagian pusat kebun teh, dengan tanaman teh yang tumbuh sekitar 1 hingga 1,5 meter, mengundang untuk menjelajah dengan tea walk atau sekadar berjalan-jalan di tengah kebun teh yang hijau.

Tempat ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu berkualitas bersama sahabat dan keluarga. Tiket masuknya gratis, dan buka 24 jam.

Baca juga  8 Tempat Nongkrong di Bandung Dengan View Bagus Malam Hari

Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali, yang terletak di Ciwidey, menawarkan pengalaman unik dengan ketinggian 1.650 mdpl, suhu udara siang hari sekitar 20 derajat celsius, dan suhu malam yang bisa turun hingga 5 derajat celsius.

Perkebunan teh ini menyajikan pemandangan alam berupa lapisan kabut putih yang menyelimuti. Salah satu kegiatan yang disarankan saat berkunjung adalah melakukan Tea Walk atau menjelajahi dan membelah hamparan kebun teh.

Perkebunan Teh Sukawana

Perkebunan Teh Sukawana, yang terletak di Parongpong, Lembang, menawarkan beragam kegiatan seperti berkemah, Tea Walk, bersepeda, prewedding, dan tur ke pabrik teh. Pabrik teh di lokasi ini fokus pada produksi untuk diekspor ke luar negeri.

Dari area perkebunan teh ini, pengunjung dapat menikmati panorama padang teh yang indah, dengan latar belakang pemandangan gunung Tangkuban Perahu yang menjulang tinggi. Tiket masuknya Rp10.000, dan buka 24 jam.

Demikian informasi mengenai rekomendasi wisata kebun teh di Bandung dengan panorama dan suasana yang asri untuk menjadi destinasi wisata anda di Bandung. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *