9 Ide Warna Cat untuk Kamar Tidur Untuk Buat Ruangan Jadi Lebih Lapang

0

Bagi anda yang bingung memilih warna cat untuk kamar tidur anda yang tergolong sempit, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan ide warna cat untuk kamar tidur untuk membuat ruangan jadi lebih lapang.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana kamar tidur merupakan ruang dirumah untuk menjadi tempat istirahat ketika lelah beraktivitas seharian. Maka dari itu, wajar apabila kamar tidur haruslah dibuat senyaman mungkin walaupun kamar tidur memiliki ruang terbatas alias sempit.

Salah satu cara membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman adalah dengan memilih warna cat yang tepat untuk kamar tidur yang mana hal tersebut bisa menjadi langkah penting untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

Dengan memilih cat kamar tidur yang tepat, tidak hanya membuat kamar tidur anda makin nyaman tetapi juga tampak lebih lapang sesuai dengan minat dan selera anda.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan ide warna cat untuk kamar tidur untuk membuat ruangan ruangan lebih lapang dan tampak menarik yang bisa menjadi pilihan anda.

Ide Warna Cat untuk Kamar Tidur Untuk Buat Ruangan Jadi Lebih Lapang

Warna putih

Rekomendasi pertama adalah warna cat kamar tidur putih yang merupakan salah satu warna netral yang paling cocok untuk ruangan sempit. Warna putih membuat kamar yang berukuran kecil terasa lebih luas dari ukuran sebenarnya karena memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan terbuka.

Terlebih lagi, warna cat kamar tidur putih sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Selain itu, warna cat kamar tidur putih juga dapat memudahkan anda saat menaruh hiasan dinding agar tidak membosankan.

Baca juga  Begini Tips Membeli Rumah Cluster untuk Pertama Kali

Anda bisa mencoba menghias dinding menggunakan warna cat kamar tidur putih dengan stiker dinding atau mural minimalis. Anda bisa juga menambahkan rak dinding warna putih sebagai area penyimpanan. Trik ini bisa membuat ruangan lebih indah dan hidup meski luasnya terbatas.

Warna cat kamar tidur abu-abu untuk ruangan sempit

Apabila anda kurang menyukai warna cat kamar tidur putih, anda bisa memilih mengaplikasikan warna abu-abu muda pada ruangan kamar tidur yang sempit. Warna cat kamar tidur ini juga mampu memberikan kesan lembut dan menenangkan. Seperti warna cat kamar tidur putih dan kuning, abu-abu juga memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan dapat memberikan kesan ruangan yang luas.

Apabila anda ingin ruang kamar mungil anda terkesan bersih, anda bisa memilih bukan furnitur yang bukan hanya kuat, tapi juga furnitur yang warnanya serasi. Pemilihan warna cat kamar tidur abu-abu akan memberikan kesan klasik sekaligus modern pada ruangan. Sebagai pelengkap, tambahkan dekor rumah berwarna cerah, ini akan mempertegas kesan luas di ruangan. Contohnya bedcover warna putih.

Kuning untuk kamar tidur

Warna cat kamar tidur kuning juga dapat memiliki efek yang sama. Warna cat kamar tidur kuning adalah warna yang mampu memantulkan cahaya matahari. Kemampuannya yang dapat memantulkan cahaya matahari ini membuat ruangan yang sempit pun jadi terlihat lebih luas

Untuk ruangan sempit, pilih warna cat kamar tidur kuning muda atau kuning pucat seperti lemon. Selain itu, pertimbangkan juga untuk mengombinasikan warna cat kamar tidur kuning muda dengan furniture berwarna putih untuk menambah dimensi di ruangan yang berukuran kecil.

Kesan luas oceanic dengan warna cat kamar tidur biru

Warna cat kamar tidur ini mengingatkan pada lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna cat kamar tidur dengan palet biru dapat memberikan kecerahan dan kesan luas ke dalam ruangan yang berukuran kecil.

Anda juga bisa memadukan warna cat kamar tidur ini dengan warna putih atau kuning. Anda bisa memilih furnitur dan hiasan dinding berwarna netral untuk membuat ruangan terasa luas tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Selain dapat memberikan efek luas terhadap ruangan kecil, warna cat kamar tidur biru juga dapat menghadirkan suasana sejuk.

Baca juga  Panduan Cara Membuat Rencana Liburan agar Menyenangkan Seperti Diharapkan

Warna cat kamar tidur krem hadirkan sensasi lapang

Solusi lain untuk membuat kamar sempit terkesan lebih luas adalah dengan menggunakan warna cat kamar tidur krem. Warna cat kamar tidur ini dapat menghadirkan sensasi lapang dan hangat sekaligus. Anda juga bisa menambahkan aneka dekorasi kamar, seperti karpet atau lukisan yang senada dengan warna cat kamar tidur krem agar tidak monoton dan membosakan.

Cara terbaik untuk menghadirkan dimensi pada dinding yang sempit adalah dengan menggunakan tekstur. Perpaduan antara krem alami dan dinding dengan finishing kayu akan membuat ruangan terasa luas, hangat dan membuat sang penghuni menjadi lebih nyaman dan betah. Jangan lupa untuk menggunakan kasur berkualitas supaya anda pun merasa semakin nyaman. Dekoruma jual Dunlopillo dan jual Serta, serangkaian kasur terbaik untuk tidur nyenyak dan kesehatan anda.

Hijau lemon sebagai pilihan warna kamar

Bagi anda yang tinggal di daerah bersuhu hangat dan ruangan yang dipenuhi cahaya alami, gunakan warna cat kamar tidur hijau lemon sebagai sentuhan tropis. Walaupun jarang digunakan untuk warna cat kamar tidur, warna hijau lemon ini juga dapat membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih besar. Warna hijau lemon juga dapat memantulkan cahaya dari matahari atau sinar lampu dengan baik sehingga akan memberikan efek ruangan kamar yang lebih terbuka.

Apabila terasa terlalu dominan, andabisa mengombinasikan warna hijau lemon dengan warna lain sebagai penetral seperti warna putih. Kreasikan peletakkan warna tersebut, seperti pada dinding, sprei, kursi lesehan, dan area meja kerja atau belajar.

Menggunakan warna pastel untuk kamar tidur

Anda juga bisa menggunakan warna cat kamar tidur pastel. Warna-warna pastel sendiri tercipta dari campuran warna primer atau sekunder yang dicampur dengan warna putih sehingga menghasilkan warna yang lebih muda dan lembut. Warna cat untuk kamar tidur pastel juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar anak.

Pastel selalu berhasil menarik perhatian dan memberikan kesan luas bagi ruangan sempit. Warna ini memberikan keceriaan, membuat tidak mudah bosan, dan mampu menghilangkan stres.

Menggunakan dekorasi dan aksesoris rumah yang sama dengan warna cat kamar tidur adalah trik cerdas untuk menimbulkan efek ruang yang lebih luas. Tidak hanya dekorasi saja, pastikan juga perlengkapan kamar tidur, seperti warna sprei dan selimut yang digunakan senada dengan warna cat kamar tidur.

Baca juga  8 Rekomendasi Restoran Korea Terkenal di Jakarta dan Sekitarnya, Enak dan Terjangkau

Warna merah anggur

Warna merah anggur ini memang terkesan lebih gelap. Namun, warna cat kamar tidur ini bisa menjadikan ruangan yang sempit terkesan lebih luas. Warna cat kamar tidur merah anggur ini cocok untuk anda aplikasikan di kamar tidur yang sempit.

Anda bisa coba padukan dengan warna lain, seperti warna putih atau dengan warna-warna pastel lainnya. Anda juga bisa memadukan warna cat kamar tidur ini dengan warna abu-abu sehingga menciptakan kesan luas dan elegan sekaligus.

Anda bisa tambahkan poster kanvas, tirai dan gorden berwarna kalem juga dapat memberikan kesan elegan pada ruang tidur anda. Usahakan untuk mengecat plafon dengan warna lebih cerah dari warna cat kamar tidur. Ini juga dapat menyiasati ruangan sempit sehingga plafon tampak lebih tinggi dan ruangan akan terasa lebih luas. Agar tampilan kamar lebih matching lagi, anda juga wajib mengupdate koleksi sprei untuk kasur favorit.

Warna cat kamar tidur turquoise untuk visual yang menawan

Dan terakhir, aksen dinding merujuk pada teknik pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda. Tujuannya adalah untuk menciptakan separasi visual atau titik yang menarik perhatian. Teknik ini bisa diterapkan pada ruangan sempit untuk menghadirkan ilusi luas di ruangan tersebut.

Warna cat kamar tidur turquoise atau juga biasa disebut dengan biru hijau ini sangat cocok untuk ruangan kecil agar terlihat lebih besar. Sama halnya dengan warna cat kamar tidur lainnya, warna cat kamar tidur biru hijau ini juga dapat memberikan suasana yang sejuk dan segar. Apalagi jika ditambah dengan kasur yang empuk dan model tempat tidur single yang membuat ruangan terlihat luas dan nyaman serta tidur anda akan makin nyenyak.

Sekian informasi tentang ide rekomendasi warna cat untuk kamar tidur untuk membuat kamar tidur anda lebih nyaman dan tampak lebih lapang alias luas. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *