Ini Waktu Terbaik untuk Beli Tiket Pesawat agar Murah

0
Waktu Terbaik untuk Beli Tiket Pesawat agar Murah

Mendapatkan tiket pesawat murah dari biasanya pastinya menjadi impian para traveler, dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips waktu terbaik membeli tiket pesawat agar lebih murah.

Siapa sih yang bisa menolak tiket pesawat murah? khusus bagi anda yang sedang merencanakan liburan, sebab dengan keberhasilan mendapatkan harga tiket pesawat murah, maka anda pun bisa menghemat budget liburan dan mengalokasikannya ke fasilitas liburan lainnya.

Mendapatkan tiket pesawat murah dari harga normal bukanlah hal yang mustahil dimana banyak orang yang telah membuktikannya. Bahkan tidak hanya murah, banyak traveler yang berhasil mendapatkan harga tiket pesawat denga harga “miring” baik itu untuk liburan ke luar negeri maupun dalam negeri.

Adapun salah satu tips efektif untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan memperhatikan waktu beli tiket pesawat. Dan berikut kami bagikan tips waktu terbaik untuk beli tiket pesawat agar murah yang bisa anda terapkan dibawah ini.

Waktu Terbaik untuk Beli Tiket Pesawat agar Murah

Waktu Terbaik untuk Beli Tiket Pesawat agar Murah

Pilih Hari Terbaik Pesan Tiket

Perlu anda ketahui dimana menurut sebuah studi oleh Expedia, hari termurah untuk memesan penerbangan adalah hari Minggu. Mengapa demikian? Ketika membandingkan harga penerbangan hari Minggu dengan hari Jumat, Expedia menemukan bahwa wisatawan menghemat 5 persen untuk penerbangan domestik dan 15 persen untuk penerbangan internasional. Hari Minggu telah menjadi hari terbaik dalam seminggu untuk memesan penerbangan sejak sebelum tahun 2020.

Selain itu, ada juga studi lain yang dilakukan oleh Google menemukan bahwa harga penerbangan pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis rata-rata lebih murah 1,9 persen daripada penerbangan pada hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga  5 Tips Travel ke Korea Bagi Pemula

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Bagi Anda yang sering menunda memesan tiket pesawat, studi menunjukkan bahwa anda perlu memesan penerbangan jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik. Studi Expedia menemukan bahwa waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat adalah 28 hingga 35 hari sebelum keberangkatan, sedangkan studi Google menemukan harga terendah 44 hari sebelum keberangkatan.

Namun, kedua studi tersebut sepakat bahwa jangan menunda memesan. Pesanlah setidaknya 21 hari sebelum keberangkatan.

Secara keseluruhan, anda lebih baik memesan lebih awal daripada lebih lama untuk perjalanan internasional. Bahkan, idealnya sekitar empat bulan sebelum penerbangan yang anda inginkan. Menurut Expedia, waktu terbaik sekitar 60 hari sebelum berangkat.

Cek Harga di Pagi Hari

Harga tiket sering kali diperbarui pada malam hari, sehingga memeriksa harga di pagi hari bisa memberikan kesempatan mendapatkan penawaran yang lebih baik sebelum kursi yang lebih murah habis terjual.

Gunakan Pemberitahuan Harga

Dan terakhir, anda bisa memanfaatkan fitur pemberitahuan harga pada situs web dan aplikasi perjalanan. Fitur ini memungkinkan anda menerima pemberitahuan saat harga tiket untuk rute yang anda inginkan turun.

Demikian informasi mengenai tips waktu terbaik membeli tiket pesawat agar lebih murah. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *