Ini Waktu Terbaik Liburan ke Thailand Biar Timing Liburan Pas

0
Waktu Terbaik Liburan ke Thailand

Bagi anda yang berencana berlibur ke Thailand, maka penting bagi anda mengetahui kapan saja waktu terbaik liburan ke Thailand biar timing liburan anda pas dan liburan anda pun bisa maksimal.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana Thailand merupakan salah satu negara di Asia tenggara yang sangat populer didunia menjadi tujuan destinasi favorit para wisatawan dari berbagai dunia termasuk di Indonesia.

Jaraknya yang dekat dengan Indonesia dan keindahan alam serta masyarakat dan budaya Thailand, membuat negara ini menjadi tujuan favorit wisata luar negeri bagi wisatawan di tanah air.

Tetapi bagi anda yang akan bepergian ke Thailand, maka penting bagi anda mengetahui waktu terbaik liburan ke negara dengan julukan gajah putih ini agar liburan pun bisa maksimal dan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips waktu terbaik liburan ke Thailand biar timing liburan pas yang bisa anda simak sebagai berikut.

Waktu Terbaik Liburan ke Thailand Biar Timing Liburan Pas

Waktu Terbaik Liburan ke Thailand

Musim semi

Liburan ke Thailand penting untuk memperhatikan musim, mulai dari musim semi. Waktu musim semi berlangsung pada Maret hingga Mei, musim semi juga merupakan waktu terbaik untuk berkunjung ke Thailand. Selama musim semi, suhu udaranya mencapai 35 derajat Celsius, tetapi bisa lebih dari itu.

Cuacanya juga relatif masih hangat dan kering. Beberapa destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi meliputi Bangkok, Phuket, dan Ayutthaya. Sementara itu, aktivitas yang bisa anda lakukan selama musim semi di Thailand antara lain mengikuti festival air raksasa bernama Festival Songkran, menjelajahi hutan atau pegunungan dengan hiking dan trekking, snorkeling, menyelam, serta melakukan tur perahu menyusuri setiap pulau yang indah di Thailand.

Baca juga  8+ Tempat Nongkrong di Jogja dengan Pemandangan Yang Instagramable

Musim dingin

Musim dingin di Thailand berlangsung pada November hingga Februari. Selama musim dingin, suhu udaranya mencapai 25-32 derajat Celsius. Cuacanya benar-benar lebih sejuk dan cerah, sehingga sangat cocok digunakan untuk berlibur.

Musim dingin menjadi pilihan yang sempurna untuk menjelajahi pantai-pantai indah di Thailand, seperti Phuket, Krabi, dan Koh Samui. Selama musim dingin berlangsung, jangan lewatkan kesempatan turut serta dalam berbagai macam perayaan, mulai dari Loy Krathong hingga Tahun Baru Imlek. Pesona musim dingin yang memukau juga terjadi di sebagian besar negara bagian utara, antara lain Chiang Mai, Pai, dan Chiang Rai.

Musim panas

Berlangsung pada Juni hingga Agustus, musim panas di Thailand bisa sangat panas dan lembab. Bahkan di beberapa wilayah suhunya mencapai 40 derajat Celsius. Walaupun demikian, musim panas di Thailand sangat dinanti-nantikan para wisatawan yang menginginkan pengalaman liburan tak terlupakan untuk menikmati sinar matahari dan pantai berpasir putih yang memesona.

Aktivitas lain yang bisa anda lakukan selama musim panas di Thailand adalah berenang di pantai, snorkeling, menyelam, mengeksplor taman nasional, mengunjungi pasar terapung, mendatangi kuil-kuil indah, pasar malam, dan lain-lain. Mengunjungi daerah pegunungan yang lebih sejuk seperti Chiang Rai atau Pai juga bisa dilakukan.

Musim hujan

Musim hujan di Thailand yang berlangsung selama September hingga Oktober dapat membawa hujan lebat yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah negara ini. Cuacanya juga terasa lembab. Namun, musim hujan adalah waktu yang menarik untuk mengunjungi Thailand, karena biasanya wisatawan akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan tempat wisata yang tak terlalu ramai.

Berkunjung ke Thailand selama musim hujan, anda berkesempatan menyaksikan keindahan alam yang luar bisa. Pasalnya, musim hujan adalah saat di mana alam Thailand tumbuh subur. Contohnya hutan hujan tropis menjadi lebih hidup, air terjun mencapai puncak keindahannya, dan sungai-sungai mengalir dengan deras.

Baca juga  6 Penyebab Ban Motor Tubeless Sering Kurang Angin dan Kempes

Selama musim hujan berlangsung, hujan selalu tiba-tiba terjadi. Oleh karena itu, pastikan anda tidak lupa untuk membawa payung dan jas hujan.

Festival budaya

Libura ke Thailand tidak memerhatikan faktor cuaca dimana berlibur ke Thailand juga bisa berdasarkan festival budaya yang sedang digelar. Selama perayaan festival budaya, suasananya penuh semarak oleh musik, tarian, dan makanan lezat.

Dengan mengikutinya maka anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan. Beberapa festival paling ikonik di Thailand yang bisa anda simak sebagai berikut.

Songkran Festival, yaitu festival air terbesar di Thailand untuk merayakan Tahun Baru Thailand. Biasanya berlangsung pada pertengahan bulan April. Tempat terbaik merayakan festival ini adalah di Bangkok, Chiang Mai, dan Ayutthaya.

Yi Peng Festival adalah festival lampion terbang terkenal di Chiang Mai. Selama festival ini berlangsung, ribuan lampion terbang akan dilepaskan ke langit.

Loy Krathong, yakni festival paling memukau yang diadakan pada November saat purnama penuh di mana orang-orang akan melepaskan krathong (perahu bunga) ke sungai, danau, atau laut sebagai tanda penghormatan kepada Dewi Air. Tempat terbaik untuk merayakannya adalah di Bangkok, Chiang Mai, dan Sukhothai.

Demikian informasi mengenai kapan saja waktu terbaik liburan ke Thailand biar timing liburan anda bisa maksimal dan menyenangkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *