Ini Untung Rugi Investasi Saham Bagi Para Pemula

0
Untung Rugi Investasi Saham Bagi Para Pemula

Bagi anda para pemula dalam dunia investasi dan bertanya apa untung rugi dari investasi saham, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan informasinya yang bisa menjadi referensi anda.

Sebagaimana yang sering kita simak dalam berbagai referensi keuangan dimana menyebutkan investasi saham adalah salah satu cara berinvestasi cerdas untuk mengamankan masa depan. Namun bagi pemula, banyak yang masih bertanya mengenai untung ruginya berinvestasi saham dan mengapa harus memilih investasi saham.

Perlu anda ketahui dimana tidak ada satupun investasi yang benar-benar aman dari risiko kerugian dimana setiap jenis investasi memiliki risikonya masing-masing. Besar kecilnya risiko tergantung dengan jenis investasi yang akan anda pilih dan seberapa besar keuntungan yang ingin anda dapatkan.

Risiko investasi pun bisa dialami semua investor baik itu pemula hingga profersional sekalipun. Tetapi tentunya risiko akan lebih besar kepada para pemula karena minimnya pengalaman dan juga pengetahuan akan investasi.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan untung rugi dari investasi saham bagi anda yang tertarik terjun dalam dunia investasi saham ini.

Untung Rugi Investasi Saham Bagi Para Pemula

Untung Rugi Investasi Saham Bagi Para Pemula

Keuntungan Investasi Saham

Bisa Dijalankan Secara Fleksibel

Kemudahan yang akan anda dapatkan dari berinvestasi saham adalah transaksi dapat dilakukan secara online mulai dari jual beli sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama anda.

Dividen Saham

Keuntungan selanjutnya dari investasi saham yakni investor akan memperoleh cuan dari hasil pembagian dividen atau laba sesuai banyaknya modal yang ditanamkan

Baca juga  Begini Contoh Surat Lamaran di Kerja Pabrik Yang Benar dan Tepat

Potensi Capital Gain

Manfaat investasi saham selanjutnya adalah adanya potensi capital gain berupa keuntungan dari selisih harga jual dengan harga beli saham tersebut. Pada umumnya, makin banyak dana diinvestasikan, maka makin besar pula potensi capital gain yang bisa diperoleh.

Risiko Investasi Saham

Seperti yang kami sebutkan diatas, dimana selain memberikan potensi keuntungan besar, investasi saham juga memiliki risiko, seperti adanya potensi kerugian akibat pergerakan saham yang sangat fluktuatif sehingga harga jualnya dapat merosot sewaktu-waktu.

Risiko lain dari investasi saham akan muncul ketika perusahaan bangkrut berdasarkan putusan pengadilan dan harus dilikuidasi. Apabila hal itu tejadi, maka para pemegang saham biasa hanya akan mendapat sisa harta perusahaan setelah semua kewajibannya dilunasi. Kecuali apabila anda memegang predikat sebagai kreditur preferen.

Selain itu, Risiko lain adalah ketika perusahaan telah didelisting atau dihapus dari daftar bursa saham atau BEI sehingga investor harus menjual seluruh sahamnya, terlepas dari apakah nilai penjualan saham tersebut turun atau tidak.

Sekian informasi tentang untung rugi investasi saham yang wajib anda ketahui jika anda termasuk para pemula. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *