4 Trik Cerdas Beli Tiket Pesawat Murah Biar Kantong Tidak Jebol

0
Trik Cerdas Beli Tiket Pesawat Murah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan trik cerdas membeli tiket pesawat murah biar kantong anda tidak jebol dan anda pun bisa liburan dengan hati tenang.

Merencanakan liburan ke luar kota atau keluar pulau hingga keluar negeri pastinya anda harus memperhitungkan biaya tiket perjalanan apabila anda tidak bepergian dengan kendaraan pribadi, dimana salah satu transportasi yang populer digunakan adalah pesawat udara karena dianggap cepat, mudah dan efisien waktu sehingga waktu liburan pun akan makin panjang.

Oleh karena itu banyak traveler yang “berburu” tiket pesawat murah dalam merencanakan liburan sebab selain tidak membuat kantong jebol, juga anggaran liburan pun bisa dialokasikan ke pos lain seperti belanja oleh-oleh, untuk memesan kamar hotel dan lain sebagainya.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan trik cerdas beli tiket pesawat murah biar kantong tidak jebol yang bisa menjadi referensi anda sebagai berikut.

Trik Cerdas Beli Tiket Pesawat Murah Biar Kantong Tidak Jebol

Trik Cerdas Beli Tiket Pesawat Murah

Pesan Tiket Saat Low Season

Tips pertama untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan memesan tiket saat low season. Di Indonesia sendiri, periode low season biasanya pada pertengahan Januari hingga April atau September hingga awal Desember. Hindari memberi tiket pesawat dengan jadwal terbang high season seperti momen Lebaran, Nataru, atau libur sekolah dimana bisa dipastikan tiket pesawat akan semakin mahal dan berpeluang besar segera sold out karena banyaknya orang yang merencanaka liburan.

Baca juga  7 Tips Berlibur ke Pantai Yang Nyaman dan Aman

Pesan Tiket di Hari Kerja

Tips selanjutnya, anda bisa memilih penerbangan pada hari kerja yang mana bisa menghemat uang anda karena harga penerbangan di luar hari libur, terutama hari Selasa dan Rabu biasanya lebih murah. Hal ini karena hari kerja kurang populer dijadikan sebagai hari untuk bepergian.

Bagi anda yang ingin membeli tiket murah dan tidak memiliki kesibukan pada hari tersebut, maka anda bisa mencoba memanfaatkan peluang untuk dapat pergi liburan ke tujuan anda degan harga tiket murah.

Terbang Lebih Pagi

Perlu anda ketahui dimana selain terdapat hari kerja yang biasanya menjadi hari dengan harga pesawat murah, ada juga jam-jam tertentu yang menjadi waktu yang kurang populer untuk bepergian sehingga harganya lebih murah. Sebut saja contohnya, jam 6 pagi dimana kebanyakan orang belum bisa mempersiapkan diri untuk bepergian pada jam tersebut karena dianggap masih terlalu pagi.

Cari Promo dan Diskon

Dan terakhir, anda bisa memanfaatkan beragam situs web maskapai penerbangan ataupun Online Travel Agent (OTA) yang biasanya menyediakan promo atau diskon menarik. Pastikan untuk selalu memantau situs resminya agar tidak kehabisan mendapat tiket pesawat murah. Selain itu, banyak juga bank yang menyediakan promo perjalanan dengan kartu kredit atau debit mereka.

Agar anda sukses bisa mendapatkan promo dan diskon tiket pesawat, maka selain anda harus rutin mengupdate informasi promo terbaru, anda juga harus cerdas melihat peluang promo dan diskon yang bisa anda manfaatkan.

Demikian informasi mengenai trik cerdas membeli tiket pesawat murah dan hati pun tenang dalam berlibur baik itu sendiri maupun bersama keluarga, pasangan atau teman dekat. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  6 Penyebab Ban Motor Tubeless Sering Kurang Angin dan Kempes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *