6 Tips untuk Ibu Hamil Selama Penerbangan Agar Nyaman dan Aman

Date:

Share post:

Bagi anda para ibu hamil yang berencana menggunakan pesawat untuk bepergian karena suatu urusan atau jalan-jalan, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips untuk ibu hamil selama penerbangan agar tetap nyaman dan aman.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana proses kehamilan merupakan momen yang membahagiakan setiap keluarg, khususnya para orang tua yang akan segera mendapatkan momongan. Namun momen hamil kadang menuntut para ibu untuk memiliki strategi cerdas dalam menyikapi kehamilan agar tetap nyaman dan mana dalam melakukan aktivitas.

Salah satunya adalah ketika bepergian dengan menggunakan pesawat bagi para ibu yang masa kehamilannya masih memungkinkan untuk bepergian. Dimana dibutuhkan beberapa kiat dan tips yang pentung untuk dicatat agar perjalanan para ibu hami tetap aman dan juga nyaman, baik itu untuk ibu dan juga janin yang dikandungnya.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips untuk ibu hamil selama penerbangan agar nyaman dan aman yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips untuk Ibu Hamil Selama Penerbangan

Tips untuk Ibu Hamil Selama Penerbangan

Barang bawaan

Tips pertama, perlu anda catat dimana Kunci untuk memilih barang bawaan yang sempurna tidah hanya memperhatikan pedoman maskapai penerbangan tentang batasan dimensi dan ukuran, tetapi juga mudah dibawa sendiri. Daripada memakai tas jinjing lebih baik menggunakan ransel jika masalah punggung kerap muncul selama kehamilan, pilih ransel kekinian jika perlu.

Perlengkapan antimual

Masa-masa kehamilan awal atau 16 minggu akan seringkali terasa mual dan diselingi dengan sering ke kamar kecil. Terdapat beberapa peralatan yang bisa meredakan mual saat hamil, bisa mendengarkan musik atau podcast hipnoterapi dengan headphone. Tambahkan masker mata untuk terlelap sejenak.

Baca juga  Begini Tips Memelihara Ikan Cupang agar Berumur Panjang

Bantal leher

Selama kehamilan ligamen di pinggul dan punggung mengendur sering menyebabkan ketegangan pada bahu dan leher yang membuat tidak nyaman ibu hamil. Bawa saja bantal leher untuk traveling atau jika memungkinkan membawa bantal hamil berukuran yang mudah dibawa.

Pilih makanan dan minuman

Jika melakukan penerbangan panjang biasanya akan disediakan makanan dan minuman, namun kecil kemungkinan dapat mengetahui menu on-board lengkap sebelumnya. Pilih menu yang ringan dan hindari daging atau susu untuk beberapa calon ibu. Atau bawa camilan ringan sendiri di tas seperti permen atau camilan ringan.

Pakaian

Selanjutnya, anda bisa memilih pakaian yang nyaman digunakan ibu hamil seperti activewear, memberikan keluasaan dan kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh dan panjang.

Akses Lounge

Dan tips terakhir, akses lounge tidak hanya bisa menjadi cara menyenangkan untuk memulai liburan tetapi juga bisa menjadi penyelamat bagi kaki yang lelah dan akses mudah ke kamar mandi bersih dan nyaman. Jadi jika mempunyai budget lebih anda bisa memiliki opsi memilih tiket dengan lounge. Anda bisa memiliki waktu tenang dan nyaman sebelum keberangkatan.

Demikian informasi mengenai tips untuk ibu hamil selama penerbangan agar tetap nyaman dan aman untuk menjadi catatan penting anda selama perjalanan menggunakan pesawat. Semoga berguna dan bermanfaat.

 

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...