10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

0
Tips Traveling Murah ke Korea Selatan

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah ke Korea Selatan yang hemat dan juga ramah di kantong.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana negara Korea Selatan telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak orang di berbagai negara untuk dikunjungi dimana Korea Selatan populer akan keunikan budaya, serta beragam wisata alam yang indah dan cantik.

Kepopuleran Korea Selatan di mata dunia pun tidak terlepas dari semakin terkenalnya musik KPOP dan juga drakor, membuat banyak orang yang penasaran mengunjungi negara ini untuk berlibur.

Namun banyak orang yang kemudian mengurungkan niatnya berlibur ke Korea karena membayangkan budget liburan yang mahal mengingat negara Korea selatan yang maju dan letaknya jauh dari Indonesia, walaupun sama-sama terletak di Asia.

Akan tetapi anda tidak perlu kuatir dan berkecil hati terlebih dahulu, sebab terdapat strategi liburan ke Korea Selatan yang murah dan hemat dikantong. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Tips Traveling Murah ke Korea Selatan

Tips Traveling Murah ke Korea Selatan

Pergi di Bulan Tertentu

Tips pertama adalah anda harus bisa menemukan tiket penerbangan paling murah untuk ke Korea Selatan dimana anda bisa merencakan liburan saat musim dingin, yaitu bulan Januari. Selain Januari, tiket pesawat juga biasanya lebih murah saat bulan Oktober, November, dan Maret. Anda juga bisa memilih pergi di bulan yang lain kalau ada tawaran diskon tiket pesawat yang sangat terjangkau.

Baca juga  Tips Pintar Cegah Jamur pada Dinding Rumah Serta Penyebabnya

Mengandalkan WiFi

Selanjutnya, penting untuk anda ingat bahwa saat berada di Korea, anda sangat mungkin untuk mengandalkan wifi agar tetap terhubung dengan HP maupun gawai lainnya. Hal ini karena bisa dibilang hampir semua tempat punya jaringan wifi. Apabila anda masih khawatir bisa saja kehilangan sinyal, anda bisa membeli SIM Card sebelum berangkat ke Korea.

Anda bisa membeli kartu SIM di laman seperti Trazy, Klook atau Korea Sim dan bisa mengambilnya di bandara Korea saat anda tiba di sana. Namun kalau anda mau berhemat, sebaiknya tidak perlu membeli kartu SIM baru, yang harganya terbilang cukup mahal.

Naik Transportasi Umum

Saat berlibur, cara paling mudah untuk berhemat adalah dengan memanfaatkan transportasi umum yang ada. Di negara maju seperti Korea Selatan tentunya ada beragam pilihan transportasi yang nyaman dan terjangkau. Sebut saja contohnya, jika anda dari Bandara Incheion ingin ke pusat kota Seouk, maka anda bisa memanfaatkan kereta The AREX Train, untuk sampai ke pusat kota.

Beli Korail Pass

Korail Pass adalah sebuah kartu yang bisa digunakan tanpa batas saat naik kereta di sana. Anda bisa memilih kartu dengan durasi 3 sampai 5 hari, atau disesuaikan dengan durasi anda berada di Korea.

Manfaatkan Diskon

Untuk mencari harga termurah, maka anda harus pintar-pintar dalam memanfaatkan promo yang ada. Salah satunya dengan membeli kartu Tmoney transit card, yang bisa diisi ulang, agar bisa menghemat saat naik subway atau bus.

Memilih Akomodasi Lokal

Untuk penginapan, anda juga dapat memilih akomodasi lokal, dibanding dengan hotel internasional bintang lima yang harganya jauh lebih mahal. Hotel lokal biasanya tarifnya relatif lebih terjangkau.

Baca juga  5+ Tips Murah Liburan ke Bali Tanpa Travel Agent

Makanan Kaki Lima

Korea Selatan menjadi surganya untuk makanan atau jajanan kaki lima (street food), yang biasanya menawarkan beragam makanan dengan harga relatif terjangkau. Biasanya, makanan yang ditawarkan juga memiliki rasa rumahan yang lebih lezat. Namun untuk umat muslim, anda wajib berhati-hati dengan status kehalalannya karena banyak makanan di Korea yang menggunakan babi.

Cari Kupon Turis

Di Korea, anda bisa mencari tahu beberapa fasilitas kupon yang ditawarkan khusus turis. Dengan membeli kupon seperti The Discover Seoul Pass, anda bisa menikmati lebih dari 200 penawaran, termasuk AREX dan sepeda.

Naik Pesawat ke Pulau Jeju

Apabila anda berencana untuk ke Pulau Jeju, anda bisa memilih transportasi pesawat. Selain lebih cepat, naik pesawat ternyata lebih murah dibandingkan naik kapal feri.

Museum dan Taman Nasional

Dan tips terakhir dan tidak kalah penting adalah dimana anda bisa mengunjungi tempat wisata yang bisa menambah wawasan dan sangat terjangkau yakni taman nasional dan museum. Di Korea Selatan, terdapat 22 taman nasional yang bisa dikunjugi dan sebagian besar gratis atau memasang tarif murah.

Anda juga bisa mendatangi museum tanpa perlu bayar. Di tempat tersebut, anda bisa mencari tahu sejarah Korea, atau informasi lainnya dengan mengunjungi lebih dari 2.000 museum di Korea Selatan.

Demikian informasi mengenai tips traveling murah ke Korea Selatan yang hemat dan juga ramah di kantong. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *