9+ Tips Traveling Hemat ke Thailand, Tidak Membuat Kantong Jebol

0
Tips Traveling Hemat ke Thailand

Jika anda berencana berlibur ke Thailand, maka penting bagi anda mengetahui tips traveling hemat ke negeri gajah putih ini, dengan begitu anda pun bisa berlibur asik tanpa membuat kantong anda jebol.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana Thailand adalah salah satu negara di Asia tenggara yang sangat populer sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Jadi jangan heran apabila banyak orang yang menjadikan Thailand sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi ketika liburan.

Kepopuler Thailand sebagai destinasi favorit tidak terlepas dari banyaknya spot wisata menarik dan indah di negeri gajah putih ini. Selain itu, budaya dan ciri khas penduduknya pun memperkaya wisata Thailand.

Liburan ke Thailand bisa menjadi pilihan menarik bagi anda yang merencanakan liburan keluar negeri. Tetapi agar liburan anda bisa hemat dan tidak membuat kantong anda jebol, maka berikut tips traveling hemat ke Thailand yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Traveling Hemat ke Thailand

Tips Traveling Hemat ke Thailand

Menjauhlah dari perkotaan

Daripada di kawasan populer Bangkok, cari akomodasi di kawasan Kota Tua, di sepanjang sungai, atau distrik Greater Bangkok yang menawarkan kamar lebih hemat. Menginap di kawasan Sukhumvit akan dekat dengan banyak tempat makan, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan malam tapi harganya jelas lebih tinggi.

Traveling saat low season

Thailand bukanlah tujuan terpopuler antara bulan April hingga Mei, dan Juli hingga September. Jadi memesan penerbangan dan akomodasi selama waktu ini akan lebih mudah dan murah. April hingga Mei adalah bulan-bulan terpanas, jadi banyak yang tidak suka traveling di saat itu. Juli hingga September adalah musim hujan yang mungkin jadi hambatan keliling kota.

Baca juga  7 Tips Memilih Kursi Terbaik di Pesawat Agar Lebih Nyaman

Hindari naik taksi

Perlu anda ketahui dimana banyak taksi di Thailand yang mematok harga selangit untuk wisatawan. Harga bisa lebih tinggi lagi pada jam-jam sibuk, hujan lebat, atau berangkat dan pulang dari destinasi wisata populer. Apabila anda ingin menggunakan taksi, pastikan pilih yang menggunakan argo sebagaimana mestinya. Tapi tetap harus berhati-hati dengan rute, kadang mereka memilih jalan memutar untuk menaikkan argo.

Sebagai alternatif taksi, ada MRT atau BTS. Transportasi umum ini menawarkan harga yang lebih murah tapi akan sangat ramai pada jam-jam sibuk.

Makan malam di tempat lokal

Memilih tempat makan lokal, yang masih menyuguhkan makanan tradisional dengan pelayanan menggunakan bahasa lokal, biasanya jauh lebih murah. Jajanan kaki lima juga jadi pilihan yang tepat jika ingin mencoba banyak hal dalam satu kali makan.

Memilih barang dengan label harga

Jika sebuah kios tidak mencantumkan harganya, kemungkinan besar mereka akan memberikan harga tinggi yang mungkin beda dari satu orang dengan orang lain. Sebenarnya harga bisa ditawar, tapi yang terbaik adalah memilih toko yang harganya sudah jelas.

Naik kereta semalam

Apabila anda ingin ke kota lain di Thailand, kereta jadi alternatif yang lebih murah dibandingkan pesawat. Harganya lebih murah pada malam hari dibandingkan siang hari. Plus, ini menghemat uang untuk akomodasi malam. Tidur saja saat kereta berjalan, lalu bangun dan tiba-tiba sudah berada di kota lain di pagi hari.

Tawar-menawar tuktuk

Wisatawan yang pertama kali ke Thailand pasti ingin menjajal tuktuk keliling kota. Kendaraan tradisional ini kini tak lagi murah, tapi ini menyenangkan. Jadi, cara terbaik adalah tawar-menawar harga. Jika sudah dapat harga yang dirasa dapat diterima, baru anda bisa naik.

Baca juga  5 Tips Memilih Hotel Untuk Keluarga di Bali Untuk Liburan Seru Bersama

Kunjungi tempat wisata gratis

Banyak tempat di Thailand yang gratis di Bangkok, contohnya berjalan-jalan santai di taman seperti di Taman Lumphini, Taman Benjakitti, Taman Chatuchak, atau mengunjungi museum seperti Pusat Seni dan Budaya Bangkok, Museum Nasional Bangkok, Museum Erawan dan semuanya gratis. Sebagian besar kuil harga tiketnya murah, tapi ada juga yang gratis.

Kebutuhan sehari-hari bisa dibeli di toko serbaada 7-Eleven di seluruh Thailand. Dari snack, sikat gigi, sampai makanan tersedia di sini.

Demikian informasi mengenai tips traveling hemat ke Thailand yang bisa menjadi panduan atau touris book anda ketika disana. Semoga berguna dan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *