5 Tips Traveling Bersama Bayi agar Tetap Aman dan Nyaman

Date:

Share post:

Siapa bilang anda yang memiliki bayi tidak bisa merencanakan liburan atau traveling? simak tips traveling bersama bayi agar tetap aman dan nyaman serta anda bisa mendapatkan liburan berkualitas.

Bukan rahasia umum lagi apabila dikatakan banyak orang yang berpikir bahwa perjalanan membawa si kecil hanya akan merepotkan, padahal sebenarnya tidak sebegitu merepotkan apabila anda mengetahui tips berlibur bersama bayi dan menjadikan moment yang sangat menyenangkan dan akan dikenang hingga si kecil besar.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana traveling adalah hal paling menyenangkan untuk mengisi waktu libur dimana traveling dapat dilakukan sendirian, bersama keluarga, atau bersama teman-teman.

Bagi anda yang memiliki anak bayi dan ingin melakukan traveling untuk healing maupun liburan, maka anda tidak perlu kuatir membawa bayi kecil anda selama telah cukup umur untuk dibawa dalam perjalanan.

Agar anda tidak repot ketika membawa bayi saat traveling, simak tips traveling bersama bayi agar tetap aman dan nyaman sebagai berikut.

Tips Traveling Bersama Bayi agar Tetap Aman dan Nyaman

Tips Traveling Bersama Bayi

Beli kursi terpisah untuk Bayi

Anak bayi biasanya tidak dikenakan tiket kursi dalam sebuah perjalanan. Namun, ada baiknya anda tetap memesan kursi terpisah untuk bayi. Dengan membeli kursi terpisah maka akan membuat anda memiliki lebih banyak ruang untuk bersantai begitu juga dengan bayi, sehingga annda tidak perlu memangku bayi selama perjalanan dan anda pun bisa lebih rileks serta menikmati perjalanan. Kursi tambahan akan sangat berguna terutama pada perjalanan jarak jauh.

Baca juga  8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Pilih waktu perjalanan

Anda perlu mempertimbangkan waktu perjalanan. Tiket mungkin akan lebih murah pada siang hari, namun jika bayi lebih cepat lelah dan cenderung rewel pada sore hari, maka sebaiknya anda membayar extra untuk mencari waktu lain. sehingga bayi tetap ceria dan nyaman dalam perjalanannya.

Bawa tas ransel

Anda bisa membawa tas ransel yang memiliki banyak ruang atau sekat. Ini merupakan cara terbaik agar tangan anda tetap bebas untuk memeluk bayi selama di perjalanan. Bayi tentu akan membutuhkan banyak barang bawaan seperti kereta bayi, popok, kapsul, dan botol susu, penting bagi anda untuk memeriksa apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa dalam perjalanan. Jangan lupa untuk selalu membawa baju ganti untuk bayi.

Kunjungi toilet sebelum berangkat

Idealnya, ketika anda melakukan perjalanan dengan pesawat pastikan bahwa bayi sudah sudah dalam keadaan kering pada bagian popok. Oleh karena itu, pastikan anda pergi ke kamar mandi untuk terakhir kali sebelum keberangkatan. Hal ini untuk memastikan bahwa ada sudah mengganti popok bayi sebelum menuju landasan. Berikan perlindungan ekstra kepada bayi seperti gandakan popok untuk mencegah kebocoran.

Pakaian baju tebal pada bayi

Seperti yang kita ketahui bersama dimana suhu di dalam pesawat biasanya lebih dingin dibanding yang lain. Pastikan untuk mengenakan pakaian berlapis-lapis yang mudah dilepas jika diperlukan pada bayi. Anda dapat memilih pakaian seperti atasan dan bawahan agar penggantian popok menjadi efisien. Pastikan juga pakaian yang digunakan bayi tidak terlalu ketat.

Demikian informasi mengenai tips traveling bersama bayi agar tetap aman dan nyaman serta anda pun tetap bisa mendapatkan liburan berkualitas. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Tips Aman Mengendarai Motor agar Terhindar dari Kecelakaan di Jalan
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...