Tips Travel ke Korea Bagi Pemula

Apakah anda berencana traveling ke Korea atau tepat ke Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips travel yang akan kami bagikan pada artikel kami kali ini.

Traveling ke Korea menjadi salah satu idaman banyak orang di tanah air, tetapi tujuan utamanya adalah korea selatan dan bukan korea utara pastinya. Dimana kedua negara korea tersebut memiliki perbedaan dan kemajuan yang sangat mencolok.

Korea selatan sendiri sangat populer akan negaranya yang maju, alam yang indah, kebudayaan yang kental, dan juga beragam hiburan yang sudah terkenal didunia seperti KPOP maupun drakor. Maka dari itu tidak heran apabila korea menjadi salah satu destinasi liburan favorit banyak orang.

Bagi anda yang berencana traveling ke Korea untuk pertama kalinya, maka jangan lewatkan tips travel ke Korea yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Travel ke Korea Bagi Pemula

Tips Travel ke Korea Bagi Pemula

Mengenali Musim yang Berlangsung

Korea Selatan adalah negara empat musim, jadi perlu mengetahui ketika anda di sana, musim apa yang sedang berlangsung. Jika musim dingin, pastikan anda membawa jaket dan baju tebal. Dengan demikian, ketika packing baju, kamu mengetahui harus memakai apa selama di Korea. Sebab, bila salah membawa jenis baju, liburan anda berpotensi berantakan. Belum lagi dana tambahan harus dikeluarkan untuk membeli baju yang sesuai musim di Korea Selatan.

Tentukan Destinasi dan Riset Lebih Dulu

Sebelum tiba di Korea Selatan, anda perlu menentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi, agar tahu ke mana tujuan Anda hari ini, besok, dan selanjutnya. Anda juga harus melakukan riset destinasi di sana.

Baca juga  5+ Tips Cara Menulis Tanda Pengenal Koper yang Baik dan Aman

Riset bisa berupa seperti mempelajari transportasi menuju ke destinasi tersebut, biaya yang mesti dikeluarkan, aturan di tempat destinasi itu, tempat makan terdekat, fasilitas yang ada di sana, hingga jam buka dan tutup. Destinasi wisata yang terkenal di Korsel antara lain Busan, Pulau Jeju, dan Seoul.

Situs resmi Korean Tourism Organization bisa anda kunjungi untuk memperoleh informasi soal destinasi dan informasi seputar pariwisata di Korea Selatan.

Cek Barang Sebelum Berangkat

Penting untuk memeriksa barang yang anda bawa ke Korea Selatan. Visa dan paspor adalah barang wajib, lalu uang cash sebaiknya tidak ditaruh di satu wadah saja, karena lebih baik dipisah-pisah ke beberapa tempat. Cara ini berguna demi berjaga bila hilang, tidak semua uang ikut raib.

Selain itu, sebaiknya anda membawa pakaian secukupnya, karena biasanya ketika pulang dari Korea Selatan anda akan membawa barang-barang baru hasil belanja. Isi koper anda bisa bertambah dan tidak menutup kemungkinan menambah biaya bagasi saat pulang ke Indonesia.

Siapkan Anggaran Lebih

Sebaiknya anda perlu menyiapkan anggaran untuk perjalanan ke Korsel sejak jauh-jauh hari. Bukan hanya untuk penginapan, tiket pesawat, dan biaya makan selama di sana, tapi juga transportasi serta pembelian tiket masuk ke tempat-tempat wisata.

Biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar apabila anda banyak jajan dan berbelanja selama di Korea. Penting untuk tidak membawa dana pas-pasan, agar anda merasa keuangan cukup aman selama di Korsel hingga anda kembali ke tanah air.

Pastikan internet kencang

Selama di Korea Selatan, anda pasti bakal sering browsing untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Tentunya untuk browsing, anda memerlukan internet. Anda bisa membeli kartu perdana prabayar Korsel agar bisa internetan dengan lancar, aman, dan cepat.

Baca juga  4 Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Selain itu, anda juga bisa memakai travel wifi. Cara sewanya mudah dan bisa dilakukan saat anda masih berada di Indonesia. Travel wifi bisa membantu internetan ketika anda berada di daerah-daerah pegunungan atau yang jauh dari pusat kota.

Demikian informasi mengenai tips travel ke Korea bagi para pemula yang harus anda ketahui apabila ini menjadi yang pertama kali untuk anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *