6 Tips Saat Nonton Konser di Luar Negeri Yang Hemat dan Budget Aman

Date:

Share post:

Bagi anda yang berencana menonton konser artis atau band favorit anda di luar negeri, maka penting bagi anda untuk mengetahui tips saat nonton konser di luar negeri. Dengan begitu, anda bisa menghemat dan budget anda pun aman dari kondisi yang diluar rencana awal.

Menonton konser di luar negeri bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, dimana anda berkesempatan melihat penampilan artis favorit anda menyuguhkan performance yang anda tunggu-tunggu namun sayangnya tidak bisa konser didalam negeri sehingga anda harus keluar negeri untuk tidak melewatkannya.

Ada banyak artis dunia populer didunia yang belum bisa menyempatkan konser didalam negeri namun memiliki jadwal konser di luar negeri. Sebut saja seperti Taylor Swift yang mengadakan konser di Singapura, yang merupakan negara tetangga terdekat dari Indonesia. Sehingga para fans berat Taylor Swift pun tidak sungkan untuk keluar negeri untuk menonton konsernya sekaligus liburan. Dan berbagai konser artis dunia lainnya yang sayangnya dilakukan diluar negeri.

Jika anda berencana menonton konser artis favorit anda diluar negeri, maka berikut kami bagikan beberapa tips saat nonton konser di luar negeri yang hemat di kantong agar liburan anda aman terkendali.

Tips Saat Nonton Konser di Luar Negeri Yang Hemat dan Budget Aman

Tips Saat Nonton Konser di Luar Negeri Yang Hemat

Jangan Menunda Apabila Anda Sudah Yakin

Alokasi anggaran terbesar saat menonton konser biasanya ada di tiket pesawat dan akomodasi. Umumnya tarif tiket pesawat dan biaya menginap di akomodasi bisa melonjak mendekati tanggal konser.

Baca juga  Begini Tips Memilih Jenis Wallpaper Rumah Serta Cara Memasangnya

Anda bisa menyiapkan bujet jauh-jauh hari, bahkan sebelum penjualan tiket dimulai. Dengan demikian, anda bisa memesan tiket pesawat dan hotel secepatnya. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan layanan Skyscanner guna membandingkan opsi penerbangan yang tersedia.

Cari tempat makan murah

Apabila anda sudah membeli tiket konser, memesan tiket pesawat, dan memesan akomodasi, ada beberapa aspek yang harus anda perhatikan agar tetap hemat. Sebagai contoh , apabila konser yang anda incar berada di Singapura, luangkan waktu untuk mencari tempat kuliner dengan harga menu yang terjangkau.

Di Singapura, anda dapat mengunjungi hawker centers, seperti Old Airport Road Food Centre, Chinatown Complex Market, dan Golden Mile Food Centre, yang menawarkan berbagai pilihan makanan, termasuk makanan halal, dengan harga mulai dari lima dollar Singapura atau sekitar Rp 58.000 per porsi.

Dengan demikian, anda bisa berhemat untuk hal yang lebih penting, misalnya pengalaman menikmati konser.

Naik kendaraan umum

Dibanding naik taksi, usahakan untuk naik kendaraan umum ketika berada di negara tempat konser digelar. Contohnya, di Singapura, anda bisa menggunakan Google Maps atau aplikasi MyTransport.SG untuk memudahkan anda mengetahui sistem transportasi mereka.

Dengan naik bus dan MRT, anda bisa berhemat. Tarifnya mulai 1,50 dollar Singapura atau sekitar Rp 17.656.

Minta bantuan teman atau keluarga

Apabila anda punya teman atau keluarga yang tinggal di negara tujuan, anda bisa menggunakan aplikasi pengiriman uang untuk mengirim uang langsung ke rekening bank lokal mereka. Salah satunya Wise.

Mereka dapat membantu menarik uang tunai dari ATM lokal sehingga anda terhindar dari biaya ATM yang mahal, biaya transaksi valuta asing, serta nilai tukar yang tidak menguntungkan. Adapun rata-rata biaya transaksi di Wise sekitar 0,65 persen.

Baca juga  Informasi Harga Tiket Bioskop XXI di Hari Weekend dan Jumat Terbaru

Manfaatkan acara gratis lainnya

Jika anda memiliki waktu luang sebelum atau sehabis konser. Anda bisa berwisata di wilayah sekitar lokasi konser. Anda bisa mencari acara dan kegiatan yang gratis, salah satunya lewat media sosial.

Siapkan bujet darurat

Dan terakhir, walaupun anda sudah berhemat, penting untuk tetap menyiapkan bujet darurat yang mungkin diperlukan selama berada di luar negeri. Bujet darurat ini bisa menjadi persiapan untuk hal-hal yang tidak terduga sehingga anda bisa menonton konser dengan lebih tenang.

Demikian informasi mengenai tips saat nonton konser di luar negeri yang bisa menjadi panduan anda agar liburan dan perjalanan anda aman tanpa kendala. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...