7 Tips Packing agar Tidak Kelebihan Bagasi Pesawat Saat Liburan

0
Tips Packing agar Tidak Kelebihan Bagasi Pesawat

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips packing agar anda tidak kelebihan bagasai pesawat saat liburan sehingga anda tidak perlu kerepotan akan barang bawaan yang berlebih sekaligus anda tidak membayar biaya tambahan kelebihan bagasi.

Bukan rahasia lagi apabila packing untuk perjalanan udara selalu menjadi tantangan, terutama anda yang mencoba menghindari kelebihan bagasi dimana secara umum, maskapai penerbangan di Indonesia menyediakan bagasi gratis mulai dari 20 kilogram untuk setiap penumpang pesawat. Selain itu, para penumpang juga diizinkan membawa barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat sekitar 7 kilogram tanpa dikenakan biaya tambahan.

Tapi ada kalanya barang bawaan di bagasi bisa melebihi dari ketentuan kuota bagasi gratis yang telah diberikan setiap pembelian tiket pesawat. Dan apabila sampai kelebihan, maka pilihannya hanya dua yakni membayar biaya kelebihan bagasi atau membuang bagasi yang berlebih dan pastinya sayang untuk dilakukan bukan?

Dan oleh sebab itu kali ini kami akan membagikan tips packing agar tidak kelebihan bagasi pesawat saat liburan yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Packing agar Tidak Kelebihan Bagasi Pesawat Saat Liburan

Tips Packing agar Tidak Kelebihan Bagasi Pesawat

Cek ketentuan bagasi

Sekedar informasi dimana penumpang maskapai Citilink bisa membawa barang bawaan sebesar 20 kilogram untuk rute domestik. Hanya saja, ada jenis pesawat tertentu yang hanya memberikan kuota bagasi gratis sebesar 10 kilogram.

Sebagai calon penumpang pesawat, maka sebaiknya anda mencari tahu cek ketentuan kuota bagasi gratis di maskapai yang akan ditumpanginya.

Baca juga  Ini Waktu Terbaik Liburan ke Thailand Biar Timing Liburan Pas

Optimalkan bagasi gratis

Apabila anda sudah mengetahui berat bagasi yang termasuk dalam tiket, sebisa mungkin untuk mengoptimalkan bagasi gratis tersebut. Anda bisa pilih barang bawaan mana yang harus dimasukkan bagasi dan yang harus dimasukkan kabin.

Timbang bagasi sendiri

Selanjutnya anda bisa melakukan untuk menimbang bagasi sebelum berangkat ke bandara. Cara ini bisa dilakukan agar terhindar dari kelebihan bagasi. Anda bisa keluarkan beberapa baju atau sepasang sepatu agar lebih yakin, jika berat bagasi sesuai dengan kuota yang diberikan.

Gunakan tas yang benar

Seseorang yang menggunakan tas berukuran besar cenderung akan mengisinya sampai penuh. Hal tersebut tentu saja bisa membuat berat bagasi menjadi bertambah. Ada baiknya untuk menggunakan tas ukuran kecil untuk dibawa ke kabin pesawat.

Lipat pakaian dengan baik

Ada berbagai metode untuk melakukan pengepakan yang efisien, sehingga para calon pelancong tidak perlu khawatir akan membayar biaya tambahan untuk bagasi.

Salah satu prinsip dasarnya adalah dengan melakukan sortir barang bawaan. Teknik menggulung pakaian dapat membantu menghemat ruang di dalam koper, sementara membawa produk kosmetik berukuran kecil atau travel size juga merupakan langkah yang bijaksana.

Bawa sarung bantal

Anda dapat membawa sarung bantal di dalam tas. Apabila bagasi terlalu berat, memasukkan pakaian ke dalam sarung tersebut dan menggunakannya sebagai alas tidur di pesawat.

Gunakan pre-paid baggage

Apabila anda sudah memperkirakan dan merasa akan membawa bagasi lebih banyak, maka anda bisa memanfaatkan pre-paid baggage. Biaya bagasi pra-bayar biasanya lebih terjangkau daripada biaya yang timbul akibat kelebihan bagasi di bandara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya bagasi pra-bayar, dapat ditemukan di situs web resmi masing-masing maskapai penerbangan.

Baca juga  5+ Rekomendasi Aplikasi Pembuat ID Card Mudah, Cepat dan Gratis

Demikian informasi mengenai tips packing agar tidak kelebihan bagasi pesawat saat liburan atau saat bepergian dengan menggunakan pesawat. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *