Tips Mudah Cara Dapat Tiket Murah ke Eropa

0
Tips Mudah Cara Dapat Tiket Murah ke Eropa

Berlibur ke Eropa merupakan impian banyak orang di tanah air, namun tentu hal tersebut akan membutuhkan biaya yang besar dan semua orang bisa melakukannya. Namun jangan kuatir, sebab kali ini kami akan membagikan tips mudah cara dapat tiket murah ke Eropa agar bisa menghemat biaya perjalanan anda.

Bukan rahasia lagi dimana mengunjungi dan liburan ke Eropa menjadi impian bagi banyak orang, tetapi seringkali biaya tiket pesawat menjadi hambatan utama mengingat letaknya yang sangat jauh dari Indonesia.

Namun, dengan beberapa tips cerdas, anda dapat meraih tiket murah ke Eropa tanpa harus mengorbankan kenyamanan atau fleksibilitas perjalanan anda. Dengan perencanaan yang matang dan pemahaman tentang cara memanfaatkan promosi dan penawaran khusus, anda bisa menghemat banyak uang dan mewujudkan perjalanan impian anda ke benua biru ini.

Tanpa basa-basi lagi berikut kami bagikan beberapa tips cara dapat tiket murah ke Eropa yang tidak terlalu menguras kantong anda.

Tips Mudah Cara Dapat Tiket Murah ke Eropa

Tips Mudah Cara Dapat Tiket Murah ke Eropa

Cari penerbangan non direct

Terbang ke Eropa dengan penerbangan langsung (direct flight) memang nyaman, tetapi biasanya lebih mahal. Demi memangkas budget perjalananmu ke Eropa, sebaiknya pilih penerbangan non direct alias yang membutuhkan transit. Agar transit tidak membosankan, alangkah baiknya bila anda memilih penerbangan dengan negara transit seperti Singapura atau Malaysia yang menawarkan banyak hal untuk dieksplorasi.

Baca juga  8 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Medan Yang Murah Dan Menyenangkan

Jadi pastikan anda membeli tiket dahulu ke Singapura atau Malaysia, karena hal tersebut akan mengefisiensikan budget anda untuk liburan ke Eropa. Anda bisa mencari dahulu penerbangan murah ke Singapura atau Malaysia lalu lanjut beli tiket pesawat ke negara-negara tujuan di Eropa seperti Spanyol, Italia, atau Prancis. Setelah itu anda akan menyadari bahwa penerbangan menuju Eropa tidak semahal yang dibayangkan sebelumnya.

Ketahui kapan high season dan low season di negara tujuan

Perlu anda ketahui bahwa high-season dan low season di setiap negara berbeda-beda. Bisa jadi ketika di negara yang satu sedang high season, di negara yang lain tidak. Begitu juga sebaliknya, bisa jadi di beberapa negara sedang low season, tetapi di negara lain malahan sedang high season. Oleh karena itu, anda perlu mencari informasi soal ini karena sangat berkaitan dengan harga tiket. Anda tentunya mengetahui saat high season harga tiket akan sangat mahal, sementara di saat low season harga tiket akan kembali turun.

Beli tiket pulang secara terpisah

Pastikan anda tidak membeli tiket pergi dan pulang sekaligus. Cari dulu tiket untuk berangkat, setelah dapat baru beli tiket pulang. Cara ini wajib anda lakukan untuk membuat waktu pencarian lebih efisien dan membuat perjalanan pulang anda menjadi sangat murah.

Mengubah algoritma dengan menu clear history

Mungkin ini adalah cara yang terbilang sangat teknis karena anda perlu menghapus semua history atau riwayat pencarian. Hapus cache yang ada di HP anda. Karena dengan cara seperti ini, penyedia layanan booking tiket pesawat tidak dapat merekam apa saja yang telah anda cari sebelumnya.

Hindari penerbangan di akhir pekan

Perhatikan tanggal penerbangan anda ke Eropa. Usahakan jangan memesan tiket penerbangan akhir pekan. Sebaiknya anda pergi pada saat hari kerja atau hari biasa, karena tiket pesawat akan jauh lebih murah. Maka dari itu, sebaiknya anda hindari pembelian tiket dengan keberangkatan di akhir pekan karena harga tiket sedang melambung tinggi.

Baca juga  Begini Harga Tiket Masuk Borobudur Terbaru Untuk Dewasa dan Anak-Anak

Demikian informasi mengenai tips mudah cara dapat tiket murah ke Eropa agar bisa menghemat biaya perjalanan anda. Kini anda bisa buktikan bahwa liburan ke Eropa tidak semahal yang anda bayangkan sebelumnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *