9+ Tips Efektif Menurunkan Berat Badan 60 Kg Menjadi 45 Kg Yang Aman dan Sehat

0
Tips Efektif Menurunkan Berat Badan 60 Kg Menjadi 45 Kg

Apakah anda mencari cara menurukan berat badan dengan aman dan sehat? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan tips efektif menurunkan berat badan 60 Kg menjadi 45 Kg yang efektif dan manjur.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana tips menurunkan berat badan merupakan salah satu topik yang banyak dicari banyak orang untuk mengurangi berat badan yang berlebih untuk mendapatkan penampilan yang baik serta demi tujuan menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga berat badan ideal.

Dan sesuai dengan judul diatas, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara menurunkan berat badan dari 60 kg menjadi 45 kg dengan cara yang aman dan sehat. Namun penting untuk diingat, dimana semua cara yang ingin lakukan untuk menurunkan berat badan memerlukan pendekatan yang tepat dan konsisten agar target yang diinginkan bisa tercapai dengan cepat.

Lalu apa saja yang bisa anda lakukan? Simak tips efektif menurukan berat badan 60 Kg menjadi 45 Kg yang sehat dan aman untuk anda terapkan sebagai berikut.

Tips Efektif Menurunkan Berat Badan 60 Kg Menjadi 45 Kg Yang Aman

Tips Efektif Menurunkan Berat Badan 60 Kg Menjadi 45 Kg

Kurangi karbohidrat olahan

Ahli gizi mengatakan bahwa makanan karbohidrat olahan mengandung karbohidrat tinggi yang juga meningkatkan gula darah. Adapun beberapa makanan yang termasuk ke dalam karbohidrat olahan adalah roti putih, pasta, dan nasi. Dan untuk mengurangi berat badan, maka anda sebaiknya mulai menguranginya.

Baca juga  Cara Mengatasi Stress dan Kecemasan Berlebih

Sarapan makanan berprotein

Menurunkan berat badan bukan berarti anda harus diet atau mengurangi makanan dimana menambah asupan makanan berprotein sangat penting untuk menurunkan berat badan.

Olahraga

Menurunkan berat badan lebih efektif jika dilakukan dengan olahraga. Salah satunya latihan kardio 3 kali seminggu. Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada 141 oang dewasa menemukan bahwa 40 menit latihan kardio 3 kali dalam seminggu dapat membantu menurunkan berat badan hingga 9 persen.

Menambah konsumsi serat

Perlu anda ketahui dimana serat membantu menstabilkan gula darah, mengosongkan perut, dan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Salah satu asupan serat yang baik dikonsumsi saat menurunkan berat badan adalah sayur.

Menghitung kalori

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kebiasaan menghitung kalori dapat menurunkan berat badan hingga 3,3 kg. Anda bisa mencatat asupan makanan yang dikonsumsi melalui jurnal makanan atau aplikasi

Makan perlahan

Menikmati makanan secara perlahan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Studi menemukan bahwa makan perlahan menurunkan asupan kalori hingga 10 persen, meningkatkan konsumsi air, dan memberikan rasa kenyang yang lebih bsar.

Hindari minuman manis

Minuman manis sering kali mengandung gula dan kalori ekstra yang bisa menggagalkan penurunan berat badan. Anda bisa mencoba mengganti minuman manis itu dengan konsumsi air putih dimana konsumsi air putih disarankan sebanyak 8 gelas atau 64 ons per hari.

Mengelola stres

Stres yang terjadi terus menerus membuat hormon kortisol bertahan lebih lama di dalam darah. Akibatnya, nafsu makan akan semakin bertambah dan menggagalkan penurunan berat badan. Adapun cara mengelola stres bisa dilakukan melalui sejumlah kegiatan, seperti yoga atau berjalan-jalan.

Tidur cukup

Dan terakhir, perlu juga anda ketahui dimana mengatur jam tidur dan menerapkan jadwal tidur yang teratur merupakan faktor penting untuk menurunkan berat badan dimana seseorang yang makan terlalu larut cenderung meningkatkan lapar sehingga mengonsumsi lebih banyak makanan.

Baca juga  7 Pola Makan Untuk Buat Kulit Sehat dan Glowing

Demikian informasi mengenai tips efektif menurunkan berat badan 60 Kg menjadi 45 Kg yang efektif dan manjur untuk menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *