7+ Tips Menghilangkan Bulu Kaki secara Alami

Date:

Share post:

Apakah anda memiliki masalah dengan bulu kaki yang bisa mengganggu penampilan anda? Begini tips menghilangkan bulu kaki secara alami khususnya anda para wanita yang merasa tidak nyaman dengan bulu kaki.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bulu pada bagian tubuh memang memiliki manfaat tersendiri termasuk bulu yang tumbuh pada kaki. Namun, banyak orang khususnya wanita yang tidak menyukai bulu kaki yang ada di kaki membuat penampilan kurang maksimal dan menyebabkan kurang percaya diri.

Memang tidak bisa dipungkiri, bulu kaki yang panjang dan lebat memang lebih identik dengan pria dan umumnya para pria tidak bermasalah dengan hal tersebut. Tetapi berbeda bagi wanita dimana kaki yang bersih mulus tanpa bulu merupakan kebanggaan tersendiri.

Maka dari itu tidak heran apabila beragam cara menghilangkan bulu kaki pun dilakukan para wanita demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Ada banyak cara menghilangkan bulu kaki. Anda dapat melakukan perawatan waxing, laser hair removal, atau yang paling sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan tips menghilangkan bulu kaki secara alami yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Menghilangkan Bulu Kaki secara Alami

Tips Menghilangkan Bulu Kaki

Putih Telur

Sifat perekat yang dimiliki oleh putih telur mampu menghilangkan bulu kaki secara alami. Putih telur yang terkenal mampu menghilangkan komedo ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami. Cara menggunakan pun sangat mudah dimana anda cukup mencampur 1 butir putih telur dengan 1 sendok makan gula dan setengah sendok makan tepung jagung, lalu anda bisa kocok hingga mengental seperti pasta untuk oleskan ke kaki sambil dipijat. Dan terakhir, anda biarkan hingga mengering dan mengelupas dari kulit anda.

Baca juga  6 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan yang Efektif

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk perawatan kulit. Gel lidah buaya dapat membantu mengurangi pertumbuhan bulu kaki secara alami. Oleskan gel lidah buaya segar pada area bulu kaki dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan gel tersebut meresap selama sekitar 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Lemon dan Madu

Lemon memiliki sifat pemutih alami dan madu memiliki sifat melembapkan kulit. Campuran keduanya dapat membantu meredam bulu kaki yang tumbuh. Campurkan jus lemon segar dan madu dengan jumlah yang sama. Oleskan campuran ini pada bulu kaki dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat. Lakukan ini beberapa kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Kunyit dan Susu

Kunyit tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk kulit, tetapi juga dapat membantu meredam pertumbuhan bulu kaki. Campurkan bubuk kunyit dengan susu hingga membentuk pasta yang kental. Oleskan pasta ini pada area bulu kaki dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan ini secara teratur untuk membantu mengurangi pertumbuhan bulu kaki.

Hasil dari metode alami ini mungkin memerlukan waktu dan konsistensi dalam penggunaan. Selain itu, masing-masing orang memiliki reaksi kulit yang berbeda, jadi sebaiknya lakukan uji coba kecil pada area kecil sebelum menerapkannya secara luas. Jika anda ingin menghilangkan bulu kaki secara permanen, mungkin solusi alami ini tidak akan memberikan hasil secepat metode modern seperti laser.

Pisang dan Oatmeal

Pisang mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit, sedangkan oatmeal membantu mengangkat sel kulit mati. Haluskan pisang matang dan campurkan dengan oatmeal hingga membentuk pasta. Oleskan masker ini pada bulu kaki dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Masker ini tidak hanya akan membantu mengurangi bulu kaki, tetapi juga memberikan kelembapan pada kulit.

Baca juga  Apa itu Princess Syndrome? Begini Penjelasan dan Pengaruhnya untuk Kesehatan Mental

Scrub Garam dan Minyak Zaitun

Scrub garam memiliki efek eksfoliasi yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bulu kaki. Campurkan garam halus dengan minyak zaitun hingga membentuk scrub. Gosokkan scrub ini pada area bulu kaki dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat. Minyak zaitun juga akan memberikan kelembapan pada kulit.

Pepaya

Pepaya tidak hanya bagus untuk wajah, tapi juga perawatan lainnya seperti kaki. Ada ramuan spesial dari pepaya untuk hilangkan bulu kaki. Caranya pun sangat mudah dimana anda cukup mengambil pepaya secukupnya, lalu hancurkan. Lalu anda bisa tambahkan setengah sendok the kunyit dan blender hingga tercampur rata. Kemudian anda bisa oleskan pada kaki dan biarkan selama 15 menit dan bilas kaki hingga bersih.

Demikian informasi mengenai tips menghilangkan bulu kaki secara alami. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...