Begini Tips Menghilangkan Bau Ketiak Yang Bisa Membuat Tidak Percaya Diri

Date:

Share post:

Apakah anda mengalami masalah bau ketiak yang menyebabkan bau badan yang tidak sedap sehingga mengganggu rasa percaya diri anda? maka simak tips cara menghilangkan bau ketiak yang bisa membuat tidak percaya diri.

Bau badan atau BB yang berasal dari bau ketiak merupakan hal umum yang dialami banyak orang khususnya orang dewasa dimana secara ilmiah, bau ketiak disebabkan oleh bakteri jahat yang bisa memicu munculnya bau pada tubuh. Kondisi ketiak yang lembap menjadi salah satu penyebab bakteri tersebut berkembang biak dengan semakin mudah. Dan bau ketiak pun akan semakin menjadi ketika keringat tersebut bercampur dengan bakteri, protein dalam keringat akan terpercaya memicu bau tidak sedap.

Bagi anda yang juga mengalami masalah ini, maka jangan kuatir sebab anda bisa mengatasinya dengan mudah dengan beberapa tips yang akan kami bagikan sebagai berikut

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Yang Bisa Membuat Tidak Percaya Diri

Tips Menghilangkan Bau Ketiak

Mencukur Bulu Ketiak

Sebuah studi menyebutkan bahwa mencukur ketiak dapat meminimalisir bau tidak sedap. Hal ini karena rambut-rambut yang tumbuh secara berlebihan di ketiak bisa menjadi sarang perkembangbiakan bakteri. Akibatnya, bau ketiak akan terasa lebih menyengat saat tubuh anda berkeringat setelah melakukan aktivitas.

Hindari Penggunaan Obat-obatan Tertentu

Penggunaan beberapa jenis obat-obatan tertentu seperti antihipertensi dan antidepresan bisa memicu hiperhidrosis atau produksi keringat berlebih. Kondisi ini tentu akan mempengaruhi bau ketiak. Sebab, semakin banyak produksi keringat, maka potensi bau ketiak akan semakin meningkat.

Baca juga  7 Tips Obat Alami Batuk Berdahak Paling Ampuh, Sembuh Tanpa Obat di Apotik

Menggunakan Deodoran

Menggunakan deodoran adalah cara paling sederhana untuk menghilangkan bau ketiak. Hal ini karena deodoran memiliki aroma yang bisa menutupi bau menyengat pada ketiak. Deodoran juga dapat membuat kulit ketiak jadi lebih asam, sehingga mencegah adanya reaksi antara keringat dengan bakteri.

Selain deodoran, anda juga bisa menggunakan antiperspiran. Produk ini mengandung bahan aktif seperti aluminium klorida atau aluminium zirconium tetrachlorohydrex. Sedikit berbeda dengan deodoran, antiperspiran bekerja dengan cara memblokir kelenjar apokrin untuk memproduksi keringat. Jumlah keringat pada ketiak akan lebih sedikit dan bau ketiak juga jadi berkurang.

Memperhatikan Asupan Makanan

Perlu anda ketahui bahwa makanan juga mempengaruhi bau ketiak seseorang. Contohnya saat anda mengonsumsi bawang putih, daging merah, dan sayuran allium, maka bau tubuh termasuk ketiak akan terasa lebih menyengat.

Hal ini disebabkan karena beberapa jenis makanan tersebut mengandung sulfur yang akan mempengaruhi bau ketiak. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi alkohol juga menjadi pemicu bau ketiak, karena alkohol akan meningkatkan kadar asetat dalam tubuh dan menimbulkan bau badan yang menyengat.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Selain bermanfaat bagi kesehatan, mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin juga bisa membantumu mengatasi masalah bau ketiak. Sebab, saat mengonsumsi buah dan sayuran, keringat yang keluar dari tubuh tidak akan sebau ketika anda mengonsumsi daging-dagingan. Dengan begitu, bau ketiak pun akan ikut berkurang.

Pilih Sabun Mandi yang Tepat

Penggunaan sabun mandi juga berpengaruh pada kondisi tubuh. Anda bisa menggunakan sabun mandi yang memiliki kandungan mint atau bisa memberikan sensasi dingin untuk menambah kesegaran tubuh. Sabun dengan kandungan antiseptik juga bisa menjadi pilihan tepat karena dapat mencegah tumbuhnya bakteri pada tubuh.

Baca juga  7 Cara Ampuh Atasi Asam Lambung Dengan Herbal Yang Aman dan Alami

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bau ketiak yang bisa membuat tidak percaya diri yang bisa anda terapkan dengan mudah. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...