Begini Tips Mencari Promo Hotel Murah Agar Liburan Lebih Hemat

0
Tips Mencari Promo Hotel Murah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mencari promo hotel murah agar liburan lebih hemat. Dengan begitu, anda bisa tetap liburan mewah dan nyaman tetapi juga ramah di kantong anda, khususnya bagi anda yang liburan bersama keluarga.

Dalam liburan atau traveling, maka mengambil hotel atau penginapan adalah sesuatu yang umum dilakukan. Sebab tentunya berlibur tidak akan seru apabila anda tidak menginap pada spot wisata tersebut, apalagi jika anda berlibur dengan jarak yang cukup jauh dari kota anda.

Maka dari itu, jika anda ingin mendapatkan liburan hemat dan tidak membuat kantong bocor, maka selain mencari tiket promo pesawat murah, penting juga untuk mengetahui tips mencari promo hotel murah dimana dengan demikian, anda pun bisa lebih berhemat dalam liburan anda sekaligus bisa mengalokasikan penghematan ke kebutuhan liburan lainnya seperti membeli oleh-oleh, biaya masuk tempat wisata, hingga makan dan minum.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mencari promo hotel murah agar liburan lebih hemat yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Mencari Promo Hotel Murah Agar Liburan Lebih Hemat

Tips Mencari Promo Hotel Murah

Pantau media sosial dan aplikasi travel

Tips pertama adalah rutin memantau media sosial dari hotel maupun aplikasi travel. Biasanya, pihak hotel maupun aplikasi travel akan mengumumkan program promo melalui media sosial. Sebut saja contohnya seperti traveloka yang biasa menyelenggarakan program tayangan langsung (livestream) Traveloka Staycation Hemat dengan diskon mencapai lebih dari 50 persen.

Baca juga  7+ Destinasi Wisata Keluarga Murah Meriah di Bogor

Promo tersebut ditayangkan melalui livestream Youtube setiap Jumat malam. Selain itu, informasi promo juga disampaikan melalui media sosial Instagram. Selain media sosial, anda juga bisa rutin memantau aplikasi travel untuk mendapatkan informasi promo hotel.

Menjadi member

Tips selanjutnya adalah dengan mendaftar menjadi anggota alias member hotel apabila tersedia keanggotaan dan anda memang sering berkunjung ke kota tersebut. Biasanya, para tamu akan mendapatkan informasi promo yang disediakan khusus member seperti year end sale, private sale, dan lain sebagainya dengan syarat tertentu yang ditetapkan oleh masing-masing hotel.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan promo dengan mengikuti loyalty program dari aplikasi travel dengan membuat akun dan verifikasi data. Dimana biasanya member biasanya mendapatkan harga yang lebih murah, bisa sampai 10 persen.

Mencari kode promo

Saat ini, banyak hotel maupun aplikasi travel yang gencar melakukan pemasaran melalui daring. Salah satunya dengan menyebarkan kode promo. Anda bisa mendapatkan kode promo tersebut melalui influencer di media sosial, situs liburan, hingga situs agregator kupon.

Setelah mendapatkan kode promo tersebut, ana bisa mencoba memasukkannya saat melakukan booking hotel secara online. Kemungkinan besar anda akan mendapatkan potongan harga melalui kode promo tersebut.

Memanfaatkan potongan kartu kredit

Apabila anda pemegang kartu kredit, maka anda bisa mencoba untuk memanfaatkan beragam manfaat (benefit) yang ditawarkan. Salah satunya adalah potongan harga pada sejumlah hotel dan aplikasi travel. Tidak ada salahnya untuk mencari hotel yang bekerja sama dengan kartu kredit anda, sehingga bisa mendapatkan promo yang tersedia.

Kontak hotel secara langsung

Untuk mendapatkan promo, jangan ragu untuk menghubungi langsung hotel yang bersangkutan. Anda bisa bertanya langsung kepada resepsionis melalui sambungan telepon.

Baca juga  4 Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Hindari musim liburan

Untuk memastikan harga hotel tetap bersahabat tanpa promo, tamu hotel sebaiknya menghindari musim liburan atau peak season. Bukan rahasia lagi, tarif kamar hotel akan melonjak saat musim liburan. Sebab, ada permintaan yang tinggi dari para tamu.

Early bird

Apabila tidak menemukan promo hotel, maka anda bisa memesan kamar hotel jauh-jauh hari atau early bird. Dengan demikian, para tamu bisa mendapatkan harga kamar hotel lebih murah.

Demikian informasi mengenai tips mencari promo hotel murah agar liburan lebih hemat. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *