Tips Memutihkan Wajah Secara Alami, Buat Kulit Glowing Namun Tetap Sehat

Date:

Share post:

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah putih, glowing dan juga sehat? Untuk itu, jangan lewatkan tips memutihkan wajah secara alami untuk membuat kulit wajah glowing namun tetap sehat.

Bukan rahasia umum lagi dimana banyak orang yang memiliki masalah dengan kulit wajah seperti wajah yang terlihat kusam, jerawat, pori-pori besar, berminyak dan sebagainya yang merupakan ciri-ciri wajah membutuhkan perawatan ekstra.

Banyak orang yang sangat perhatian akan kesehatan kulit wajah dimana wajah sendiri merupakan “pusat” penampilan agar terlihat menarik maka dari itu produk-produk perawatan wajah selalu berlomba-lomba menampilkan iklan para model dengan kulit wajah sempurna dengan kulit putih dan glowing untuk mencuri hati orang-orang yang memilki kulit wajah.

Namun tahukah bahwa anda bisa memutihkan wajah secara dan membuat kulit wajah anda menjadi glowing tanpa harus bergantung pada produk perawatan wajah sehingga anda pun bisa yakin akan bahan dasar yang aman kulit wajah anda.

Berikut tips memutihkan wajah secara alami untuk membuat kulit wajah glowing yang bisa anda simak dibawah ini.

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Masker Madu dan Kayu Manis

Sekedar informasi, madu dan kayu manis memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan. Anda bisa mencampurkan satu sendok makan madu organik dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Anda bisa oleskan campuran ini ke wajah anda dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan hal ini seminggu sekali untuk hasil yang optimal.

Baca juga  Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur Agar Istirahat Bisa Lebih Nyaman

Perawatan Rutin dengan Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah Anda secara alami. Anda bisa memerasa satu buah lemon dan ambil airnya. Gunakan kapas untuk mengoleskan air lemon ke seluruh wajah anda, hindari daerah mata. Lalu anda bisa diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak sehat dan vitamin E yang membantu menghidrasi dan mencerahkan kulit. Anda bisa oleskan sedikit minyak kelapa ke wajah anda setelah membersihkannya dan pijat secara lembut selama beberapa menit.

Biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan lembut. Perlu diingat, hasil yang didapatkan dari cara-cara ini mungkin bervariasi untuk setiap individu. Konsistensi adalah kunci utama, jadi pastikan anda melakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan wajah, meminum air yang cukup, dan mengonsumsi makanan sehat untuk mendukung kesehatan dan kecerahan kulit anda secara keseluruhan.

Penggunaan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya memiliki sifat pemutih alami dan dapat membantu mengurangi noda hitam pada wajah. Anda bisa memotong sebatang lidah buaya dan ambil gelnya. Lalu anda bisa oleskan gel lidah buaya secara merata ke seluruh wajah anda dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Scrub Jeruk Nipis dan Gula

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Anda bisa mencampurkan jus jeruk nipis dengan sedikit gula untuk membuat scrub alami.

Baca juga  7+ Penyebab Tangan Kesemutan Atau Kebas yang Kadang Disepelekan

Anda bisa menggosokkan scrub ini dengan lembut ke wajah anda dalam gerakan melingkar selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini seminggu sekali untuk hasil yang optimal.

Demikian informasi mengenai tips memutihkan wajah secara alami untuk membuat kulit wajah glowing namun tetap sehat. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...