Begini Tips Memilih Mobil Sewaan Untuk Explore Bali

0
Tips Memilih Mobil Sewaan Untuk Explore Bali

Menyewa mobil secara pribadi merupakan hal umum yang dilakukan para wisawatan ketika berlibur di Bali. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips memilih mobil sewaan untuk explore Bali yang bisa anda simak dibawah ini.

Sekedar informasi, kegiatan sewa menyewa kendaraan di Bali baik itu berupa motor maupun mobil merupakan kegiatan umum yang dilakukan para wisatawan lokal hingga mancanegara saat sedang travel di Bali. Tidak heran apabila bisnis sewa menyewa kendaraan tumbuh subur di Bali karena ramainya kunjungan wisatawan setiap waktu yang ingin mengeksplore atau berkeliling di Bali tanpa harus repot naik taksi, atau menyewa grab.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips memilih mobil sewaan bagi anda yang berencana menggunakan mobil untuk berkeliling kota di Bali dimana pilihan ini cocok bagi anda yang liburan bersama keluarga, maupun karena pertimbangan lainnya. Tips ini penting untuk ketahui agar anda tujuan anda menyewa mobil bisa tercapai sekaligus tidak membuat masalah kedepannya yang bisa anda sesali nantinya.

Tips Memilih Mobil Sewaan Untuk Explore Bali

Tips Memilih Mobil Sewaan Untuk Explore Bali

Pastikan Keperluan Terlebih Dahulu

Seperti yang kita ketahui bersama dimana terdapat banyak hal yang bisa dilakukan di Bali. Mulai dari refreshing, meeting, kunjungan kerja, sampai urusan bisnis. Durasi tinggal di Bali tentunya juga akan berpengaruh pada keperluan mobilitas anda selama kunjungan.

Maka dari itu, sebaiknya anda kembali keperluan anda saat di Bali nanti. Dengan demikian, anda dapat menentukan sewa mobil bagaimana yang sesuai keperluan anda. Tidak semua car rental Bali menyediakan layanan lengkap. Jadi anda bisa pilih rental yang menawarkan fasilitas lengkap sewa jangka panjang, airport transfer, hingga drop in-out Bandara sekali jalan.

Baca juga  9+ Rekomendasi Tempat Pacaran yang Romantis di Jakarta

Menentukan Budget Sewa Mobil Bali

Apabila anda sudah mengetahui dengan pasti keperluan dan durasi tinggal atau kunjungan anda di Bali, maka tips selanjutnya adalah dimana anda perlu menentukan budget alias anggaran. Anggaran turut menentukan pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Perhatikan dan lakukan perbandingan antara satu car rental dengan yang lain. Perhatikan biaya per durasi (12 jam, 24 jam, dan seterusnya).

Apabila anda membutuhkan paket sewa mobil lengkap dengan sopir dan BBM atau dengan sistem lepas kunci, maka harga sewanya pun perlu untuk anda tinjau dimana anda bisa memilih rental mobil dengan supir di Bali selama 12 jam sudah termasuk bahan bakar minyak dengan harga yang terjangkau dengan melakukan perbandingan harga terlebih dahulu.

Tentukan Variasi Mobil dan Cek Kondisinya

Anda tentu tahu kapasitas dan spesifikasi mobil yang cocok untuk kebutuhan anda selama kunjungan di Bali. Sebelum memilih penyedia jasa sewa mobil, maka anda juga perlu melihat aspek variasi mobil dan kondisi performanya.

Hindari overcapacity agar budget anda tidak ‘meledak’. Kemudian cek kondisi mobil yang ingin anda sewa. Pastikan mobil mumpuni untuk rute perjalanan Anda selama kunjungan di Bali.

Pastikan Transparansi Rincian Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil

Dan terakhir dan tidak kalah penting adalah dimana anda harus cermat melihat transparansi rincian syarat dan ketentuan sewa mobil. Mulai dari mekanisme dan dokumen syarat booking, pembayaran, konsekuensi kerusakan, overtime, hingga penyesuaian biaya berdasar rute perjalanan harus anda tanyakan dan pahami secara mendetail. Dengan begitu anda pun mengetahui apa saja yang bisa memberatkan dan tidak sesuai dengan pertimbangan anda.

Demikian informasi mengenai tips memilih mobil sewaan untuk explore Bali yang bisa menjadi referensi anda ketika sedang berlibur di Bali dan membutuhkan kendaraan pribadi dengan cara menyewa. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  10 Destinasi Wisata Malam di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *