5 Tips Liburan ke Turki Biar Kantong Tidak Jebol dan Terhindar dari Penipuan

0
Tips Liburan ke Turki Biar Kantong Tidak Jebol

Belakangan ini, liburan ke Turki menjadi idaman banyak orang karena beragam keindahan negara tersebut. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips liburan ke Turki biar kantong tidak jebol dan terhindar dari penipuan para oknum yang mencoba memanfaatkan para wisatawan yang liburan ke Turki.

Negara Turki memang dari dulu telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai dunia. Di Indonesia sendiri, Turki memiliki tempat dihati banyak masyarakat karena selain budaya Turki yang dekat dengan budaya di Indonesia, Turki juga merupakan negara mayoritas muslim seperti Indonesia sehingga aman untuk mencari kuliner yang halal.

Bagi orang-orang yang telah mengunjungi negara ini, akan menimbulkan rasa rindu untuk kembali yang mana hal tersebut menggambarkan keindahan dan kesan liburan indah dan tidak terlupakan saat ke Turki.

Sedangkan bagi anda pemula yang baru berencana liburan ke Turki yang semakin populer karena sebuah penggalan kalimat dari film Indonesia “its my dream mas”, maka penting bagi anda mengetahui tips liburan ke Turki agar kantong anda tidak jebol dan anda pun berlibur dengan nyaman dan aman.

Tips Liburan ke Turki

Tips Liburan ke Turki Biar Kantong Tidak Jebol

Selalu Membayar dengan Mata Uang Turki

Usakan agar selalu menggunakan Lira yang merupakan mata uang Turki ketika membayar apapun dimana banyak penduduk Turki yang mencoba menagih dalma euro dan dolar dalam jumlah jauh lebih besar. Agar tidak terkecoh, anda bisa membayar sesuai harga barang dalam mata uang Lira.

Baca juga  5+ Pilihan Warna Cat Rumah yang Dapat Menarik Energi Positif

Gunakan Taksi Berargo

Waspadalah jika hendak bepergian menggunakan taksi di Turki. Pastikan Anda menumpangi taksi yang memiliki argo, guna menghindari tarif berlebihan. Dikhawatirkan, taksi tua bisa ‘menggetok’ harga jauh lebih mahal daripada taksi berargo.

Hati-Hati Barang Palsu

Barang imitasi yang diklaim sebagai barang asli bukan cuman ada di Indonesia, tetapi juga Turki. Jangan pernah membeli barang dengan brand ternama, kecuali sedang berada di dalam mal. Seseorang mungkin akan tergiur harga miring untuk tas Louis Vuitton. Padahal, tidak menutup kemungkinan itu merupakan barang palsu.

Harga di Grand Bazaar Tidak Selalu Murah

Turis umumnya akan tertarik untuk mengunjungi Grand Bazaar , karena digadang-gadang sebagai pasar tertutup dan tertua di Istanbul. Tapi yang perlu dipertimbangkan adalah, harga barang di sana tidak semurah yang dibayangkan. Sebaiknya anda pastikan pergi ke jalan-jalan dalam untuk mencoba dan mendapatkan penawaran yang sangat bagus.

Mencari Solusi Atasi Kendala Bahasa

Malasah komunikasi karena perbedaan bahasa kerap menjadi masalah turis ketika berkunjung ke negara asing. Mau tidak mau, anda harus berhadapan dengan ini agar tidak mudah dibohongi. Solusinya adalah dimana anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Translate guna memperjelas situasi jika terkendala bahasa.

Demikian informasi mengenai tips liburan ke Turki biar kantong tidak jebol dan terhindar dari penipuan para oknum. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *