Tips Liburan ke Lombok dari Bali, Bisa Naik Pesawat hingga Fast Boat

0
tips Liburan ke Lombok dari Bali

Apakah anda mencaru tips liburan ke Lombok dari Bali? maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak tips liburan ke lombok dari bali dimana anda bisa naik pesawat hingga fastboat.

Mendapatkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan sering kali dimulai dengan perencanaan yang cermat, terutama ketika menjelajahi tujuan eksotis seperti ke Lombok dari Bali.

Dengan keindahan alamnya yang memesona, Lombok menawarkan pesona yang berbeda namun tidak kalah menarik dibandingkan dengan Bali sehingga tidak heran apabila dua destinasi wisata populer ini menjadi incaran banyak wisawatan lokal hingga mancanegara.

Karena letak kedua destinasi wisata ini hanya berdampingan pulau, maka tidak heran apabila banyak wisatawan yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi kedua pulau ini dalam satu kali kesempatan liburan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang maksimal.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips liburan ke Lombok bagi anda yang ingin kesana setelah mengunjungi pulau Bali. Anda bisa menempuh beberapa jalur mulai dari naik pesawat hingga fastboat yang bisa anda simak dibawah ini.

Tips Liburan ke Lombok dari Bali, Bisa Naik Pesawat hingga Fast Boat

tips Liburan ke Lombok dari Bali

Jalur Udara

Menuju Lombok menggunakan jalur udara bisa dilakukan dengan memilih penerbangan tujuan Mataram, Lombok. Dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Bandara Lombok. Bandara Lombok terletak di Tanah Awu, Lombok Tengah. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari wilayah tenggara Mataram.

Maskapi yang menyediakan penerbangan menuju Lombok, antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Silk Air, dan Transnusa. Pilih jadwal sesuai yang dibutuhkan.

Baca juga  Contoh Surat Undangan Syukuran Beserta Formatnya

Jalur Darat dan Laut

Perjalanan darat menuju Lombok ditempuh dengan melewati Bali. Setelah melakukan perjalanan darat menuju pelabuhan, traveler akan menyeberang menggunakan kapal tersedia. Terdapat dua pilihan moda transportasi laut yang bisa digunakan traveler untuk menuju Lombok. Pertama, menggunakan kapal ferry, dan kedua menyeberang pakai fast boat.

Jika menyeberang menggunakan kapal ferry, traveler harus menempuh rute Pelabuhan Padang Bali Karangasem Bali dan Pelabuhan Lembar Lombok. Penyeberangan sekitar 4-5 jam. Sedangkan jika menyeberang menggunakan fast boat, terdapat dua pelabuhan penyeberangan. Titik keberangkatan dari Bali, pertama melalui Pelabuhan Serangan Denpasar.

Pelabuhan kedua sama dengan rute penyeberangan kapal ferry, yaitu Pelabuhan Padang Bai Karangasem. Traveler bisa membeli tiket penyeberangan secara online ataupun offline.

Destinasi Wisata Lombok

Bagi anda yang sudah tiba di Lombok, maka jangan lewatkan berbagai aktivitas seru dan destinasi menakjubkan di pulau ini. Salah satu aktivitas wisata yang bisa dipilih adalah pendakian ke puncak Gunung Rinjani. Nikmati aktivitas menantang dan memacu adrenalin di gunung setinggi 3.726 mdpl. Danau Segara Anak di Gunung Rinjani menjadi spot yang sayang dilewatkan dan wajib dikunjungi.

Lombok memiliki kurang lebih 20 gili atau pulau kecil. Tiga gili paling terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili Trawangan menjadi spot wisata favorit traveler. Suasana pantai yang indah akan memanjakan mata, scuba diving juga paling favorit, atau mau keliling pulang dengan sepeda.

Selanjutnya Gili Meno, pantai pasir putih panjang yang cocok untuk pecinta ketenangan. Destinasi ini menjadi favorit pasangan bulan madu, banyak bungalow hingga resor mewah.

Tidak kalah seru, anda juga bisa menikmati suasana berbeda di Gili Air. Destinasi wisata untuk berpesta, bersantai, maupun menyendiri di pinggir pantai. Traveler bisa naik kereta kuda atau berenang. Bergeser ke Lombok Tengah, anda bisa menikmati wisata pantai. Ada Pantau Kuta, Pantai Tanjung A’an, Pantai Mawun, dan banyak lainnay. Kunjungi juga Pantai Selong Belanak.

Baca juga  Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online

Demikian informasi mengenai tips liburan ke Lombok dari Bali dimana anda bisa naik pesawat hingga menggunakan fastboat. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *