Begini Tips Liburan Hemat ke Lombok, Kantong Pun Aman

0
Tips Liburan Hemat ke Lombok

Bagi anda yang berencana liburan ke pulau lombok yang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan tips liburan hemat ke Lombok biar kantong anda pun aman dan hati nyaman dalam berlibur.

Sudah menjadi rahasia umum apabila dikatakan Lombok merupakan destinasi wisata top di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara selain Bali. Karena letaknya yang cuman bersebelahan pulau dari Bali, maka tidak heran apabila banyak wisatawan yang merencanakan liburan kedua tempat ini sekaligus dalam rencana liburan yang dibuat.

Kepopuleran Lombok pun semakin mendunia dengan dijadikannya Lombok sebagai tuan rumah pegelaran MotoGP di sirkuit bernama Mandalika yang mana diharapkan bisa mengundang para turis asing semakin banyak dan membuat Lombok semakin terkenal didunia.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips liburan hemat ke Lombok agar kantong anda tidak jebol, namun anda tetap bisa menikmati spot wisata menarik di Lombok.

Tips Liburan Hemat ke Lombok

Tips Liburan Hemat ke Lombok

Siapkan itinerary sebelum berangkat

Hal pertama yang harus anda siapkan sebelum berangkat adalah dimana anda harus mempersiapkan itinerary atau rencana perjalanan terlebih dahulu. Mulai dari tempat wisata yang ingin anda kunjungi, waktu berkunjung, hingga biaya yang kamu butuhkan, semuanya harus anda siapkan secara detail.

Hal ini tidak cuma membuat anda lebih hemat, tapi juga membuat liburan anda nantinya lebih nyaman dan tenang. Karena semuanya sudah tersusun secara teratur, jadi anda akan menjalani liburan anda dengan enjoy.

Baca juga  Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Yang Benar Dan Cara Membuatnya

Rajin riset promo atau flash sale akomodasi di OTA

Agar anda bisa mendapatkan tempat menginap yang murah, anda harus sering-sering cek promo atau flash sale di Online Travel Agent. Anda bisa mencari tempat penginapan yang sedang menawarkan diskon, dengan begitu anda bisa lebih menghemat pengeluaran. Sehingga anda bisa menggunakan untuk keperluan yang lainnya selama anda liburan.

Menggunakan kendaraan umum

Apabila anda sudah tiba di Bandara Internasional Lombok, anda bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke destinasi pertama anda. Misalnya, ketika anda mau ke Senggigi, anda bisa memilih untuk naik damri. Di mana anda hanya dikenakan tarif sekitar Rp40.000 saja, jika anda naik taksi, anda akan dikenakan tarif sekitar Rp200.000. Anda bisa Hemat banyak bukan?

Bawa stok air mineral dan camilan secukupnya dari rumah

Walaupun hal ini terkesan sepele, tetapi hal ini penting sebab dengan membawa stok air mineral dan camilan dari rumah akan cukup menghemat pengeluaran anda. Karena harga air mineral dan camilan di pulau seperti Lombok, itu bisa tiga kali lipat lebih mahal daripada di Jawa. Jadi, dengan anda membawa stok air mineral dan camilan dari rumah, anda jadi bisa hemat lebih banyak. Karena anda akan banyak pengeluaran selama liburan, alangkah baiknya anda menggunakan uang anda dengan lebih bijak.

Pilih naik public boat daripada private boat

Bagi anda yang mau ke Gili Trawangan, anda bisa memilih untuk naik public boat. Hal tersebut sangat menghemat pengeluaran, dimana dengan menaiki public boat, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp150.000. Jika anda naik private boat itu akan jauh lebih mahal, dimana anda akan dikenakan tarif sekitar Rp250.000.

Baca juga  9+ Rekomendasi Tempat Pacaran yang Romantis di Jakarta

Demikian informasi mengenai ips liburan hemat ke Lombok biar kantong anda pun aman dan liburan anda pun lebih tenang dan menyenangkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *