Tips Liburan Bersama Pasangan Biar Makin Spesial

0
Tips Liburan Bersama Pasangan Biar Makin Spesial

Bagi anda yang berencana berlibur bersama pasangan tercinta, maka jangan lewatkan tips liburan bersama pasangan biar makin spesial yang bisa anda simak dibawah ini.

Berlibur bersama pasangan merupakan kegiatan yang bisa membuat ikatan anda dan pasangan semakin erat, romantis dan juga untuk melepas penat setelah semua kegiatan dan aktivitas sehari-hari. Selain itu, anda dan pasangan pun dapat menciptakan momen spesial diantara anda berdua dan menjadi kenang-kenangan di masa tua nanti.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana di Indonesia sendiri, terdapat beragam destinasi wisata dan liburan yang bisa anda pilih bersama pasangan seperti berlibur ke Bali, ke Lombok, maupun destinasi liburan dekat dengan kota anda.

Dan sesuai dengan judul diatas, kali ini kami akan membagikan tips liburan bersama pasangan biar makin spesial yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Liburan Bersama Pasangan Biar Makin Spesial

Tips Liburan Bersama Pasangan Biar Makin Spesial

Terbuka soal apa yang disukai dan tidak disukai

Walaupun anda merasa sangat mengenali pasangan dan pasangan pun begitu, sebaiknya sebelum liburan kalian menyempatkan waktu buat ngobrol dan terbuka soal apa yang disukai dan tidak disukai.

Bukan hanya soal sifat pasangan, tapi juga hal sesederhana makanan, tempat yang lebih disukai, dan lain sebagainya. Contohnya, apabila anda menyukai seafood, tapi pasangan anda justru alergi. Atau saat pasangan anda adalah tipe yang tidak terlalu suka tempat outdoor dan anda malah kebalikannya.

Baca juga  Begini Berkas dan Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Hal-hal begini akan banyak membantu anda dan pasangan menentukan lokasi liburan sampai destinasi kuliner. Dengan begitu, di antara kalian agar tidak ada yang merasa terpaksa mengikuti.

Berbagi soal keperluan dan biaya liburan

Karena judulnya adalah ‘liburan bersama’, maka tentunya tidak adil kalau hanya memberatkan biaya pada salah satunya sebab yang menikmati liburannya juga berdua. Makanya segala persiapan termasuk biaya juga perlu dibagi sesuai kemampuan.

Misalkan anda yang akan membeli tiket pulang-pergi dan makan selama liburan dan pasangan anda yang membayar biaya menginap di hotel beserta sewa kendaraan. Atau kalian juga bisa mengumpulkan uang dalam jumlah yang sama, kemudian uang tersebut yang digunakan bersama selama liburan.

Buang jauh-jauh perasaan malas bergerak

Walaupun terkesan remeh, tetapi hal yang paling bikin sering ribut antara pasangan adalah rasa malas bergerak atau mager. Merasa terlalu nyaman di hotel dan menikmati suasana santai, membuat anda malah jadi enggan keluar. Hasilnya pasangan anda yang semangat menjelajah kemudian marah dan bosan.

Sebaiknya nikmati waktu berkualitas anda bersama pasangan sebanyak mungkin karena liburan yang sudah anda persiapkan dengan matang bersama pasangan.

Lakukan riset tujuan wisata berdua

Melakukan riset sebelum liburan itu penting untuk dilakukan. Apalagi setelah tahu bahwa masing-masing punya hal yang disukai dan tidak disukai. Mulai dari transportasi yang akan dipakai, apakah lewat jalur darat atau udara, tempat wisata yang nantinya akan dikunjungi apakah outdoor atau indoor, pun termasuk makanan.

Riset ini baiknya juga gak hanya dilakukan sendiri, tapi berdua. Karena siapa tahu, kalian berdua akan jadi lebih mudah untuk menentukan pilihan-pilihan. Meski dalam beberapa hal spontan lebih menyenangkan, liburan yang sudah dipersiapkan juga bikin lebih enjoy.

Baca juga  5+ Pilihan Warna Cat Rumah yang Dapat Menarik Energi Positif

Hindari terlalu bawa banyak barang

Memang liburan membutuhkan banyak persiapan, apalagi saat dijalani dengan pasangan. Ada perasaan ingin dinilai ‘well-prepared’ oleh dia, tapi bukan berarti anda harus membawa banyak barang, ya! Bawa banyak barang yang sebenarnya gak terlalu dibutuhkan bisa jadi boomerang buat anda.

Anda yang seharusnya hanya butuh satu tas, jadi repot sendiri karena adanya tambahan beban. Apalagi kalau barang yang dibawa sebenarnya adalah keperluan pribadi yang kemudian malah merepotkan doi dan bikin kamar jadi terlihat makin penuh dan berantakan. Bisa jadi si dia jadi menilai anda egois.

Tidak perlu sering-sering pegang HP

Tujuan dari liburan bareng pasangan tentunya untuk bersenang-senang, refreshing, dan saling mendekatkan diri. Apabila masing-masing masih sibuk dengan gawai, mending di rumah saja bukan?

Wajar apabila anda ingin mengabadikan liburan dengan membuat konten. Namun kalau malah membuat anda berpaku pada Hp, pasangan anda pasti jadi tidak nyaman dan merasa jauh. Cukup periksa sesekali saja atau jika mau mengunggah sesuatu di Instagram, lakukan saat istirahat malam hari.

Demikian informasi mengenai tips liburan bersama pasangan biar makin spesial yang bisa menjadi panduan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *