Tips Liburan Backpacker ke Malaysia untuk Pemula

0
Tips Liburan Backpacker ke Malaysia untuk Pemula

Apakah anda sedang merencanakan liburan ke tujuan negara tetangga Malaysia? maka penting bagi anda mengetahui tips liburan ke Malaysia bagi anda para pemula.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Malaysia adalah salah satu destinasi luar negeri favorit didunia dan merupakan negara tetangga yang berlokasi bersebelahan dengan negara kita. Tidak heran apabila banyak backpacker tanah air menjadi destinasi wisata favorit untuk dikunjungi.

Dengan ibukota negara Kuala Lumpur yang populer akan ikon gedung kembar mereka yakni Petronas Tower yang ikonik, banyak terdapat spot wisata, serta kuliner yang kaya dan tidak berbeda jauh dengan lidah orang Indonesia, menjadi alasan untuk traveling di Malaysia. Selain itu, perbedaan bahasa melayu pun tidak jauh berbeda dengan bahasa Indonesia sehingga tidak akan terlalu menyulitkan dalam berkomunikasi.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips liburan backpacker ke Malaysia bagi anda para pemula untuk memaksimalkan waktu liburan anda di negeri jiran ini.

Tips Liburan Backpacker ke Malaysia untuk Pemula

Tips Liburan Backpacker ke Malaysia untuk Pemula

Rencanakan Perjalanan dengan Matang

Tips pertama yang harus anda catat sebelum berangkat adalah ada baiknya anda membuat rencana perjalanan terlebih dahulu. Hal ini akan membantu anda untuk menentukan destinasi wisata yang ingin dikunjungi, transportasi yang akan digunakan, serta akomodasi yang akan dipesan. Anda juga bisa mencari informasi tentang biaya perjalanan dan akomodasi di Malaysia.

Dengan begitu, anda memiliki rencana dan gambaran tentang liburan anda saat di Malaysia nantinya.

Baca juga  Tips Menciptakan Kesan Luas untuk Rumah yang Kecil

Pelajari Bahasa Dasar Malaysia dan Inggris

Bahasa Melayu adalah bahasa resmi yang digunakan di Malaysia. Walaupun sebagian besar penduduk Malaysia juga bisa berbahasa Inggris, namun mempelajari bahasa dasar Malaysia akan memudahkan anda untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal.

Tidak perlu kuatir, sebab seperti yang kami sebutkan diatas dimana bahasa melayu dan bahasa Indonesia memiliki banyak kesamaan sehingga anda pun tidak perlu sulit untuk mempelajarinya.

Siapkan Paspor dan Visa

Pastikan anda membawa perlengkapan yang dibutuhkan selama backpacking, seperti pakaian, perlengkapan mandi, obat-obatan, dan kamera. Anda juga bisa membawa adaptor listrik jika anda berasal dari negara yang menggunakan listrik dengan voltase berbeda.

Nikmati Perjalanan

Backpacking adalah kesempatan untuk mengeksplorasi tempat baru dan bertemu orang-orang baru dimana anda akan menemukan pengalaman baru, lingkungan baru, bahkan mungkin teman baru. Jangan takut untuk mencoba pengalaman baru dan melakukan hal-hal baru.

Tidak Perlu Ragu untuk Menjadi Solo Backpacker

Terkadang anda membutuhkan waktu untuk berpetualang sendiri dan menjauh dari kehidupan anda sehari-hari. Ketika anda berencana untuk melakukan backpacking ke Malaysia, jangan ragu untuk melakukannya sendiri.

Karena Malaysia adalah negara yang serumpun dengan Indonesia, maka bahasa dan kebudayaan di sana pun terasa akrab dengan diri kita sendiri. Jadi, berlibur tanpa teman atau rombongan pun tidak jadi soal. Bahkan, mungkin anda akan menemukan teman-teman baru saat berada di Malaysia. Anda pun bisa berbaur dengan backpacker lain yang juga berasal dari Indonesia.

Demikian informasi mengenai tips liburan ke Malaysia bagi anda para pemula sehingga anda pun bisa memaksimalkan momen liburan anda, namun tetap nyaman dan aman. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *