Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Date:

Share post:

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips panduan cerdas investas emas dengan gaji kecil yang bisa anda dimska dibawah ini.

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan investasi emas telah menjadi pilihan investasi favorit banyak orang dimana emas dianggap terjaga nilainya dan bahkan terus naik setiap tahunnya. Tidak hanya itu, emas juga “kebal” akan kondisi ekonomi dan ketidakstabilan politik serta mata uang.

Oleh karena itu, tidak heran apabila investasi emas menjadi favorit banyak investor pengalaman hingga pemula. Namun tentunya untuk berinvestasi, anda butuh menyisihkan penghasilan anda untuk digunakan berinvestasi. Dan juga penting untuk diingat agar investasi tidak sampai merusak ekonomi harian dan bulanan keluarga anda.

Karena hal tersebut, banyak orang yang kemudian mengurungkan niat berinvestasi karena bergaji kecil karena takut biaya bulanan wajib akan terganggu. Namun sebenarnya, gaji kecil tidak boleh menjadi penghambat anda berinvestasi sebab terdapat panduan cerdas investasi emas dengan gaji kecil yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Investasi Emas Walaupun Bergaji Kecil

Rajin Menyisihkan Uang

Hal pertama adalah anda harus rajin sisihkan uang setelah memperoleh gajian. Menyisihkan uang untuk ditabung tidak harus banyak. Sesuaikan saja dengan kebutuhan primer yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Jangan sampai alih-alih ingin menabung untuk membeli emas, tapi kebutuhan utama atau sehari-hari yang harus dipenuhi malah tidak terpenuhi. Asalkan rutin, semakin lama tabungan akan bertambah banyak walaupun jumlah dana yang ditabung tidak banyak.

Baca juga  Keuntungan Investasi Saham Blue Chip, Aman dan Stabil

Memantau Pergerakan Harga

Tips selanjutnya adalah rutin atau berkala memantau pergerakan harga produknya. Sebagaimana kita tahu bahwa nilai emas itu fluktuatif, di mana setiap harinya berubah-ubah. Kadang turun dan kadang naik yang disebabkan oleh beragam faktor.

Sebagai pemilik gaji kecil, tentunya anda terbiasa mengeluarkan dana sesuai kebutuhan seminimal mungkin. Agar memperoleh emas pada harga yang lebih murah, maka anda bisa memantau pergerakannya secara rutin.

Ketika harganya sedang turun, pertimbangkan untuk membelinya. Karena jenis investasi ini jangka panjang, anda perlu menunggu beberapa tahun untuk kemudian melakukan penjualan. Ketika ingin menjual, pastikan harganya sedang naik supaya bisa memperoleh keuntungan besar.

Mulai dari Emas dengan Berat dan Kadar Kecil

Tips terakhir bagi anda pemilik gaji kecil yang kesulitan menabung terlalu lama karena khawatir uangnya terpakai yaitu memulai dari produk dengan berat dan kadar kecil. Semakin kecil berat dan kadar emas, semakin murah harganya.

Tapi memang apabila dibandingkan dengan pembelian yang memiliki berat dan kadar lebih besar akan jauh lebih menguntungkan dibandingkan kecil-kecil. Sebab, saat melakukan penjualan nantinya anda akan terkena potongan.

Ketika emas yang dibeli ada banyak tapi berat dan kadarnya kecil-kecil, akan lebih banyak terkena potongan karena perhitungannya per produk. Berbeda bila membelinya langsung yang memiliki berat dan kadar besar, akan meminimalkan tarif potongan ini.

Sekian informasi tentang tips investasi emas bagi anda yang bergaji kecil dimana anda tetap bisa mulai berinvestasi walaupun itun hanya nominal kecil. Sebab dengan rutin berinvestasi, maka nilai investasi anda pun akan semakin besar dan akan sangat bermanfaat di masa depan nantinya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...