5+ Tips Investasi Ala Ibu Rumah Tangga, Mudah dan Cuan Besar

Date:

Share post:

Berinvestasi tidak hanya untuk para miliyarder saja tetapi siapapun bisa memulai investasi termasuk para ibu rumah tangga. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan tips investasi ala ibu tangga yang mudah dilakukan bisa cuan besar untuk masa depan yang lebih menjanjikan.

Telah menjadi rahasia umum dimana investasi dikenal sebagai langkah cerdas untuk mengatur dan mengelola keuangan untuk masa depan yang menjanjikan. Dengan berinvestasi, anda dapat membuat uang anda bekerja, menghasilkan uang tambahan untuk diri sendiri dan mendapatkan uang tanpa bekerja keras.

Berinvestasi pastinya jauh lebih baik daripada boros dan membuang-buang uang untuk hal-hal yang tidak penting. Bahkan berinvestasi di klaim jaug lebih baik daripada menabung karena hal tersebut berarti nilai mata uang anda akan menurun karena inflasi seperti halnya pada saat menabung uang anda.

Di era teknologi digital seperti saat ini pun sangat memudahkan untuk mencari informasi tentang investasi sehingga kini investasi dapat dilakukan oleh siapa saja yang tidak memiliki modal yang besar, bahkan para ibu rumah tangga.

Jika anda para ibu tangga yang ingin berinvestasi dengan menyisihkan uang belanja bulanan anda, maka simak beberapa tips investasi ala ibu tangga yang mudah dilakukan bisa cuan besar .

Tips investasi ala kadarnya ala ibu rumah tangga

Tips Investasi Ala Ibu Rumah Tangga

Simak beberapa beberapa jenis investasi yang bisa anda lirik untuk memulai investasi, bahkan hanya dengan modal kecil.

Baca juga  Cara Belajar Investasi untuk Mahasiswa Yang Menguntungkan Untuk Masa Depan Cerah

Reksadana Pasar Uang

Apabila anda ingin yang lebih menantang, investasi kecil-kecilan yang bisa anda coba adalah reksadana pasar uang. Investasi ini memiliki sifat utang dengan tempo kurang dari 1 tahun. Jenis investasi ini cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin menjaga likuiditas.

Surat Utang Negara

SUN atau Surat Utang Negara menjadi jenis investasi yang banyak dilirik ibu rumah tangga masa kini. Lebih-lebih Obligasi Negara yang memiliki tenor lebih dari 12 bulan. Buktinya saja ketika terdapat pengumuman peluncuran ORI, investasi ini langsung laris manis diburu oleh ibu-ibu. ORI dapat dibeli hanya dengan modal Rp 1 juta saja, selain itu keuntungan yang diberikan melebihi suku bunga deposito.

Investasi Kecil-kecilan P2P Lending

P2P lending merupakan jenis investasi yang dilirik banyak orang karena memiliki risiko minim dan sangat menguntungkan. Instrument investasi ini cocok bagi ibu rumah tangga yang mencoba investasi dari uang belanja. Investasi ini tidak membutuhkan modal besar, bahkan modal yang diperlukan hanya Rp 100 ribuan saja. Imbal hasil yang diberikan juga tinggi yakni mencapai 15%.

Dari berbagai pilihan investasi di atas, P2P lending menjadi jenis investasi yang paling menarik. Amartha menjadi salah satu perusahaan P2P lending yang bisa anda jadikan sebagai pilihan.

Tips Menabung untuk Ibu Rumah Tangga

Memulai berinvestasi tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi dengan anggaran bulanan yang pas-pasan.

Simak tips menabung untuk ibu rumah tangga agar bisa memulai berinvestasi dengan aman sehingga walaupun tugas anda sebagai ibu rumah tangga, tetapi anda tetap bisa mengelola keuangan keluarga untuk masa depan yang lebih baik.

Menetapkan Tujuan Melakukan Investasi

Apabila kondisi keuangan yang anda miliki berada dalam tahap stabil, anda bisa menetapkan tujuan investasi. Tujuan ini merupakan latar belakang yang membuat anda ingin melakukan investasi seperti ingin membeli rumah, membuka usaha hingga pergi haji. Jika anda sudah menemukan tujuan investasi, anda bisa menentukan target jangka waktu berinvestasi, seperti 5 tahun atau malah 10 tahun.

Baca juga  4 Aplikasi Game Penghasil Saldo OVO Gratis Terbaru 2023

Cek Kesehatan Finansial

Sebelum memulai investasi, anda harus mengecek apakah kondisi keuangan yang anda miliki sudah sehat atau masih sakit, dalam artian apakah anda masih memiliki banyak cicilan hutang yang harus dibayar.

Penting untuk anda ingat bahwa sebelum anda memulai melakukan investasi, pastikan keuangan yang dimiliki keluarga berada dalam kondisi yang sehat, tidak ada utang berlebihan dan pengeluaran juga seimbang dengan pemasukan.

Mulai dengan Modal yang Kecil

Apabila anda memiliki uang yang terbatas untuk melakukan investasi, maka anda bisa memulai dari modal kecil seperti Rp 10 ribu atau bahkan Rp 5 ribu.

Jangan Malas Belajar Investasi

Jika anda memiliki segudang kesibukan, akan tetapi hal tersebut bukan berarti anda tidak bisa menyempatkan waktu untuk belajar. Apabila anda sudah mantap berinvestasi, maka anda harus mengetahui perkembangan mengenai investasi yang anda pilih.

Demikian informasi tentang tips investasi kecil-kecilan ala rumah tangga dan lengkap dengan pilihan jenis investasi yang menarik untuk anda pilih. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...