Tips Diet Dengan Manfaat Air Rebusan Kayu Manis Dan Juga Manfaat Lain Untuk Kesehatan

Date:

Share post:

Apakah anda sudah tahu manfaat dari rebusan kayu manis yang ternyata memiliki banyak kandungan kesehatan. Bahkan cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan berat badan secara ideal.

Seperti yang kita ketahui bersama, kayu manis identik dengan bumbu-bumbu rempah dapur yang biasanya dibuat sebagai campuran kue, masakan hingga minuman. Dengan ciri khas kayu manis dengan bau dan aroma yang kuat, maka kayu manis pun dapat memberikan arti yang penting ketika ditambahkan dalam masakan atau adonan kue dan akan terasa lain apabila makanan atau kue yang biasanya memiliki campuran kayu manis dan ternyata tidak ditambahkan.

Namun di samping kegunaan kayu manis sebagai bumbu dapur yang penting, ternyata kayu manis juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan tidak sedikit orang yang menggunakan kayu manis sebagai ramuan herbal dengan merebus kayu dengan air.

Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan manfaat rebusan kayu manis yang ternyata memiliki banyak manfaat yang patut anda ketahui, mulai dari menjaga tubuh tetap prima, menangkal penyakit, hingga membantu anda memperoleh berat badan ideal bagi anda yang sedang berdiet dengan cara yang alami. Untuk lebih jelasnya, simak manfaatnya sebagai berikut.

Manfaat Air Rebusan Kayu Manis

Tips Diet Dengan Manfaat Air Rebusan Kayu Manis

Mampu membantu menurunkan berat badan

Manfaat pertama dari rebusan kayu manis dan banyak dimanfaatkan oleh banyak orang adalah dimana rebusan kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi nafsu makan secara sehat dan alami. Dengan demikian nafsu makan anda akan lebih terkontrol. Selain itu, kayu manis memiliki kandungan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak serta membantu dalam pencernaan lemak dan karbohidrat, sehingga mencegah nutrisi tersimpan sebagai lemak.

Baca juga  8 Ketahui Penyebab Sakit Kaki saat Berdiri, Bisa Jadi dari Pembuluh Darah

Mengurangi peradangan pada tubuh dan mengatasi luka kronis

Minum rebusan kayu manis mampu meredakan nyeri sendi yang menyerang tubuh. Hal ini karena sifat antiinflamasi pada kayu manis yang mampu membantu mengurangi rasa sakit akibat peradangan. Selain itu, senyawa antimikroba di dalam minuman herbal ini efektif untuk membantu mengatasi luka kronis. Dengan mencampurkan air rebusan kayu manis dengan peppermint mampu mempercepat proses penyembuhan luka.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Air rebusan kayu manis memiliki antioksidan polifenol dan proanthocyanidins yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, sifatnya yang antibakteri, antivirus, dan antijamurnya membantu mengurangi berkembangnya berbagai masalah penyakit, contohnya seperti gangguan pernafasan.

Meredakan kram menstruasi dan mengatasi kista ovarium

Perlu anda ketahui bahwa, minum satu cangkir air rebusan kayu manis secara teratur setiap hari saat menstruasi dapat meredakan kram menstruasi. Rempah ini efektif mengurangi rasa sakit yang muncul akibat menstruasi karena sifatnya yang antispasmodik bahkan membuat siklus menstruasi lebih teratur. Selain itu, mengonsumsi minuman sehat ini juga dapat mengurangi massa kista.

Bisa dikonsumsi untuk pengidap diabetes

Dan manfaat terakhir dari rebusan kayu manis pada daftar ini adalah dimanan rebusan kayu manis dapat dikonsumsi oleh pengidap diabetes. Bagi pengidap diabetes, minum air rebusan kayu manis bisa menjadi cara untuk mengatur kadar gula darah. Kandungan di dalam kayu manis bekerja pada sel-sel otot yang membantu mengubah gula menjadi energi. Dengan begitu, kadar gula darah dapat lebih stabil dan terkontrol dengan baik.

Demikian informasi mengenai manfaat dari rebusan kayu manis yang ternyata memiliki banyak kandungan kesehatan. Anda bisa mengonsumsi air rebusan kayu manis dengan cara bisa merebus secangkir air dan menambahkan setengah sendok kayu manis bubuk kemudian rebus kurang lebih selama 5 menit. Anda juga bisa menambah cita rasa dengan menambahkan satu sendok teh madu. Adapun waktu yang tepat mengonsumsi air rebusan kayu manis adalah sebelum tidur, sela waktu makan, atau sebelum anda beraktivitas berolahraga.

Baca juga  7 Cara Efektif Mengatasi Kaki Kram Disebabkan Kontraksi Otot
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...