5 Tips Cara Packing Koper saat Traveling Agar Anda Tidak Kewalahan

0
Tips Cara Packing Koper saat Traveling

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara packing barang di koper saat anda berencana berlibur atau traveling. Dengan begitu barang anda pun bisa tertata dengan baik dan memuat barang-barang utama yang anda butuhkan saat liburan nantinya.

Walaupun mungkin kadang disepelekan tetapi packing koper dengan efisien merupakan kunci untuk membuat perjalanan anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Maka dari itu, penting saat merencanakan perjalanan, anda harus memperhatikan beberapa tips cara packing koper agar anda tidak kewalahan saat berada di perjalanan.

Hal ini bertujuan agar barang bawaan bisa tertata rapi dan bisa membuat barang lebih banyak yang meliputi barang utama dan barang tambahan. Selain itu, packing koper dengan baik juga akan mempermudah anda mencari dan mengatur barang saat anda telah sampai di tempat liburan tujuan anda nantinya.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan tips cara packing koper saat traveling nantinya agar liburan anda bisa terasa lebih mudah dan nyaman dengan barang bawaan yang tertata rapi.

Tips Cara Packing Koper saat Traveling

Tips Cara Packing Koper saat Traveling

Bikin perencanaan isi koper

Perencanaan kegiatan selama bepergian akan menentukan jumlah dan jenis barang yang hendak dimasukkan ke dalam koper. Anda bisa membuat daftar baju dan barang-barang lainnya yang akan anda bawa selama berwisata.

Oleh karena itu beberapa hari sebelum waktu keberangkatan sebaiknya anda membuat perencanaan dan mendata barang-barang yang sekiranya diperlukan. Pendataan barang-barang ini sebaiknya dilakukan sekitar satu minggu sebelum berangkat. Hal ini meminimalisir adanya barang yang terlupakan.

Baca juga  Informasi HTM Taman Safari Bogor Beserta Jam Buka dan Jenis Pertunjukan

Anda bisa mulai dengan mendata barang yang diperlukan setiap hari selama bepergian, seperti perlengkapan mandi, baju, pakaian dalam, hingga charger HP.

Sortir pakaian

Apabila anda telah membuat perencanaan barang, maka selanjutnya anda perlu memilah kembali barang yang sudah dicatat ke dalam kategori butuh dan ingin. Langkah ini penting dilakukan guna mengurangi jumlah barang bawaan dan menghindari kelebihan kapasitas barang yang berakhir tidak terpakai nantinya.

Pilih metode pengepakan yang tepat

Usai barang-barang disortir, langkah selanjutnya yaitu memasukkan barang bawaan ke dalam koper. Ada dua cara yang dilakukan saat memasukkan pakaian ke dalam koper, yakni dilipat dan digulung.

Menggulung pakaian dengan rapi adalah salah satu cara packing barang bawaan agar tak memerlukan bagasi tambahan. Khusus untuk pakaian kasual seperti jeans dan atasan katun, sebaiknya dilipat. Sedangkan khusus pakaian berbahan halus dan cenderung kusut, sebaiknya digulung.

Usahakan ruang kosong di dalam koper digunakan seminimal mungkin supaya memberi ruang untuk barang-barang yang lain. Seperti halnya ruang kosong di dalam sepatu, anda bisa memanfaatkan bagian kosong tersebut untuk meletakkan kaus kaki. Memberi sedikit ruang kosong pada koper akan memberikan efek besar terhadap susunan barang di dalam koper.

Gunakan kantung pakaian

Apabila ingin isi koper terlihat lebih tersusun rapi, anda bisa memanfaatkan kantung pakaian. Cara ini akan memudahkan kamu dalam mengambil barang saat membuka koper. Mengetahui cara packing barang bawaan yang tepat bisa membantu menghemat ruang di tas jinjing anda, sehingga anda tidak memerlukan bagasi tambahan saat naik pesawat.

Coba pisahkan antara kantung untuk baju, celana, pakaian dalam, hinga kerudung. Cara ini dapat membuat isi koper nampak lebih teratur.

Baca juga  5 Panduan Memilih Outfit untuk Mendaki Gunung Yang Nyaman dan Tepat

Saat menggunakan kantung pakaian di dalam koper, sebaiknya bawa satu kantung kosong untuk pakaian kotor. Selain menjaga agar pakaian bersih tidak ikut kotor, kantung pakaian ini bisa memudahkan anda mencari pakaian kotor di dalam koper setelah bepergian.

Gunakan wadah kecil untuk perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi adalah barang yang wajib dibawa saat bepergian, khususnya ke lokasi yang tidak menyediakan perlengkapan mandi.

Tempat sepatu untuk peralatan dan perlengkapan mandi

Walaupun mungkin terkesan sepele, tetapi membawa perlengkapan mandi cukup mengisi banyak tempat di dalam koper. Apabila wadah perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, odol, dan conditioner milik andaberukuran besar, anda bisa memindahkan isiannya ke dalam wadah yang lebih kecil. Setelah itu, pastikan semua perlengkapan mandi disatukan di dalam satu wadah supaya tidak kesulitan saat mencarinya.

Demikian informasi mengenai tips cara packing barang di koper saat anda berencana berlibur atau traveling. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *