7 Tips Cara Memilih Outfit ke Pantai Agar Anda Tetap Nyaman

0
Tips Cara Memilih Outfit ke Pantai

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara memilih outfit ke pantai agar anda tetap nyaman dan bisa menikmati liburan anda karena mengenakan outfit yang sesuai dengan kondisi dan suasana tempat anda berlibur.

Saat merencanakan perjalanan ke pantai, maka memilih outfit yang tepat merupakan kunci untuk tetap nyaman dan tampil stylish sepanjang hari. Hal ini penting mengingat cuaca pantai yang panas dan berangin dan berbeda dengan spot wisata lainnya.

Hal penting yang harus anda perhatikan saat memilih outfit ke pantai adalah outfit yang menyesuaikan dengan suasana pantai, tetapi juga harus memberikan kenyamanan dan perlindungan terhadap terik matahari di pantai apabila anda pergi pada siang atau sore hari.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara memilih outfit ke pantai agar anda tetap nyaman sehingga anda bisa menikmati waktu liburan anda.

Tips Cara Memilih Outfit ke Pantai

Tips Cara Memilih Outfit ke Pantai

Memilih Pakaian yang Menyerap Keringat

Seperti yang kita ketahui bersama dimana selain dapat membuat gerah, cuaca yang terik juga dapat membuat anda mudah berkeringat. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan cepat agar anda dapat tetap nyaman beraktivitas di pantai.

Pilihlah bahan seperti katun atau linen yang dikenal dapat menyerap keringat dengan baik. Sebaliknya, hindari pakaian tebal ataupun bahan seperti polyester dan sifon.

Hindari Baju Berwarna Gelap

Baju berwarna gelap identik menyerap panas, sehingga lebih baik dihindari saat berkunjung ke pantai yang memiliki cuaca panas dan terik. Dengan memakai berwarna gelap, kamu akan lebih rentan merasa gerah dan lebih cepat berkeringat.

Baca juga  12 Ide Makanan untuk Bekal Piknik yang Mudah Dibuat dan Mengenyangkan

Lebih baik untuk menggunakan pakaian berwarna terang, terutama pastel. Warna-warna terang cenderung tidak menyerap panas dengan cepat. Selain itu, warna seperti hijau tosca, biru, ataupun merah muda yang cerah tentunya dapat membantu meningkatkan mood liburan anda.

Hindari Baju Tipis

Mungkin anda berpikir, baju tipis akan nyaman anda gunakan di tengah terik matahari untuk menghindari rasa gerah. Padahal, baju tipis justru merupakan ide outfit ke pantai yang buruk, terutama bagi anda yang berencana untuk banyak melakukan kegiatan air. Baju yang terlalu tipis dapat memperlihatkan lekuk tubuh ataupun pakaian dalam saat kontak dengan air. Sehingga, lebih baik dihindari.

Memilih Alas Kaki Terbuka

Saat mengunjungi pantai, tentunya anda akan banyak berjalan menyusuri tepi pantai berpasir dan bisa sewaktu-waktu menyentuh ombak. Jika menggunakan alas kaki tertutup seperti sepatu, maka alas kaki anda bisa basah dan kotor akibat pasir yang menempel.

Anda melengkapi outfit ke pantai anda dengan alas kaki terbuka, contohnya sandal dimana walaupun basah dan berpasir, akan lebih mudah bagi anda untuk mencuci alas kaki yang terbuka.

Hindari Bawahan yang Ketat

Tips memilih outfit ke pantai selanjutnya adalah untuk menghindari bawahan yang ketat, salah satunya adalah celana berbahan denim. Bahan-bahan yang ketat dan tebal dapat membatasi ruang gerakmu saat bermain di pantai. Saat basah, bahan-bahan ini bahkan dapat terasa berat.

Oleh karena itu, pilihlah bawahan yang longgar seperti kulot atau jogger dengan bahan katun agar kamu dapat puas bermain selama di pantai.

Hijab Instan

Ketika mengunjungi pantai, anda pasti ingin banyak berkegiatan. Agar dapat bergerak dengan bebas tanpa perlu takut hijab berantakan atau bahkan terlepas, lebih baik kamu gunakan hijab instan. Anda dapat memilih hijab instan berbahan kaos atau pun katun agar terasa dingin saat digunakan.

Baca juga  8+ Tempat Liburan Bersama Pasangan yang Romantis di Indonesia

Gunakan Baju Renang di Bawah Pakaian

Jika anda sudah memiliki rencana untuk berenang atau melakukan kegiatan air lainnya seperti berselancar atau mengendarai jetski, maka lebih baik untuk menggunakan baju renang di bawah pakaian anda.

Hal ini dapat memudahkan anda saat tiba di pantai, anda tidak perlu lagi harus repot mencari ruang ganti dan mengantre. Cukup melepas pakaian ana dan segera bermain air.

Demikian informasi mengenai tips cara memilih outfit ke pantai agar anda tetap nyaman dan bisa menikmati liburan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *