Tips Cara Charger iPhone yang Benar agar Tidak Cepat Rusak

Date:

Share post:

Mau tahu agar charger iPhone anda awet dan bisa digunakan tanpa kendala berarti? simak tips cara charger iPhone yang benar agar tidak cepat rusak untuk anda simak panduannya dibawah ini.

Bukan rahasia umum lagi dimana banyak pengguna HP yang menganggap remeh cara charger HP dan berlaku seenaknya saja. Tetapi ketika timbul kendala HP yang tidak bisa dicharger, atau charger yang rusak secara mendadak, pastinya akan membuat pemiliknya kebingungan sebab HP akan sama sekali tidak bisa digunakan tanpa daya yang masuk dari charger HP.

Jadi tidak perduli seberapa malah dan canggih HP yang anda miliki dimana dengan charger yang rusak maka anda tentu tidak bisa mengoperasikan HP anda bukan? maka dari itu penting untuk memperhatikan cara charger HP yang benar dan baik.

Sesuai dengan judul diatas, kali ini kami akan membagikan tips cara charger iPhone yang benar agar tidak cepat rusak sehingga anda bisa menggunakannya dengan lancar tanpa kendala berarti.

Cara Charger iPhone yang Benar

Tips Cara Charger iPhone yang Benar

Memilih Charger iPhone Asli dan Bersertifikat

Pastikan untuk memilih charger yang benar untuk perangkat iPhone kesayangan anda. Walauapun keliatan bukan masalah besar, mengisi daya berperan penting dalam menjaga kesehatan baterai. Jadi penting untuk memilih pengisian daya yang tepat untuk iPhone. Jika menggunakan adaptor charger yang bukan dari Apple carilah logo made for iPhone.

Apabila anda melihat logo pada charger itu berarti Apple telah setuju untuk digunakan pada produknya. Jika menyambungkan kabel tidak bersertifikat, popup akan muncul di iPhone yang menyebutkan aksesori mungkin tidak didukung. Charger yang tidak bersertifikat akan membebani iPhone secara berlebihan.

Baca juga  5+ Aplikasi Kunci Gitar untuk Android Online dan Offline

Pengisian Daya

Usai memastikan menggunakan adaptor yang benar, sekarang mulai isi daya. Namun, anda harus mengingat beberapa hal saat mengisi daya iPhone dimana iPhone menghasilkan panas saat anda menggunakan pengisi daya cepat, seperti adaptor 20W. Jadi, jika anda menggunakan wadah pengisi daya, lepaskan sebelum mengisi daya, karena memungkinkan panas keluar melalui iPhone.

Apabila anda punya waktu dan adaptor pengisi daya dengan watt rendah, seperti adaptor 5W atau 12W, gunakan adaptor tersebut sebagai pengganti pengisi daya cepat. Ini akan menghasilkan lebih sedikit panas dan tidak akan menurunkan kesehatan baterai dengan cepat.

Setelah melepas casingnya, simpan iPhone di permukaan yang tinggi untuk memastikan perangkat menghilangkan panas dengan lebih efektif saat mengisi daya. Sebagai tips, letakkan casing secara diagonal di bawah iPhone anda untuk menaikkannya sedikit lebih tinggi dari permukaan.

Wireless Charging

Apple memulai debut pengisian daya MagSafe dengan seri iPhone 12, yang memperluas kemampuan pengisian daya nirkabel standar untuk menjadikannya cara terbaik untuk mengisi daya iPhone secara nirkabe atau secara wireless yang bisa membuat pengisian daya iPhone anda jauh lebih nyaman.

Walaupun demikian, wireless charging lambat dan menghasilkan banyak panas, yang tidak ideal untuk iPhone anda. Namun, kadang-kadang tidak masalah untuk mengisi daya secara nirkabel. Namun, jika anda menggunakan wireless charging setiap hari, ada beberapa hal yang perlu diingat.

Apabila iPhone kompatibel dengan MagSafe, anda bisa gunakan pengisi daya MagSafe Apple. Jika iPhone tidak mendukung MagSafe, sebaiknya hindari penggunaan pengisi daya MagSafe dengan iPhone anda.

Jangan Charge iPhone Semalaman

Stop charging hingga 100 persen sepanjang waktu. Tapi jangan biarkan baterai di bawah 25 persen, pertahankan persentase baterai antara 30 persen hingga 80 persen agar kesehatannya terjaga

Baca juga  Cara Membuat NGL Link di Instagram Dengan Aplikasi

Hindari panas ekstra karena bisa memengaruhi kesehatan baterai iPhone. Apabila berada di area suhu tinggi, jangan melakukan tugas berat di iPhone seperti main game atau menggunakan kamera dalam waktu lama.

Demikian informasi mengenai cara charger iPhone yang benar agar tidak cepat rusak. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...