7 Tips Berkunjung Ke Taman Safari Bogor Agar Nyaman dan Menyenangkan

0
Tips Berkunjung Ke Taman Safari Bogor

Bagi anda yang ingin liburan ke Taman Safari Bogor dengan orang-orang terdekat anda, maka penting bagi anda mengetahui tips berkunjung ke Taman Safari Bogor agar liburan anda nyaman dan menyenangkan.

Destinasi wisata Taman Safari Bogor merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga bogor dan Jakarta serta sekitarnya. Mengunjungi Taman Safari Bogor adalah pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Akan tetapi perjalanan tersebut juga memerlukan perencanaan yang baik agar dapat dinikmati dengan nyaman. Mulai dari persiapan sebelum pergi hingga saran-saran selama berada di taman safari, informasi ini akan membantu anda menikmati setiap momen di destinasi wisata yang menarik ini.

Adapun salah satu tips utama adalah untuk memeriksa jadwal operasional dan membeli tiket masuk secara online jika memungkinkan, untuk menghindari antrean panjang di pintu masuk.

Selain itu, pastikan untuk memeriksa cuaca sebelumnya dan bersiap dengan pakaian dan perlengkapan yang sesuai, terutama jika anda merencanakan kunjungan selama musim hujan. Dengan perencanaan yang matang, anda dapat memastikan kunjungan anda berjalan lancar dan menyenangkan di Taman Safari Bogor.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips berkunjung ke Taman Safari Bogor agar liburan anda nyaman dan juga menyenangkan.

Tips Berkunjung Ke Taman Safari Bogor

Tips Berkunjung Ke Taman Safari Bogor

Wajib Datang pagi

Salah satu tips penting kala berlibur ke Taman Safari Bogor adalah wajib datang sepagi mungkin. Jam operasional di Taman Safari Bogor sendiri sejatinya adalah jam 8.30-17.00 saat weekday, dan weekend/hari libur di 8.00-17.00.

Baca juga  5 Rekomendasi Drakor Lucu dan Kocak yang Bisa Bikin Anda Lupa Waktu

Tapi, mengingat lokasinya yang jauh dari Ibukota Jakarta, disarankan untuk datang sebelum jam buka. Apalagi, biasanya semakin siang anda datang maka antrian di pintu masuk kendaraan alias Safari Journeynya bakalan lebih mengular.Sebisa mungkin luangkan waktu dan datang sepagi mungkin agar bisa puas berpetualang di dalam.

Bikin itinerary

Hal yang satu ini juga nggak boleh dilewatkan jika hendak ke Taman Safari Bogor. Karena berlibur ke Taman Safari Bogor hanya bisa dilakukan satu hari, tentu tidak semua pertunjukkan hewan bisa anda tonton semua. Jadi sebagai saran lebih baik bikin itinerary dan cek jadwal pertunjukan hewan yang diinginkan.

Tidak Perlu naik wahana

Perlu diakui, wahana di Taman Safari Bogor memang cukup banyak dan bervariasi. Di sana juga terdapat arung jeram mini yang bisa dinaiki oleh dewasa dan anak-anak yang pasti seru. Tapi, kalau mau puas eksplor Taman Safari Bogor, lebih baik tidak perlu naik wahana lagi. Sebab, beberapa wahana di Taman Safari Bogor sebagian besar berbayar lagi di luar biaya tiket masuk di awal.

Apalagi wahana-wahana di sini cukup jadi favorit para wisatawan. Tidak heran, kalau mau bermain anda masih perlu antri. Tapi, kalau mau mampir sebentar ke Baby Zoo Taman Safari Bogor boleh boleh anda lakukan. Di sana anda bisa berfoto dengan berbagai macam hewan, seperti baby bird, baby tiger dan lain sebagainya.

Pilih outfit yang paling nyaman

Setelah Safari Journey berakhir, biasanya anda akan turun dari mobil, mampir ke area wahana dan food court untuk beristirahat atau sekadar jalan-jalan. Untuk itu, sebagai saran dimana anda wajib memilih outfit yang paling nyaman buat Ibu, Ayah serta si kecil.

Baca juga  8 Tempat Belanja di Singapura Termurah Saat Travelling

Anda bisa menggunakan sepatu keds, celana jeans nyaman dan topi. Karena Bogor adalah Kota Hujan, jadi tidak ada salahnya mempersiapkan jikalau hujan datang, dengan membawa payung atau jas hujan.

Stroller friendly

Baru mau turun jalan-jalan dan anda membawa anak kecil yang malah ketiduran. Dari pada anda membangungkannnya, lebih baik letakkan di dalam stroller saja. Jangan khawatir, karena Taman Safari Bogor tergolong tempat wisata yang stroller friendly. Tapi, memang untuk menuju ke beberapa show hewan, anda perlu berjalan sedikit lebih jauh dan menanjak.

Kalau anda hendak berkunjung ke Istana Panda, biasanya juga disediakan kereta wisata yang siap mengantar dan menjemput kamu secara gratis. Apalagi, letak Istana Panda berada di atas dan kalau berjalan kaki dirasa cukup jauh, karena tracknya pun lumayan menanjak.

Bawa bekal

Harga beli tiket di Taman Safari Bogor bisa dikatakan cukup mahal. Jadi, demi menghemat budget dan si kecil tetap happy, tidak ada salahnya membawa bekal. Apalagi, di musim liburan seperti sekarang food court di sana juga cukup antri. Belum lagi harga makanannya yang tergolong cukup mahal.

Beli tiket terusan secara online

Dan tips terakhir, anda bisa mempertimbangkan membeli tiket Taman Safari Bogor lewat aplikasi online. Karena, biasanya terdapat banyak promo menarik dari klaim kode voucher dan lain sebagainya. Selain itu, membeli tiket Taman Safari Bogor via aplikasi biasanya juga terdapat paket tiket terusan. Tiket terusan ini biasanya sudah include :

  • Safari Journey
  • Istana Panda
  • 13 wahana permainan
  • 8 presentasi edukasi (show hewan)
  • Baby zoo
  • Kubah burung
  • Pusat primata
  • Komodo Dragon Island
  • Air Terjun Curug Jaksa
  • Kampung Papua
  • Humboldt Penguin, dan lain sebagainya.
Baca juga  Cara Mudah Renovasi Rumah Lama Menjadi Modern Dan Cantik

Demikian informasi mengenai tips berkunjung ke Taman Safari Bogor agar liburan anda nyaman dan menyenangkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *