Tips Berinvestasi Jaman Now Untuk Anak Muda dan Millenial Sebagai Jaminan Hari Tua

Date:

Share post:

Bagi anda para kaum muda dan millenial yang sudah berpenghasilan, maka sudah sepatutnya anda mengetahui tips berinvestasi jaman now sebagai jaminan hari tua dan juga mewujudkan apa yang menjadi cita-cita anda kedepannya.

Apa pentingnya berinvestasi di masa muda? Perlu anda ketahui dengan berinvestasi memberikan anda kesempatan untuk menambah nilai atas uang anda. Ketika dana investasi anda menghasilkan bunga, maka bunga tersebutlah yang menjadi keuntungan anda. Hal ini tentu berbeda dengan dengan menabung, dimana uang anda hanya akan diam di bank dan tidak menambah nilai bahkan berisiko kehilangan nilainya karena pengaruh inflasi.

Dengan berinvestasi sejak muda, maka keuntungan dari hasil investasi anda pun bisa berlipat-lipat ganda dan jauh lebih besar dari modal investasi anda sehingga kedepannya, anda pun mudah mewujudkan apa yang menjadi cita-cita anda seperti membeli rumah, membeli rumah, modal usaha hingga jaminan hari tua anda.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa manfaat investasi dimasa muda sebagai berikut.

Manfaat Investasi di Masa Muda

Tips Berinvestasi Jaman Now Untuk Anak Muda dan Millenial Sebagai Jaminan Hari Tua

Merdeka Secara Finansial

Dengan berinvestasi di usia muda, maka kebutuhan sehari-hari bisa tercukupi tanpa harus bekerja keras. Selain itu, aset yang dimiliki juga bisa mendatangkan uang yang mampu mengisi pundi-pundi rekening semakin banyak.

Mengamankan Kekayaan dari Inflasi

Salah satu cara mengamankan kekayaan dari inflasi dengan berinvestasi di usia muda dimana dengan asumsi inflasi dalam satu tahun sebanyak tiga persen, investasi dengan imbal hasil tiga persen cukup untuk mengamankan nilai kekayaan dari inflasi.

Baca juga  Daftar Saham yang Bisa Dibeli Murah, Hanya Mulai Rp100 Ribu Saja

Selain itu, manfaat investasi di usia muda juga bisa digunakan sebagai dana pernikahan. Hal ini karena dana kebutuhan pernikahan tidak sedikit, sehingga perlu mempersiapkan dana tersebut dengan berinvestasi.

Menjamin Kehidupan di Masa Depan

Manfaat investasi di usia muda adalah menyediakan dana pensiun untuk hari tua. Dengan begitu, segala kebutuhan hari tua nanti bisa tercukupi serta bisa mengamankan uang dari inflasi. Selain itu, investasi juga dapat membuat nilai uang semakin tumbuh, baik dalam jangka waktu singkat maupun panjang.

Memiliki Dana Darurat

Dan manfaat investasi di usia muda selanjutnya yang paling penting juga adalah memiliki dana darurat. Seseorang yang sudah berinvestasi di usia muda, akan lebih siap menghadapi berbagai perubahan di masa depan. Investasi bisa menjadi penolong saat keadaan mendesak atau darurat.

Tips Bijak Berinvestasi Jaman Now

Berikut beberapa tips yang dapat menjadi panduan untuk anda yang ingin berinvestasi untuk hasil sesuai seperti yang anda inginkan dan terhindar dari investasi bodong yang marak terjadi saat ini.

Perhatikan Prospek Investasi

Selanjutnya adalah anda perlu mengetahui prospek investasi tersebut. Perlu untuk mewaspadai apabila investasi yang dilakukan ternyata hanya menimbulkan kerugian dan bukan keuntungan. Oleh karena itu prospek investasinya menjadi sebuah alasan penting buat anda melanjutkan investasi tersebut atau menarik investasi anda.

Pelajari Track Record Pemegang Investasi

Sebelum memberikan investasi kepada seseorang dalam sebuah usaha. Penting buat anda untuk mempelajari latar belakang dari orang yang memegang dana investasi anda. Dimulai dari rekam jejaknya mengelola dana investasi hingga latar belakang pendidikannya. Hal ini untuk memastikan bahwa dana investasi anda dapat dikelola dengan baik.

Jangan Mudah Terpikat Investasi Berbunga Instan

Selain itu jangan mudah tergiur apabila terdapat investasi yang menawarkan keuntungan dengan nilai besar dan waktu yang instan. Anda harus waspada apabila menemukan investasi dengan karakter penawaran keuntungan seperti ini. Anda perlu mengingat bahwa seringkali penipuan berkedok investasi menelan korban yang banyak karena terperdaya oleh penawaran keuntungan yang besar secara cepat.

Baca juga  Begini Cara Dapat Saldo DANA 100 Ribu Gratis Tanpa Modal Dan Ampuh

Hanya Investasi Pada Barang Yang Bernilai Ekonomis Tinggi

Untuk anda yang tidak mau mengambil risiko tinggi, maka anda dapat berinvestasi pada barang-barang yang bernilai ekonomis tinggi seperti emas maupun tanah. Untuk anda para kaum milenial, anda bisa membeli emas dengan jumlah kecil terlebih dahulu.

Hindari Investasi Multi Level Marketing

Apabila anda hendak berinvestasi, maka penting untuk meneliti terlebih dahulu mengenai usaha tempat anda berinvestasi. Seperti menghindari investasi dengan pola multi level marketing atau MLM dimana pola MLM pada umumnya hanya akan menguntungkan pemilik usaha semata dan mengorbankan perekrut dana dan penyetor dana yang baru berinvestasi.

Sekian informasi tips bijak investasi jaman modern di era kemajuan digital saat ini. Sebagai kaum millenial jaman now, maka sudah sebaiknya anda tidak menyia-nyiakan masa produktif anda dengan bergaya hedon atau membeli barang hanya untuk sekedar pamer atau bergaya hidup mewah dimana alangkah lebih baiknya apabila anda mulai berinvestasi untuk jaminan masa depan dan mewujudkan apa yang menjadi cita-cita anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...