Tips Atasi Nyeri Sendi Dengan Makanan Ini

Date:

Share post:

Apakah anda sering merasakan nyeri sendi, maka anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara alami. Kali ini kami akan membagikan tips atasi nyeri sendi dengan makanan secara alami.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana penyakit nyeri sendi bisa menimpa siapa saja, khususnya orang yang mengalami kelelahan, memiliki cedera kambuhan, serta karena faktor usia.

Nyeri sendi pun memiliki beberapa tingkatan mulai dari level yang rendah hingga level yang tertinggi dimana hal ini berarti tingkat sakit yang bisa dirasakan orang yang merasakannya. Semakin tinggi levelnya, maka semakin tinggi pula rasa sakitnya.

Apabila nyeri sendi menyerang maka akan membuat segala aktivitas menjadi tidak nyaman karena persendian yang membantu anggota badan bergerak menjadi sakit. Adapun beberapa cara mengatasi nyeri sendi bisa dilakukan seperti banyak istirahat, menjalankan pola hidup sehat serta mengkonsumsi obat-obatan anti inflamasi.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips atasi nyeri sendi dengan makanan secara alami yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Atasi Nyeri Sendi Dengan Makanan

Tips Atasi Nyeri Sendi Dengan Makanan

Ikan

Ikan dapat menjadi sumber yang baik dari asam lemak omega-3, yang dapat membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri sendi. Beberapa jenis ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 adalah salmon, tuna, sarden, dan makarel. Asam lemak omega-3 dapat membantu dalam mengurangi gejala pada penderita penyakit sendi seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Bayam

Bayam dikenal sebagai sumber nutrisi yang kaya akan vitamin dan mineral, dan juga telah digunakan dalam tradisional sebagai obat alami untuk mengurangi nyeri sendi. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam bayam, seperti vitamin C, vitamin K, dan asam folat, dapat membantu dalam proses pemulihan jaringan tubuh dan mengurangi peradangan.

Baca juga  6 Solusi Cara Mengatasi Kencing Yang Sedikit dan Sering

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan sangat baik dikonsumsi bagi penderita nyeri sendi. Terutama kacang jenis walnut, pistachio, dan almond yang mengandung nutrisi dalam jumlah banyak termasuk kalsium, magnesium, vitamin E, protein, dan alfa-linolenat. Nutrisi ini akan meningkatkan sistem imun tubuh dan mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan tulang dan sendi.

Bahkan lebih spesifik lagi, kandungan asam lemak omega-3 dalam walnut akan membantu mengurangi nyeri karena osteoartritis dan rheumatoid arthritis.

Brokoli

Makanan yang bisa menjadi pereda nyeri sendi yaitu brokoli. Brokoli mengandung sulforaphane yang membantu dalam meredakan nyeri sendi dan berkontribusi dalam penurunan gejala radang sendi.

Sitrus

Buah-buahan sitrus seperti lemon, jeruk, dan grapefruit kaya akan vitamin C, yang dapat membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri sendi. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu dalam mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, buah sitrus juga mengandung flavonoid yang dapat membantu dalam mengurangi inflamasi.

Bawang putih

Obat nyeri sendi selanjutnya adalah bawang putih. Bawang putih dikenal sebagai rempah yang kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri sendi. Bawang putih mengandung senyawa seperti allicin yang dapat membantu dalam mengurangi inflamasi dan meredakan nyeri.

Gandum

Gandum bisa menjadi salah satu solusi nyeri sendi. Gandum merupakan bahan makanan yang sangat umum digunakan dalam diet sehari-hari. Beberapa jenis gandum mengandung gluten yang dapat menyebabkan masalah pada sendi bagi penderita penyakit celiac.

Demikian informasi mengenai tips atasi nyeri sendi dengan makanan secara alami yang bisa anda terapkan dengan makanan diatas. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...