Tips Atasi Kulit Gatal dengan Bahan Alami Ini

Date:

Share post:

Apakah anda menemukan keluhan kulit bermasalah seperti gatal karena alergi atau masalah kulit lainnya? maka simak tips atasi kulit gatal dengan bahan alami yang akan kami bagikan pada artikel kami kali ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, masalah kulit gatal bisa menimpa siapa pun tanpa memandang umur dan jenis kelamin dimana penyebab gatal bisa disebabkan karena berbagai hal seperti dari alergi, penyakit kulit, racun tanaman, bakteri, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang mengalami kulit gatal yang terasa menyebalkan dan mengganggu istirahat atau rutinitas anda sehari-hari, maka anda jangan dulu berpikir untuk membeli obat-obatan di apotik yang belum tentu aman untuk kulit anda dimana anda bisa mencoba mengobatinya dulu dengan menggunakan bahan alami yang akan kami bagikan pada artikel kami kali ini.

Tips Atasi Kulit Gatal dengan Bahan Alami

Tips Atasi Kulit Gatal dengan Bahan Alami

Mandi dengan air panas

Tips pertama dan paling mudah untuk mengatasi kulit yang gatal adalah dengan berendam atau mandi dengan air hangat yang bisa menjadi alternatif ampuh untuk atasi kulit gatal. Hal ini menurut American Academy of Dermatology yang menyimpulkan bahwa berendam dengan air hangat sebagai salah satu cara untuk mengatasi kulit gatal. Gunakan suhu hangat dan sesuai dengan kondisi tubuh agar tidak mengiritasi kulit.

Tanaman Lidah Buaya

Tanaman yang juga sering disebut Aloe Vera ini dapat dimanfaatkan daging buahnya untuk atasi kulit gatal. Lidah buaya memiliki efek pendinginan pada kulit yang gatal sehingga cocok digunakan. Anda bisa mengompres yang gatal dengan lidah buaya selama beberapa menit dan bisa diulangi hingga kulit terasa nyaman.

Baca juga  8 Cara Pola Hidup Sehat yang Baik dan Benar Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Coconut oil atau minyak kelapa

Dengan terdapatnya kandungan protein minyak kelapa dapat mengatasi kulit gatal dan iritasi kulit sehingga bisa menjadi salah satu bahan alami untuk atasi gatal. Selain itu, minyak kelapa ini juga dapat meregenerasi sel kulit dan pelembap alami untuk mengatasi gatal.

Mentimun

Tidak berbeda jauh dengan lidah buaya, mentimun memiliki efek mendinginkan kulit sehingga efektif mengurangi gatal pada kulit. Anda bisa menggunakan dengan memotong mentimun menjadi beberapa bagian dan mengoleskannya pada kulit gatal. Bilas dengan air hangat dan bisa tambahkan pelembap agar kulit tidak kering.

Alpukat

Dan tips terakhir mengatasi kulit gatal adalah dengan alpukat apabila masalah kulit gatal disebabkan oleh kulit kering. Anda bisa memanfaatkan daging buah alpukat untuk melembapkan kulit karena adanya lemak nabati dan sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Anda dapat mengoleskan alpukat yang telah dihaluskan ke kulit kering dan gatal. Biarkan selama beberapa menit, dan bersihkan dengan air.

Demikian informasi mengenai tips atasi kulit gatal dengan bahan alami yang mudah anda praktekkan ketika anda memiliki masalah kulit yang gatal. Anda bisa mencoba menerapkan salah satu dari cara diatas yang menurut anda paling mudah untuk anda terapkan untuk mengatasi masalah kulit gatal anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...