6 Tips Anti Kehilangan Koper di Bandara, Panduan Sebelum Naik Pesawat

0
Tips Anti Kehilangan Koper di Bandara

Kehilangan koper atau koper yang tertukar merupakan masalah yang kerap dialami banyak orang ketika sudah sampai ditujuan dengan menggunakan pesawat. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips anti kehilangan koper di Bandara yang penting anda lakukan sebelum naik pesawat.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana kehilangan koper bawaan saat liburan dan traveling bisa serta merta menghancurkan rencana liburan, sebab biasanya sebagaian besar barang penting disimpan dan dikemas di koper untuk memudahkan perjalanan saat liburan.

Walaupun banyak orang yang sudah mewanti-wanti agar kejadian ini tidak terjadi, tetapi tetap saja masalah ini bisa menimpa siapa saja yang bisa disebabkan oleh kesalahan penumpang lain, kesalahan maskapai, kesalahan petugas di bandara, hingga kesalahan tangan-tangan jahil yang mencoba mengambil keuntungan.

Maka dari itu penting untuk mengetahui tips mengamankan koper agar anda bisa terhindar dari masalah kehilangan koper dibandara, dimana tentunya lebih baik mencegah daripada nantinya menyesal saat kehilangan koper bukan? Tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa tipsnya yang bisa anda simak dibawah ini.

Tips Anti Kehilangan Koper di Bandara

Tips Anti Kehilangan Koper di Bandara

Lepas semua label bagasi yang tidak terpakai

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melepas semua label bagasi yang tidak terpakai. Seperti yang kita ketahui bersama dimana barang bawaan yang masuk bagasi akan diberikan label khusus, berisi bandara tujuan dan kode lainnya. Usai mendarat, segera lepas label bagasi ini sebelum melakukan perjalanan berikutnya. Biarkan koper bersih dari label bagasi.

Baca juga  8+ Rekomendasi Outfit Kaos Oversize Untuk Modern dan Trendy

Sebab, rute tujuannya pasti berbeda sehingga ada kemungkinan koper menyasar karena diarahkan ke rute yang tidak sama.

Sesuaikan isi koper, jangan berlebihan

Menggulung pakaian dengan rapi adalah salah satu cara packing barang bawaan agar tidak memerlukan bagasi tambahan. Isi koper dengan barang secukupnya. Hindari memasukkan lebih banyak barang melebihi kapasitas koper.

Alasannya, koper akan terasa lebih berat dan bisa saja tersangkut sehingga menyebabkan tas salah arah.

Beri label tambahan di koper

Tulis nama dan nomor telepon di label tambahan untuk mencegah kehilangan koper di bandara. Anda bisa membuat label ini sejak di rumah, sebelum menaruhnya di bagasi sebelum naik pesawat. Bahkan saat ini merek khusus yang menjual airtag dengan pelacak untuk memudahkan menemukan koper. Anda bisa mengatur mode hilang pada airtag dan sesuaikan peringatan otomatis untuk mendeteksi jangkauan koper saat sulit dicari.

Pakai sarung koper

Koper satu dan lainnya terkadang memiliki kemiripan. Kamu bisa menambahkannya dengan sarung untuk meminimalisasi kemungkinan kehilangan. Penutup koper bisa berfungsi sebagai pelapis ekstra untuk melindungi barang dari kotoran dan goresan.

Selain itu, bisa juga memudahkan pemilik koper menemukan bawaannya karena memiliki warna atau pola tertentu yang berbeda dengan orang lain.

Tambahkan tali bagasi

Tali bagasi pada koper juga bisa membedakan tas milik sendiri dengan orang lain, sekaligus memudahkan pengambilan barang. Selain lebih mudah mengambil koper, tali silang koper juga menjaga barang bawaan tetap aman karena menjadi penutup ekstra di dua sisi koper.

Bawa koper kabin

Dan tips terakhir apabila memungkinkan, sebaiknya hindari membawa koper berukuran besar yang harus dimasukkan ke bagasi. Anda cukup membawa koper yang muat di kabin, idealnya berukuran tidak lebih dari 20 inci (sekitar 51 meter) dengan berat maksimal tujuh kilogram.

Baca juga  Spesifikasi Samsung Galaxy A13 Beserta Harga Terbaru dan Harga Bekas

Tentunya akan lebih mudah memantau koper kabin karena berada dekat tempat duduk sendiri, dibanding meninggalkannya di bagasi bukan?

Demikian informasi mengenai tips anti kehilangan koper di Bandara yang bisa menjadi referensi anda untuk mengamankan koper dan barang bawaan penting anda saat liburan atau traveling. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *