8 Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung, Seru dengan Fasilitas Lengkap

0
Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung

Bagi anda yang mencari tempat wisata ramah anak di Bandung, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata ramah anak dan pastinya akan membuat anak akan sangat senang.

Bagi anda warga Bandung dan sekitarnya atau sedang berkunjung ke kota ini dan sedang mencari tempat wisata yang ramah anak, maka pastinya anda tidak perlu bingung mencari sebab di kota Bandung telah tersedia beragam tempat wisata yang ramah anak dengan fasilitas lengkap untuk memastikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Mulai dari taman bermain, kebun binatang hingga tempat bermain interaktif hingga wahana air dimana Bandung menawarkan destinasi yang menarik bagi anak-anak dengan beragam usia. Dengan begitu anak-anak pun akan merasa happy dan waktu liburan anda bersama keluarga menjadi lebih berkesan.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata ramah anak di Bandung yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung

Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung

Jendela Alam

Jendela Alam merupakan tempat wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang alam dan lingkungan. Tempat ini adalah lahan pertanian dan peternakan yang masih aktif dan menawarkan kegiatan rekreasi untuk anak-anak. Jendela Alam juga memiliki berbagai macam wahana permainan edukatif, seperti taman bermain, kolam renang, dan area outbound. Harga tiket masuknya dibandrol mulai dari Rp20.000/orang untuk hari Senin-Jumat, dan Rp25.000/orang untuk Sabtu-Minggu, dan tanggal merah.

Baca juga  Tips Liburan ke Lombok dari Bali, Bisa Naik Pesawat hingga Fast Boat

De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang merupakan tempat wisata yang menawarkan konsep ala koboi Amerika. Di tempat ini, anak-anak dapat berkuda, bermain wahana permainan, dan berfoto dengan kostum koboi. Anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan-hewan seperti kuda, sapi, dan domba.

Selain itu, De Ranch juga memiliki fasilitas bermain seperti sepeda dan kereta gantung yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tiket masuknya hanya Rp15.000 saja dan dapat ditukarkan dengan susu murni asli peternakan De’Ranch. Tempat ini beroperasional mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah destinasi wisata dengan tema ala pedesaan Eropa. Anak-anak dapat bermain di taman yang luas dengan latar belakang bangunan-bangunan bergaya Eropa, serta berfoto dengan segala dekorasi yang menarik. Di tempat ini, anak-anak dapat berkeliling peternakan, bermain wahana permainan, dan berfoto dengan berbagai macam hewan. Ada juga restoran dan kafe yang menyajikan berbagai makanan enak untuk keluarga. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana pedesaan tradisional Sunda. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain wahana permainan air, bahkan naik gajah mini lho, anak-anak juga dapat belajar tentang budaya Sunda, dan bersantai di alam terbuka. Selain itu, terdapat restoran, kafe, dan toko cenderamata di sini. Tiket masuk saat weekday dibandrol dengan harga Rp20.000/orang dan saat weekend dibandrol dengan harga Rp40.000/orang.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Tempat ini memiliki beragam wahana seru dan atraksi yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga wahana air dalam ruangan yang akan membuat anak-anak betah bermain sepanjang hari. Fasilitas ini sangat ramah anak, dilengkapi dengan area makan, toilet, dan ruang laktasi. Bagi Tiket masuknya dibandrol mulai dari kisaran Rp150.000 dan Anda dapat membelinya di website resmi Trans Studio Bandung.

Baca juga  9+ Tips Traveling Hemat ke Thailand, Tidak Membuat Kantong Jebol

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana pasar apung. Di tempat ini, anak-anak dapat berkeliling pasar apung, membeli oleh-oleh, dan mencoba berbagai macam makanan. Selain itu terdapat berbagai wahana permainan, seperti animal feeding, becak mini, taman kelinci, playground, flying fox, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana permainan yang menantang. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain flying fox, treetop adventure, dan sky bike. The Lodge Maribaya juga memiliki fasilitas lengkap, seperti restoran, toilet, dan area parkir yang luas. Tiket yang dijual pun beragam, Anda dapat memeriksanya di website penyedia tiket.

Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda adalah tempat yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan alam dan petualangan. Terdapat jalur hiking yang dapat diikuti bersama keluarga, dan anak-anak dapat belajar tentang keanekaragaman hayati dan alam di sini. Pastikan untuk membawa perlengkapan piknik dan air minum ya! Untuk masuk ke dalam taman ini dikenakan harga Rp17.000/orang bagi wisatawan lokal, dan Rp57.000/orang bagi wisatawan asing.

Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana permainan anak. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain roller coaster, flying fox, dan wahana permainan lainnya. Dago Dream Park juga memiliki fasilitas lengkap, seperti restoran, toilet, dan area parkir yang luas. Tempat wisata ini buka setiap hari, pada weekdays buka pukul 09.00-17.00 WIB dan weekend mulai dari 08.00-18.00 WIB. Tiket masuk dibandrol dengan harga Rp30.000 saat weekdays, dan Rp35.000 saat weekend. Oh iya tiketnya dapat ditukarkan dengan souvenir.

Baca juga  5+ Tips Cara Menulis Tanda Pengenal Koper yang Baik dan Aman

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam koleksi anggrek. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang anggrek dan melihat anggrek dari berbagai belahan dunia. Orchid Forest Cikole juga memiliki fasilitas lengkap, seperti restoran, toilet, dan area parkir yang luas.

Demikian informasi mengenai rekomendasi tempat wisata ramah anak dan pastinya akan membuat anak akan sangat senang akan waktunya liburannya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *