8 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga dan Anak di Surabaya

0
Tempat Wisata Keluarga dan Anak di Surabaya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata keluarga dan anak di Surabaya bagi anda yang mencari destinasi wisata yang menarik dan aman untuk keluarga tersayang anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki ragam destinasi wisata untuk dikunjungi, mulai dari wisata pantai, wisata gunung, spot cafe estetik untuk nongkrong hingga destinasi wisata yang pas untuk liburan bersama keluarga dan anak.

Kota Surabaya ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga, seperti taman hiburan yang menghibur hingga kebun binatang yang edukatif dan banyak pilihan lainnya untuk mengisi waktu bersama keluarga sambil mengeksplorasi dan belajar.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi wisata yang menarik dan aman untuk keluarga dan anak yang bisa anda kunjungi di Surabaya sebagai berikut.

Tempat Wisata Keluarga dan Anak di Surabaya

Tempat Wisata Keluarga dan Anak di Surabaya

Suroboyo Carnival Park

Rekomendasi pertama adalah Suroboyo Carnival Park yang merupakan destinasi wisata andalan warga Surabaya. Tempatnya luas, banyak wahana permainan yang bisa dinikmati, dan tentu saja banyak spot foto yang menarik.

Selain bisa bermain bianglala dan komedi putar, anak-anak juga bisa bermain sambil belajar di area Kidsplay. Selanjutnya anda bisa berfoto-foto di antara permen-permen raksasa atau berfoto bersama para tokoh dunia. Tentu saja ini bukan tokoh sungguhan namun patung lilin yang menyerupai mereka.

Selanjutnya, ada juga aneka lampion dengan bentuk yang menggemaskan. Saat malam tiba, pemandangan di area lampion menjadi lebih indah dengan cahaya warna warni yang dipancarkan oleh lampion. Nah yang paling menarik adalah, jika anda senang berdansa bisa ikut latihannya di sini

Tiket Masuk: Rp60.000 (terusan Weekday), Rp70.000 (terusan Weekend) | Rp20.000 (Weekday), Rp25.000 (Weekend)
Alamat: Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60234.
Telepon: (031) 848 3131
Jam Operasional: 15.00 – 23.00

Surabaya North Quay

Pelabuhan Tanjung Perak kini sudah bersolek menjadi lebih cantik dan tidak kalah dengan Clarke Quay-nya Singapura. Anda dan keluarga bisa mengunjungi tempat ini saat sore hari menjelang matahari terbenam untuk mendapatkan momen terbaik. Semburat jingga di langit senja benar-benar membuat suasana semakin romantis. Anda bisa menikmati pemandangan ini sambil bersantai di atas bean bag yang banyak tersedia atau sambil menyantap makanan di area food court.

Baca juga  8 Cafe Asik Tempat Nongkrong di Bogor Dengan Pemandangan Menarik

Di Surabaya North Quay, anda juga bisa melihat lebih dekat kemewahan kapal pesiar yang sedang bersandar di Surabaya. Walaupun tetap tidak bisa masuk ke kapal pesiarnya, namun anda bisa berfoto dengan latar kapal pesiar dan langit senja yang indah.

Tiket Masuk: Rp10.000
Alamat: Perak Utara, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60165.
Telepon: 0822 3000 2153
Jam Operasional: 11.00-20.00 (Selasa-Minggu)

Chipmunks Playland and Café

Cuaca Kota Surabaya yang terik, seringkali membuat orang enggan untuk bermain di taman bermain outdoor. Meskipun begitu, bukan berarti anak-anak jadi tidak bisa puas bermain, karena Anda bisa mengajak mereka ke Chipmunks Playland and Café.

Walaupun ini adalah taman bermain di dalam ruangan, tapi ada banyak wahana yang akan membuat anak-anak lincah bermain ke sana ke mari. Ada trampolin, flying fox hingga wall climbing. Tersedia area khusus untuk para batita juga.

Saat bermain di sini, Anda tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi tenang, kalau lapar Anda tinggal pergi menuju kafetaria di lantai 2.

Tiket Masuk: Rp125.000 (weekday) | Rp165.000 (weekend) |Gratis untuk 2 pendamping
Alamat: Galaxy Mall Centro, Lantai 2, Jl. Dharmahusada Indah Timur No.35-37, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur.
Telepon: (031) 593 7139
Jam Operasional: 11.00 – 22.00

KenPark (Kenjeran Park)

Berkeliling di KenPark, rasanya Anda seperti sudah berkeliling ke beberapa negara untuk mengagumi keindahan arsitekturnya dimana anda bisa melihat bangunan besar bernama Pagoda Tian Ti yang merupakan bangunan berbentuk lingkaran dan akan membuat anda seperti sedang berada di Negeri Tirai Bambu. Lalu bergeser sedikit, anda bisa menemukan patung Buddha empat wajah yang akan membuat Anda seperti sedang berada di Thailand.

Ada jugasebuah bangunan menyerupai gerbang lengkap dengan patung naga raksasa dan patung Dewi Kwan Im di atasnya. Bentuknya yang indah, membuat spot ini banyak diburu pengunjung untuk dijadikan latar berfoto ria. Apalagi dari titik ini juga Anda bisa menikmati pemandangan Pantai Kenjeran. Yup, Kenjeran Park memang berada di pinggir pantai.

Baca juga  8 Cafe Unik di Bandung, Ada Pakai Robot Kucing!

Selain berfoto, masih ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini, seperti mengarungi laut dengan menggunakan perahu. Jika air laut sedang surut, Anda bisa pergi ke pulau pasir dan melihat ubur-ubur tidak beracun.

Tiket Masuk: Rp20.000 (mobil & maksimal 2 orang) | Rp10.000 (motor & maksimal 2 orang) | Rp5.000 per orang
Alamat: Jl. Pantai Ria Kenjeran No.100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122.
Telepon: (031) 382 1351
Jam Operasional: 07.00 – 18.00

Ciputra Waterpark Surabaya

Anak-anak pasti senang diajak bermain air, apalagi kalau bermain di waterpark. Bayangkan, waterpark ini luasnya mencapai 5 hektar, semua jenis kolam renang dan permainan air bisa anda temukan di sini.

Jika ingin bersantai, anda bisa mengapung menggunakan pelampung dan mengikuti arus di area Sirens River. Dari kolam arus ini, anda bisa langsung menuju Syracuse Beach yang dirancang mirip dengan pantai (bahkan ada sensasi ombak buatan!). Berani naik wahana yang lebih menantang? Coba pergi ke area Roc Tower, di sini anda bisa menguji nyali dengan meluncur dari ketinggian 15m.

Lalu anak-anak bisa main apa? Tenang, ada tiga area yang bisa dinikmati anak-anak. Jika si buah hati masih batita, bisa bermain air di area Chimera Pool.

Butuh area yang lebih menantang untuk anak-anak? Ajak mereka ke area Sinbad’s Playground, di sini ada banyak seluncuran dengan beragam level yang bisa dijajal anak-anak. Selain itu, ada jembatan gantung yang bisa mereka lewati untuk menjelajah dari satu wahana ke wahana lainnya. Oh ya, setiap tiket Ciputra Waterpark Surabaya juga sudah termasuk tiket nonton film 5D.

Ciputra Waterpark Surabaya

Tiket Masuk: Rp110.000
Alamat: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60219.
Telepon: (031) 744 1155
Jam Operasional: 13.00 – 19.00 (Selasa-Jumat) | 10.00 – 19.00 (Sabtu-Minggu) | Senin tutup

Kitchen Magic

Yang membedakan Kitchen Magic dengan kebanyakan kelas masak lainnya adalah Anda tidak perlu booking jauh-jauh hari untuk ikut kelas belajar memasak. Jadi setiap saat si kecil ingin bermain masak-masakan, anda bisa langsung mengajak mereka ke sini.

Baca juga  5+ Pilihan Warna Cat Rumah yang Dapat Menarik Energi Positif

Terdapat beragam kelas memasak yang dikualifikasikan berdasarkan usia, yaitu kelas memasak untuk anak, remaja, hingga dewasa. Untuk anak-anak, mereka bisa berkreasi sendiri menghias kue kering berbagai bentuk dengan icing warna-warni.

Selain itu, program Mom & Kids juga tidak kalah seru. Di program ini, anda bisa menguji kekompakan bersama si buah hati dalam memasak kue atau makanan. Mama-mama juga bisa belajar bikin bento lho. Solusi untuk si buah hati yang susah makan, dijamin mereka pun akan menyantapnya dengan lahap.

Untuk ikut kelas masak di sini, anda tidak perlu repot membawa alat masak ataupun bahan makanan dari rumah karena semuanya sudah tersedia di sini.

Tiket Masuk: Rp60.000 untuk Paket cookies decoration (2 cookies) | Rp150.000 untuk cooking class
Alamat: Tunjungan Plaza 5, Lantai 4, Jl. Basuki Rahmat No. 8-12, Surabaya, Jawa Timur 60261.
Telepon: 0857 3156 5500
Jam Operasional: 11.00 – 20.00

Ekowisata Mangrove Wonorejo

Di tengah hingar bingar khas metropolitan, ternyata kota ini juga punya area ekowisata bakau. Jalan-jalan ke Ekowisata Mangrove Wonorejo bisa menghilangkan penat dan menyegarkan pandangan.

Untuk memanjakan pengunjung, disediakan trek khusus untuk berkeliling menjelajahi hutan bakau ini. Jika tidak ingin lelah berjalan kaki, anda juga bisa menyewa perahu atau speed boat dengan tambahan biaya tertentu.

Tempat ini semakin diminati wisatawan karena banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tanpa mengurangi kesan alami hutan bakau, beberapa batang bambu pun disusun lebih artistik sehingga sangat cantik untuk dijadikan latar berfoto.

Apabila anda lelah atau lapar, di sekeliling hutan bakau ini juga banyak terdapat gazebo yang bisa anda gunakan untuk beristirahat sambil menikmati makanan atau minuman dari warung yang ada.

Tiket Masuk: Gratis | Sewa kapal, Rp25.000 (Dewasa) dan Rp15.000 (Anak-anak)
Alamat: Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60296.
Telepon: (031) 879 6880
Jam Operasional: 08.00 – 18.00

Demikian informasi mengenai tempat wisata keluarga dan anak di Surabaya yang sayang untuk anda lewatkan bersama keluarga tercinta untuk liburan dan mendapatkan moment tidak terlupakan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *