10 Rekomendasi Tempat Wisata di Manado Terbaru dan Hits Untuk Healing dan Liburan

Date:

Share post:

Bagi anda warga Sulawesi Utara atau kota Manado yang sedang mencari tempat liburan dan healing, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata di Manado terbaru dan hits untuk menjadi rekomendasi destinasi liburan anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang memiliki beragam destinasi wisata favorit yang tersebar merata di seluruh penjuru negeri. Sehingga mencari tempat liburan asik di tanah air seperti tidak pernah ada habisnya.

Dan pada kesempatan kali ini sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan destinasi wisata di wilayah paling utara di pulau Sulawesi atau tepatnya kota Manado yang memiliki segudang pilihan tempat wisatan yang sayang untuk anda lewatkan bagi anda warga kota Manado maupun yang sedang berkunjung di kota ini.

Tanpa basa-basi lagi, berikut kami bagikan rekomendasi tempat wisata di Manado terbaru dan hits untuk menjadi rekomendasi destinasi liburan anda dibawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Manado Terbaru dan Hits

Tempat Wisata di Manado

Air Terjun Kima Atas

Sesuai namanya, air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado. Cocok banget buat anda yang ingin menepi sejenak dari keramaian kota, sembari menikmati pesona alam.

Keindahan air terjun tiga tingkat dengan aliran air yang tidak terlalu deras akan membuatmu takjub. Tenang, air terjun ini aman untuk bermain air.

Baca juga  7 Tips Memilih Kursi Terbaik di Pesawat Agar Lebih Nyaman

Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Alam Manado Adventure Park berlokasi di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Manado. Di spot wisata ini, anda bisa melakukan beragam aktivitas yang kental dengan nuansa alam. Beberapa di antaranya seperti extreme rapeling, zorbing, hingga mengendarai ATV. Banyak spot Instagramable yang bisa anda manfaatkan buat foto-foto cantik.

Pulau Lihaga

Daerah di sekitar Manado terdapat pulau-pulau tropis yang memiliki panorama istimewa. Salah satu yang wajib anda kunjungi adalah Pulau Lihaga. Pulau ini menyuguhkan air laut yang jernih, biru, dan pasir putihnya yang lembut. Layaknya Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga juga menawarkan spot-spot diving dan snorkeling yang mengesankan.

Taman Laut Tumbak

Tidak jauh dari Taman Laut Bunaken, terdapat pula tempat wisata laut lainnya yang bernama Taman Laut Tumbak. Waktu tempuhnya sekitar tiga jam dari pusat kota Manado. Taman Laut Tumbak memiliki lebih dari 20 titik penyelaman yang asyik dan seru banget. Di antaranya Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.

Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Soal keindahan bawah laut, tak perlu diragukan lagi lah. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut, anda juga bisa menikmati beragam atraksi wisata alam, salah satunya trekking menuju puncak Bowon Tehung.

Pulau Siladen

Pulau Siladen berlokasi di timur laut Bunaken, sekitar 45 menit dari Manado. Pulau kecil ini punya pasir putih yang indah, air laut yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tempat wisata pantai di Pulau Siladen ini memiliki dua titik penyelaman andalan, yakni Siladen satu dan Siladen dua.

Baca juga  Tips Ampuh Menjual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi

Pantai Patokan

Pantai Patokan berada di Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, atau sekitar empat jam perjalanan dari pusat Kota Manado. Meski letaknya cukup jauh dan tersembunyi, tapi pantai ini punya pemandangan yang sangat eksotis.

Bahkan sering dianggap mirip seperti Pantai Navagio di Pulau Zakynthos, Yunani yang mendunia. Pantainya diapit dua tebing. Lagunanya berwarna hijau kebiruan dan sangat jernih. Selain itu pasirnya pun berwarna putih halus.

Batu Dinding Kilo Tiga

Batu Dinding Kilo Tiga terletak di Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Tebing alami ini punya bentuk yang sangat unik dan gak seperti tebing-tebing pada umumnya. Tingginya mencapai 90 meter, dengan permukaan berbentuk jajaran balok yang bersusun bertingkat.

Bagi pencinta olahraga panjat tebing, lintasannya yang cukup sulit akan memberikan tantangan tak biasa buat anda. Dijamin ketagihan, deh!

Pantai Pulisan

Pantai Pulisan punya spot alam yang lengkap. Selain punya pantai pasir putih yang indah, di tempat ini juga terdapat bukit savana dengan rumput hijaunya yang menenangkan. Pantai ini juga diisi pepohonan yang teduh. Lautnya biru dengan panorama alam bawah laut khas koral yang indah dan berwarna-warni.

Air Terjun Ratahan Telu

Air Terjun Ratahan Telu berlokasi Jalan Pineleng-Kali, Kali, Pineleng, Kabupaten Minahasa, atau sekitar 20 kilometer dari Manado. Kondisi alam yang masih asri dan tak terlalu ramai menjadikan air terjun ini sangat disukai para pecinta alam. Cocok buat anda yang penat dengan rutinitas kota.

Demikian informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di Manado terbaru dan hits yang bisa menjadi rekomendasi anda untuk mencari tempat healing dan liburan di Manado. Semoga berguna dan bermanfaat

Baca juga  Begini Tips Liburan ke Bromo untuk Para Pemula
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...