Rekomendasi Tempat Wisata di Kendari Yang Hits dan Instagrammable

0
Tempat Wisata di Kendari Yang Hits

Jika anda mencari rekomendasi tempat wisata di Kendari yang sedang hits dan instagrammable, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa destinasi di ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Mungkin parawisata Kendari tidak sepopuler seperti Bali atau lombok. Tetapi bukan berarti destinasi wisata di Kendari tidak menarik dikunjungi, bahkan saking indahnya sehingga tidak kalah dengan Bali atau Lombok.

Ada banyak destinasi wisata di Kendari, tetapi kali ini kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata di Kendari yang hits dan instagrammable untuk menjadi pilihan anda untuk liburan maupun healing bersama orang-orang tercinta. Anda pun bisa mengabadikan momen anda liburan dengan mengambil foto-foto menarik dengan latar belakang spot wisata yang indah.

Tanpa basa-basi lagi, simak rekomendasi rekomendasi tempat wisata di Kendari yang sedang hits dan instagrammable untuk masuk dalam daftar destinasi liburan bagi anda warga kendari dan sekitarnya maupun yang sedang berkunjung di Kendari.

Tempat Wisata di Kendari Yang Hits dan Instagrammable

Tempat Wisata di Kendari Yang Hits

Pulau Bokori

Rekomendasi pertama adalah pulau Bokori yang menjadi rekomendasi tempat wisata pertama yang wajib anda kunjungi setelah tiba di Kendari. Lokasinya tidak cukup jauh dari Kota Kendari dan anda sudah bisa menikmati keindahannya.

Akses untuk ke Pulau Bokori juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyeberang selama beberapa menit dari tempat parkir kendaraan. Setelah itu anda bisa langsung menikmati keindahan pulau tersebut.

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan mulai dari piknik bersama orang terdekat sekadar bakar ikan atau melakukan water sport seperti banana boat dan dijamin akan sangat seru. Adapun lokasi tempat wisata ini terletak di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Baca juga  9 Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga di Bali Yang Menyenangkan

Air Terjun Moramo

Wisata alam seperti air terjun di Kendari ini tidak perlu anda ragukan lagi keindahannya. Salah satunya adalah Air Terjun Moramo yang terkenal dengan air terjunnya yang bertingkat. Terdapat sekitar 7 tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil berbentuk seperti kolam air yang bisa anda gunakan untuk berenang di sini. Air Terjun Moramo sendiri memiliki ketinggian sekitar 100 meter.

Bebatuan di Air Terjun Moramo tidak terlalu licin sehingga anda bisa menjelajahi air terjun ini hingga tingkatan tertinggi tanpa takut terpeleset. Namun, and harus tetap berhati-hati dan perhatikan keselamatan. Lokasi: Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Pura Penataran Agung Jagadhita Kendari

Selain terkenal dengan wisata alamnya, terdapat pula bangunan pura terkenal berada di Kendari seperti di Bali. Hal ini karena beberapa masyarakat Kendari memeluk agama Hindu. Salah satu pura yang terkenal yaitu Pura Penataran Agung Jagadhita, Kendari. Jika anda berkunjung ke sini, anda akan diberi kain seperti selendang berwarna kuning agar bisa diikat dipinggang sebagai bentuk pernghormatan ketika memasuki pura.

Selain itu, anda juga akan ditemani berkeliling dan sedikit dijelaskan tentang sejarah Pura Penataran Agung Jagadhita tersebut oleh penjaga pura. Disarankan anda harus memperhatikan jadwal buka pura jika ingin berkunjung. Lokasi: Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pantai Toronipa

Selanjutnya adalah pantai Toronipa yang juga tidak kalah indah dengan Pulau Bokori. Walaupun lokasinya berdekatan dengan Pulau Bokori, tetapi Pantai Toronipa memiliki keindahannya tersendiri. Jika ingin piknik bersama keluarga, anda tidak perlu bingung karena banyak tersedia gazebo di sepanjang lokasi Pantai Toronipa.

Anda juga bisa membawa bekal makanan sendiri, ditambah dengan membeli camilan khas yang kerap dijual di Pantai Toronipa seperti sate pokea yaitu sejenis sate kerang dan gogos yakni makanan yang dibungkus dengan daun pisang. Lokasi: Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Baca juga  Rekomendasi Wisata Terumbu Karang di Indonesia Untuk Diving

Jembatan Teluk Kendari

Dan terakhir adalah Jembatan Teluk Kendari yang sudah sangat terkenal di Kota Kendari dimana Jembatan ini pertama kali diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2020. Jembatan Teluk Kendari ini memiliki total panjang sekitar 1.348 meter. Banyak wisatawan yang berhenti di pinggir jembatan untuk berfoto atau sekadar melihat keindahan Kota Kendari. Lokasi: Kecamatan Porosia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Demikian informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di Kendari yang sedang hits dan instagrammable untuk anda kunjungi bagi anda yang berada di kota ini. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *