5 Tempat Wisata di Jakarta Yang Sedang Trend dan Hits serta Gratis

0
Tempat Wisata di Jakarta Yang Sedang Trend

Bagi anda warga Jakarta dan sekitarnya yang sedang mencari tempat wisata di Jakarta yang sedang trend dan hits serta gratis, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasinya dibawah ini.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta merupakan kota terbesar dan paling berkembang di Indonesia dengan gedung-gedung tinggi pencakar langit, transportasi massal yang bervariasi, hingga beragam sarana publik yang lengkap.

Selain itu, sebagai kota besar yang “tidak pernah tidur” Jakarta juga menawarkan berbagai tempat liburan dan wisata untuk para warga Jakarta dan wisatawan untuk menghabiskan waktu bersantai dan juga saat sedang hari libur.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang sedang trend dan hits serta gratis untuk menjadi tujuan anda sebagai berikut.

Tempat Wisata di Jakarta Yang Sedang Trend dan Hits

Tempat Wisata di Jakarta Yang Sedang Trend

Petak Enam di kawasan dekat Kota Tua

Rekomendasi pertama adalah lokasi bernama Petak Enam di kawasan dekat Kota Tua. Sebagai informasi dimana bangunan di Petak Enam ini didominasi bangunan Tionghoa tempo dulu. Banyak tempat yang bisa dijadikan latar foto yang bagus. Di sini juga anda bisa berwisata kuliner. Ada banyak jenis makanan dengan harga yang cukup terjangkau.

Moja Museum

Moja Museum jadi salah satu tempat wisata yang lagi hits di kalangan anak muda. Saking hitsnya, tempat ini sering sekali muncul di berbagai laman media sosial, mulai dari Instagram hingga TikTok.

Baca juga  7 Aplikasi Edit Wajah Makeup Terbaik Untuk Android

Moja Museum yang berada di kawasan Gelora Bung Karno ini menawarkan instalasi ruang yang menarik dan cocok untuk dijadikan berbagai latar foto. Anda juga bisa mengunjungi museum ini sambil berkeliling menggunakan roller skate, kalau belum mahir ada alat bantu yang disediakan pengelola.

Melansir Tripzilla, museum ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-19.30. Bagi yang ingin berkunjung anda dikenakan biaya masuk sebesar Rp115 ribu di Senin-Jumat, dan Rp135 ribu di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur atau tanggal merah kalender.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah sempat direnovasi agar lebih ‘hidup’. Konsepnya juga lebih modern namun tidak menghilangkan warna dan nilai-nilai dari TMII lama peninggalan Tien Soeharto. Saat ini TMII jadi salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga. Alasannya, karena ada banyak wahana seru yang bisa dikunjungi, rekreasi sekaligus edukasi.

Taman literasi di kawasan Blok M

Taman literasi jadi salah satu wisata yang layak dikunjungi di akhir pekan. Selain gratis, taman ini juga menawarkan sensasi piknik di tengah hiruk pikuk kota. Akses ke Taman Literasi juga mudah, bisa dengan MRT atau Busway. Di tempat ini, anda bisa bersantai bersama teman atau sekadar baca buku di taman.

Jika lapar, ada banyak gerai makanan di sekitar taman yang bisa Anda jajal. Lokasinya persis di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantjoran PIK

Dan terakhir, anda bisa berwisata di Pantjoran PIK, dimana di tempat ini, anda bisa berwisata kuliner sambil menikmati Chinatown memang paling pas dilakukan di Pantjoran PIK. Banyak makanan yang dijual di kawasan ini. Bukan hanya makanan, desain dari bangunan di Pantjoran PIK juga menarik untuk diabadikan.

Baca juga  5 OST Drakor Terbaik dan Terpopuler Untuk Mood Positif di Pagi Hari

Demikian informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang sedang trend dan hits seta gratis. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *