8+ Tempat Liburan Bersama Pasangan yang Romantis di Indonesia

0
Tempat Liburan Bersama Pasangan yang Romantis di Indonesia

Apakah anda bingung menentukan tempat liburan asik dan romantis bersama pasangan terkasih? maka anda tidak perlu bingung lagi sebab kali ini kami akan membagikan tempat liburan bersama pasangan yang romantis di Indonesia.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Indonesia tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sebagai destinasi romantis yang sempurna untuk liburan bersama pasangan tercinta.

Terdapat beragam destinasi wisata yang tersedia dimana pasangan dapat memilih tempat yang sesuai dengan preferensi dan minat mereka. anda dan pasangan tidak akan kehabisan pilihan tempat liburan bersama pasangan yang romantis di Indonesia. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi beberapa tempat liburan bersama pasangan yang romantis di Indonesia yang bisa menjadi referensi anda sebagai berikut.

Tempat Liburan Bersama Pasangan yang Romantis di Indonesia

Tempat Liburan Bersama Pasangan yang Romantis di Indonesia

Pulau Bintan, Kepulauan Riau

Rekomendasi tempat liburan bersama pasangan yang romantis pertama dalam daftar ini adalah Pulau Bintan. Berada Provinsi Kepulauan Riau, Bintan menjadi destinasi wisata romantis yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Hamparan pasir putih yang masih sangat bersih, pantai yang terjaga keasriannya, dan lingkungan yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian menjadi kelebihan tersendiri Pulau Bintan ini menjadi destinasi yang istimewa.

Bahkan, Bintan kerap menjadi pilihan utama pasangan yang ingin menikmati bulan madu. Mengingat banyak resor mewah, hiburan, serta pantai yang menakjubkan, seperti Pantai Trikora, Pantai Sakera, dan Lagoi bay.

Baca juga  Contoh Surat Cuti Melahirkan Serta Cara Membuatnya

Pantai Lengkuas, Belitung

Destinasi wisata Pantai Belitung ini berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari Pantai Tanjung Kelayang. Untuk sampai ke Pantai Lengkuas ini, anda bersama pasangan bisa menyewa perahu yang sudah stand by di sekitaran pelabuhan terdekat.

Walaupun Pulau Lengkuas ini relatif kecil, namun keindahan alam yang tersaji di dalamnya sangat luar biasa. Saking jernihnya air laut, bahkan anda bisa melihat dasar laut dengan mata telanjang. Anda juga bisa snorkeling menikmati keindahan bawah laut bersama pasangan di Pantai Pulau Lengkuas ini.

Pulau Sabang, Aceh

Destinasi liburan bersama pasangan yang wajib selanjutnya untuk anda kunjungi adalah Pulau Sabang. Terletak di ujung barat Indonesia, Pulau Sabang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk liburan romantis.

Salah satu yang menjadi unggulan dari lokasi ini adalah bentang alamnya yang masih sangat asri. Suasananya pun masih tak terlalu ramai akan membuat anda bisa menikmati waktu berdua bersama pasangan. Di tempat ini, anda tidak perlu khawatir mencari penginapan lantaran sudah dilengkapi dengan banyak pilihan resort dan spa yang tersedia di sekitar tempat wisata.

Kampung Sampireun, Garut

Bergeser ke Pulau Jawa, kali ini destinasi wisata romantis berikutnya adalah Kampung Sampireun. Kampung Sampireun merupakan sebuah resor dengan nuansa perkampungan Sunda yang sangat asri dan menenteramkan.

Berlokasi di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, di lokasi ini terdapat 46 bungalow yang bisa anda kunjungi. Selain itu, dilengkapi pula dengan sejumlah fasilitas wisata akan membuat anda dan pasangan betah, seperti kolam renang, spot pemancingan ikan, dan sport center. Destinasi ini makin romantis dengan adanya danau yang bernama Situ Sampireun yang menawan.

Baca juga  Tips Aman Mengendarai Motor agar Terhindar dari Kecelakaan di Jalan

Ranu Kumbolo, Lumajang

Danau Ranu Kumbolo sangat cocok bagi pasangan yang punya jiwa petualang dan hobi mendaki gunung. Terletak di kaki Gunung Semeru, Ranu Kumbolo ini masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut, Ranu Kumbolo memiliki hawa yang sejuk dengan udara yang masih sangat segar, jauh dari polusi. anda bisa camping dengan pasangan untuk menambah suasana semakin romantis.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Kalimantan juga memiliki destinasi wisata yang sangat romantis, salah satunya adalah Kepulauan Derawan. Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan menyajikan pulau-pulau kecil yang sangat eksotis bak Maladewa.

Taman bawah laut di Derawan juga menjadi spot diving favorit para penyelam kelas dunia. Di sini, anda dan pasangan juga bisa berkesempatan melihat terumbu karang hingga spesies laut dilindungi seperti penyu, duyung, lumba-lumba, serta lainnya.

Taman Nasional Taka Bonerate, Sulawesi Selatan

Jika mencari tempat snorkeling, maka Taman Nasional Taka Bonerate wajib untuk anda kunjungi. Kekayaan biota laut yang terdapat di Taman Nasional Taka Bonerate ini menjadi daya tarik tersendiri yang tak bisa diabaikan begitu saja.

Di sini anda dan pasangan juga bisa menjajal scuba diving, naik kano, memancing, atau sekadar berjalan santai di pantai pasir putih dan menikmati keindahan sunset maupun sunrise.

Sensasi liburan seperti ini tentu akan jadi pengalaman yang tak terlupakan bersama pasangan.

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Gugusan pulau yang sangat eksotis akan membuat anda betah berlama-lama dengan pasangan saat mengunjungi Labuan Bajo. Selain itu, momen sunset di Labuan Bajo menjadi salah satu yang terbaik. Tidak sulit menemukan hotel ataupun resor dengan suasana romantis di Labuan Bajo untuk menyempurnakan bulan madu anda bersama pasangan.

Baca juga  Tips Mudah Cara Dapat Tiket Murah ke Eropa

Jika ingin merasakan pengalaman yang berbeda, anda bisa mencoba liveaboard, yaitu berwisata dengan kapal phinisi untuk ditinggali selama beberapa hari sambil mengunjungi pulau-pulau yang menakjubkan.

Pulo Cinta, Gorontalo

Dan rekomendasi terakhir adalah destinasi wisata bernama Pulo Cinta, Gorontalo. Sesuai dengan namanya, Pulo Cinta ini wajib untuk anda kunjungi bersama kekasih. Mirip seperti Maldives, Pulo Cinta juga memberikan pengalaman romantis yang tidak akan anda lupakan seumur hidup.

Nama Pulo Cinta sendiri diambil dari bentuk pulaunya yang menyerupai lambang hati apabila dilihat dari atas ketinggian. Ada banyak resor yang mengelilingi Pulo Cinta berpemandangan lanskap laut dan hamparan pasir pantai putih sehingga menambah suasana romantis bersama pasangan.

Demikian informasi mengenai tempat liburan bersama pasangan yang romantis di Indonesia untuk bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *