Rekomendasi Tempat Download Aplikasi Android Selain Play Store

0
Tempat Download Aplikasi Android Selain Play Store

Apakah anda bosan dengan daftar aplikasi di playstore dan mencari alternatif tempat download aplikasi android selain playstore? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan tempat download aplikasi android selain playstore yang bisa menjadi referensi anda.

Bagi anda pengguna android, pastinya anda tidak asing dengan aplikasi bawaan android yakni google playstore dimana aplikasi ini dikenal sebagai tempat untuk mendownload beragam aplikasi untuk digunakan di HP android. Mulai dari aplikasi game, aplikasi sosial media, aplikasi edit foto dan video serta berbagai aplikasi lainnya.

Namun tidak banyak pengguna android yang menyadari bahwa selain playstore, terdapat beberapa tempat lainnya yang bisa menjadi tujuan untuk mencari dan mendownload aplikasi di HP android anda.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tempat download aplikasi android selain playstore yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tempat Download Aplikasi Android Selain Play Store

Tempat Download Aplikasi Android Selain Play Store

Aptoide

Tempat pertama yang bisa anda gunakan adalah anda bisa mencoba Aptoide yang beralamatkan di aptoide.com dimana layanan ini telah memiliki 200 juta pengguna di seluruh dunia dan aplikasi di dalamnya telah diunduh sebanyak 6 miliar kali. Anda bisa mengunduh aplikasi yang diinginkan dengan mudah.

Yang menarik, Aptoide in bisa anda akses dari situs website sekaligus aplikasi. Anda bisa unduh aplikasinya, lalu jalankan seperti menjalankan Google Playstore. Jangan khawatir soal keamanan, Aptoide akan menyeleksi aplikasi secara ketat sebelum diterbitkan. Sekedar informasi juga dimana Aptoide adalah yang pertama mengadopsi kriptokurensi AppCoins.

Baca juga  3+ Cara Menghapus Aplikasi Bawaan tanpa Root dengan Mudah

APK Pure

Selanjutnya tempat download aplikasi adalah APK Pure yang bisa anda akses di apkpure.com. APK Pure memverifikasi keabsahan semua aplikasi dengan memakai SHA1 untuk memastikan keamanan sertifikat. Apabila APK Pure ragu dengan keamanan dan asal-usul aplikasi, maka aplikasi tersebut tidak akan ditampilkan pada situs mereka.

Dengan APk Pure, anda bisa mengetahui game populer dalam 24 jam terakhir, aplikasi yang sedang populer, permainan baru hingga aplikasi/game pilihan editor. Terdapat juga aplikasi berbayar dan ada pula yang diberi diskon sehingga jadi lebih murah.

APK DL

Selanjutnya anda bisa mencoba APK DL yang beralamatkan di apk-dl.com. Dari tampilan interface-nya tergolong simpel dan mudah dipahami. Klik simbol ‘tiga garis’ di bagian kiri atas, maka anda akan menemukan pembagian aplikasi berdasarkan jenisnya. Contohnya seperti, education, entertainment, lifestyle, photography dan lain sebagainya.

Di bagian depan, anda akan disuguhkan dengan Top Free Games, yang berisi permainan populer gratis. Tersedia pula Top Free Apps, yang berisi daftar aplikasi populer gratis. Namun, iklan yang ada di situs ini sedikit mengganggu. Selain itu, tidak disediakan opsi 18+ untuk permainan atau aplikasi yang bermuatan seksual, sehingga bisa dikatakan situs ini tidak aman untuk anak-anak.

Blackmart APK

Jangan kuatir, sebab tidak seperti namanya, Blackmart Apk adalah situs penyedia aplikasi dan games yang aman. Blackmart Apk beralamatkan di blackmart.co/apk. Blackmart bisa diakses dengan mengunduh aplikasinya dulu ke perangkat yang anda gunakan.

Aplikasi di dalamnya cukup lengkap, aman dan gratis. Anda juga bisa mengakses dan menggunakan aplikasi ini tanpa perlu registrasi atau izin terlebih dahulu. Aplikasi Blackmart mendukung OS Android dan berukuran cukup kecil, hanya 7,2 MB saja.

Baca juga  Cara Mengatasi Filter Instagram Jadi Blur dan Penyebabnya

APK 4 Fun

Selanjutnya, anda bisa menggunakan layanan APK 4 Fun. Situs ini menyediakan jutaan aplikasi dan games yang bisa diunduh dengan gratis. Untuk mendownload aplikasi, anda bisa mengunjunginya di apk4fun.com. Situs ini cepat, aman serta memiliki tampilan dan ulasan yang hampir mirip dengan Google Playstore.

Pada bagian interface, situs ini terlihat seolah sangat ‘penuh’. Aplikasi dan games di sini dikategorikan berdasarkan Top Downloads, Top Updates, Top New, Editor’s Choice, Best Rated dan lain sebagainya. Sama seperti yang lain situs lainnya, terdapat cukup banyak ads alias iklan, akan tetapi tertata cukup rapi sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengguna secara keseluruhan.

APK Mirror

Dan tempat terakhir mendownload aplikasi adalah APK Mirror yang merupakan situs download aplikasi dan tidak kalah populer dari APK Pure dan Aptoide dimana situs ini akan memverifikasi semua aplikasi sebelum dipublikasikan. Agar membuatnya lebih aman, situs ini akan mencocokkan tanda tangan kriptografis untuk memastikan pengembang yang sebenarnya menandatanganinya.

Anda tidak akan menemukan aplikasi bajakan, modifikasi atau berbayar di situs APK Mirror dimana jenis aplikasi ini rentan disusupi oleh virus dan malware yang berbahaya untuk perangkat anda. Jadi dengan menggunakan APK Mirror, bisa dipastikan perangkat anda aman dari aplikasi-aplikasi yang berbahaya untuk perangkat anda.

Dengan APK Mirror, anda bisa menemukan ribuan koleksi aplikasi baik itu gratis dan berbayar. Anda juga bisa mencari aplikasi paling populer selama 24 jam atau aplikasi populer dalam 7 hari agar anda tidak bingung mencari aplkasi yang ingin anda gunakan.

Sekian informasi tentang tempat download aplikasi selain google playstore yang bisa menjadi rekomendasi dan pilihan anda. Bahkan mungkin anda akan menemukan aplikasi yang tidak terdapat di playstore. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengunduh Gambar Atau Foto, Ini Penyebab dan Solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *