Strategi Counterpick Melawan Hero Meta di Mobile Legends

Date:

Share post:

Sudah merupakan hal yang lumrah apabila dalam bermain game ML, ada saja hero yang terasa sulit dikalahkan. Namun anda harus cerdas dan jangan putus asa. Anda bisa menggunakan strategi counterpick melawan hero meta di mobile legends.

Mengapa strategi melawan hero meta? dan apa itu counterpick dan alasan menggunakannya? Sekedar informasi, Dalam game Mobile Legend, kata tersebut mengacu pada strategi efektif yang dimainkan untuk mengalahkan lawan. Meta atau singkatan dari Most Effective Tactics Available biasanya dimainkan dengan menggunakan sejumlah karakter pilihan yang mempunyai skill dan kemampuan overpower. Hero tersebut kerap dibekali dengan buff yang mumpuni untuk mengalahkan musuh.

Meta sendiri akan mengalami perubahan seiring dengan adanya season terbaru. Hal itu karena dalam tiap season akan terjadi perubahan pada hero, seperti penyesuaian nerf ataupun revamp hero.

Lalu apa itu Counterpick? Counterpick sangat identik dengan pemilihan hero tertentu yang tidak selalu mengindahkan opsi meta terbaru dimana strategi ini bertujuan agar untuk membuat hero andalan musuh tidak bisa berfungsi maksimal. Sebut saja contohnya sperti hero yang memiliki skill dash atau blink bakal terhalang oleh kemampuan Khufra memblokade jalan mereka dengan skill Bouncing Ball-nya.

Maka dari itu, tidak heran apabila hero Khufra akan selalu jadi hero langganan untuk di pick atau di ban karena kemampuannya yang unik. Namun tidak hanya hero Khufra saja yang bisa digunakan untuk strategi ini sebab ada beberapa jenis hero lainnya dengan jenis crowd control, efek slow, stun single target, stun area of effect sampai disable yang baru bisa terjadi setelah melakukan serangkaian kombo. Hal ini tergantung dari hasil pertimbangan anda memilih hero yang ideal untuk mengcounter pilihan lawan.

Baca juga  7+ Rekomendasi Game Android Flight Simulator Yang Seru

Untuk memilih hero yang tepat untuk strategi counterpick yang mulus dan berhasil, berikut deretan hero counter pick di Mobile Legends yang bisa menjadi pilihan anda dibawah ini.

Pilihan Hero Untuk Strategi Counterpick di Mobile Legends

Strategi Counterpick Melawan Hero Meta di Mobile Legends

Phoveus dan Khufra – counter hero Blink

Phoveus adalah hero fighter andalan yang biasanya digunakan menjadi counter hero-hero dengan blink atau dash. Hal ini karena skill Phoveus akan bisa aktif saat musuh mengaktifkan blink atau dash. Phoveus wajib menjadi pick jika musuh menggunakan hero-hero seperti Lancelot atau Wanwan.

Valir dan Lylia – counter hero Charge

Hero-hero dengan charge seperti Esmeralda, Masha, dan Jawhead kadang sering merepotkan bagi tim. Charge ini merupakan spesialisasi yang mengacu pada keahlian suatu hero di Mobile Legends untuk menyerang dengan blink atau memberikan tambahan movement speed. Maka counter picknya adalah dengan menggunakan Valir dan Lylia yang sama-sama bisa memblokir dan kabur dari charge musuh dengan mudah.

Yu Zhong – counter hero Mage Highground

Selain mempunyai spell vamp yang tinggi, Yu Zhong juga menjadi counter sempurna untuk hero-hero highground. Maka Yu Zhong akan menjadi counter pick sempurna untuk hero highground dengan burst damage tinggi seperti Pharsa, Xavier, dan Yve. Karena Yu Zhong bisa dengan mudah mengakses langsung bagian belakang dari musuh.

Diggie dan Faramis – counter hero CC

Walaupun kadang dipandang sebelah mata, Diggie dan Faramis adalah counter sempurna untuk hero-hero dengan CC yang banyak. Karena Diggie dan Faramis sama-sama bisa melindungi rekan satu tim dari ancaman skill CC milik lawan. Tidak heran apabila hero-hero seperti Atlas, Akai, dan Lolita akan kesusahan jika berhadapan dengan Diggie dan Faramis.

Baca juga  5 Aplikasi Streaming Bola Gratis Android Terbaik 2023

Dyrroth dan Karrie – counter 2 tank

Kedua hero ini akan menjadi counter yang sempurna jika musuh menggunakan hero tank lebih dari satu. Karena Dyrroth bisa memecahkan armor musuh dengan skill 2 miliknya, sehingga bisa memberikan burst damage yang besar setelahnya. Serta Karrie adalah hero marksman dengan true damage terbesar di Mobile Legends yang dengan mudah menembus armor musuh.

Demikian informasi mengenai strategi counterpick melawan hero meta di mobile legends yang bisa anda pertimbangkan untuk melawan kekuatan musuh yang kuat. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...