Strategi Ampuh Cara Membuat Video TikTok Viral dan FYP

0
Cara Membuat Video TikTok Viral

Apakah anda bingung dimana video-video Tiktok anda tidak kunjung viral walaupun anda telah bersusah payah membuat konten yang menarik? Jangan berkecil hati dan tetaplah berusaha serta berkreasi. Simak strategi ampuh cara membuat video Tiktok viral dan FYP.

Istilah video viral pastinya bukan istilah asing yang sering didengarkan saat ini dimana video viral selalu menjadi tontonan seru dan menghibur yang kerap bisa ditemukan di Tiktok. Bahkan tidak jarang video yang viral di Tiktok membuat pembuat kontennya menjadi selebriti “dadakan” dan diliputi di berbagai media online hingga siaran televisi.

Tetapi memang tidak bisa dipungkiri dimana tidak semua video tiktok yang viral di Tiktok membawa pesan positif sebab tidak sedikit pula video yang viral di Tiktok karena menampilkan oknum yang melakukan kesalahan maupun juga video viral yang mengungkat aib seseorang. Akan tetapi apapun itu, sisi positifnya adalah dengan viral nya video Tiktok pastinya akan memberikan informasi serta hiburan bagi penontonnya.

Dengan jaminan banyak ditonton dan akan menyumbang publikasi yang besar, maka tidak heran apabila banyak pengguna Tiktok yang mencari agar bagaimana membuat video tiktok menjadi viral baik itu untuk kebutuhan personal branding, usaha atau bisnis, maupun untuk menginformasikan sesuatu yang penting ke publik.

Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan tips cara membuat video tiktok menjadi viral yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Membuat Video TikTok Viral

 Cara Membuat Video TikTok Viral

Menggunakan Hashtag yang Sesuai

Langkah pertama yang harus anda perhatikan agar video Tiktok menjadi viral adalah dengan menggunakan hashtag yang sesuai dan relevan. Anda juga bisa menambahkan beberapa kata yang sedang viral atau kata kunci yang tengah populer di sosial media. Adapun hastag sendiri bukanlah hal yang baru dimana hampir di semua platform menggunakan hashtag di setiap postingannya dengan tujuan postingan video menjangkau banyak orang.

Memilih Waktu Upload yang Tepat

Yang selanjutnya dan juga tidak kalah penting adalah dimana anda harus memperhatikan waktu ketika akan memposting video di TikTok. Banyak yang percaya bahwa ada jam FYP TikTok yang merupakan waktu yang bagus untuk memposting video agar bisa lebih mudah tembus ke FYP.

Waktu tersebut adalah waktu dimana kebanyakan pengguna TikTok yang sedang online, dengan begitu otomatis akan banyak juga pengguna yang scroll video di waktu yang bersamaan sehingga video anda akan lebih mudah dijangkau oleh banyak orang.

Membuat Konten yang Tengah Viral

Selanjutnya adalah dengan “ikutan” membuat konten yang tengah trending di media sosial dimana sosial media memang identik dengan konten viral maka akan ada saja konten viral yang bisa anda temukan. Maka anda bisa sesekali membuat konten yang sedang viral untuk menambah jumlah viewers dan mendapatkan banyak followers.

Namun, anda juga tetap harus memilih dan selektif sebab tidak semua konten yang viral bisa anda contoh. Anda bisa tetap memilih konten yang positif dan tidak merugikan untuk orang lain maupun untuk diri anda sendiri.

Aktif di Sosial Media Lain

Anda bisa menyiasatinya dengan aktif di sosial media lain untuk bisa mendapatkan sumber viewers lainnya. Contohnya anda bisa mempromosikan akun TikTok anda maupun video konten anda di media sosial lain. Dengan begitu akan semakin banyak orang yang mengetahui akun dan melihat video anda.

Baca juga  2 Cara Tukar Poin SmartPoin dari Smartfren Jadi Pulsa dan Paket Kuota

Membuat Video Berkualitas Tinggi

Anda harus memastikan bahwa video yang anda bagikan memiliki kualitas yang tinggi dan bagus menjadi salah satu syarat utama agar video anda disukai banyak orang dan menjadi viral. Anda bisa fokus pada kualitas video dibandingkan berapa banyak video yang bisa anda upload tetapi memiliki kualitas yang buruk.

Apabila diperlukan anda juga bisa mempekerjakan operator kamera profesional agar bisa membuat video dengan peralatan yang bagus. Namun jika tidak bisa, anda masih bisa memanfaatkan HP yang memiliki spesifikasi video yang mumpuni.

Jangan Mengabaikan Backsound

Banyak pengguna Tiktok yang mengabaikan backsound tetapi perlu anda ketahui bahwa backsound juga merupakan hal yang penting dan salah satu tips memviralkan video anda dimana anda bisa memilih backsound dari musik-musik yang sedang populer dan tren di kalangan masyarakat.

Lakukan Interaksi dengan Pengguna Lain

Sebagai informasi, algoritma TikTok yang cukup penting bagi viralnya sebuah konten di Tiktok dan menjangkau banyak orang. Semakin banyak anda berinteraksi dengan orang lain maka semakin banyak juga video anda yang muncul di halaman FYP. Selain itu, semakin banyak video yang anda upload maka akan memperbesar jangkauan video anda dan meningkatkan peluang untuk viral. Interaksi tersebut bisa berupa saling berkomentar di postingan orang lain, menyukai konten orang lain, atau bahkan melakukan kolaborasi dengan pengguna TikTok yang lain.

Konsisten Upload

Apabila anda rajin upload video maka kinerja akun anda akan dipandang lebih oleh algoritma TikTok. Salah satu cara untuk menarik perhatian TikTok adalah dengan konsisten dalam memposting video. Sebab apabila anda tidak menonjolkan diri, maka besar kemungkinan video anda tidak akan mungkin bisa sering muncul di hasil pencarian.

Baca juga  Cara Buka Kunci iPhone Tanpa Password Bagi Anda Yang Lupa

Semakin banyak video yang anda buat, maka semakin besar pula kemungkinan anda menemukan sesuatu yang cocok dengan apa yang sedang trending dan viral saat ini. Anda juga bisa membuat jadwal khusus untuk memposting video. Tips memviralkan yang satu ini tidak perlu anda lakukan setiap hari, sehari satu video pun tidak masalah sebenarnya. Asalkan anda bisa melakukan secara rutin dan konsisten setiap hari atau berkala.

Sekian informasi mengenai cara membuat video Tiktok viral yang efektif dan ampuh. Semoga berguna dan bermanfaat. Bahkan bukan tidak mungkin anda bisa menjadi populer di bidang anda dan menjadi favorit para follower anda dari video konten anda yang berhasil viral positif bagi anda yang memiliki bakat dan keterampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *