Spot Tempat Wisata di Jogja yang Murah Meriah Dan Populer

Date:

Share post:

Bagi anda warga Jogja dan sekitarnya atau sedang berlibur di kota Jogja, maka jangan sampai anda lewatkan spot tempat wisata di Jogja yang murah meriah dan populer untuk menjadi tempat santai dan healing terbaik di kota Jogja.

Kota Jogja akan selalu menjadi kota yang dirindukan bagi mereka yang pernah datang ke kota yang berkesan ini. Ungkapan ini cukup mewakili betapa istimewanya kota Jogja dimata banyak para wisatawan yang berkunjung dan berlibur di Jogja.

Tidak harus mahal, dimana bagi anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, banyak tempat wisata murah di Jogja juga bisa menjadi pilihan yang bagus sehingga anda tidak perlu kuatir akan anggaran liburan anda menjadi “bocor’.

Ada beberapa tempat di Jogja yang akan membuat anda merasa teringat masa lalu dan menawarkan berbagai macam makanan yang dapat anda nikmati sepanjang perjalanan. Jogja memiliki banyak tempat wisata keluarga yang menarik selain ketenangan kota. Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan spot tempat wisata di Jogja yang murah meriah dan populer untuk menjadi pilihan anda sebagai berikut.

Spot Tempat Wisata di Jogja yang Murah Meriah

Spot Tempat Wisata di Jogja yang Murah Meriah

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan ikon kota Jogja yang pastinya sudah tidak asing lagi. Rasanya jika ke Jogja tidak menginjakkan kaki di Jalan Malioboro rasanya tidak lengkap. Di sini merupakan kawasan padat yang dilengkapi dengan berbagai toko oleh-oleh mulai dari kuliner hingga cinderamata. Jalan Malioboro ini juga sangat bersih, tidak bising, dan di sepanjang jalan sudah ada bangku panjang yang disediakan untuk bersantai menikmati keindahan sudut kota Jogja.

Baca juga  6+ Ciri Orang Sukses yang Bisa Dilihat Sejak Kecil

Walaupun tempatnya padat akan pengunjung, anda dijamin akan merasa rindu akan jalan satu ini jika berkunjung ke Jogja karena suasananya yang berbeda dengan kota-kota besar di Indonesia lainnya.

Candi Prambanan

Hampir sama dengan Borobudur, Candi Prambanan juga merupakan salah satu candi yang ramai dikunjungi saat liburan. Biasanya, sekolah-sekolah yang melakukan study tour akan mengunjungi tempat ini untuk mengedukasi murid sambil menikmati dan melihat keindahan tempatnya.

Terletak di Sleman, Candi Prambanan juga bisa jadi pilihan wisata murah meriah bareng keluarga, karena untuk masuk ke sini anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul juga merupakan salah satu tempat wisata murah meriah di Jogja yang bisa anda datangi bersama keluarga. Di sini anda juga bisa menikmati suasana kota Jogja yang kental akan budaya daerah, karena letaknya berada di belakang Keraton Kasultanan Yogyakarta.

Jika anda pernah melihat potret pohon beringin kembar yang berjejer, maka di sini lah tempat pohon tersebut berada. Di sini anda bisa mengambil potret-potret yang aesthetic dan juga mencoba suatu tradisi dengan melewati kedua celah pohon beringin kembar yang dinamakan tradisi masangin.

Pada malam hari, anda serasa sedang menyaksikan festival dan bisa menyaksikan keramaian kota karena ada banyak pedagang lesehan, jajanan, dan beragam kuliner, serta odong-odong dan becak yang dihias dengan lampu berwarna-warnai yang berada di sepanjang jalan.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta juga bisa anda kunjungi jika anda berlibur ke Jogja. Di spot wisata ini, anda bisa mengambil potret keraton yang indah dan beberapa spot foto yang aesthetic.

Tempat ini merupakan istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, yang kemudian dijadikan sebagai museum. Di sini ada banyak peninggalan milik kesultanan dan juga cinderamata dari bangsa ningrat Eropa di zaman dulu yang diabadikan.

Baca juga  8 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga dan Anak di Surabaya

Keraton Yogyakarta juga menjadi salah satu objek wisatanya murah meriah dan pastinya sangat edukatif.

Pasar Beringharjo

Apabila anda mengunjungi Malioboro, jangan lupa mampir ke Pasar Beringharjo dimana tempat ini juga merupakan salah satu objek wisata di Jogja yang murah meriah dan tidak boleh anda lewatkan.

Di sini anda bisa membeli batik asli Jogja karena Pasar Beringharjo ini merupakan pusat penjualan batik khas daerah terbesar di kota ini. Tidak hanya batik saja, kaos joger, sendal, jamu, hingga miniatur dan souvenir juga dijual di pasar ini. Pasar ini sangat cocok anda kunjungi jika anda ingin membeli oleh-oleh murah khas Jogja. Bahkan anda juga bisa tawar-menawar harga dengan penjualnya untuk mendapatkan harga terbaik.

Pantai Parangtritis

Salah satu pantai yang terkenal ramai saat libur di Indonesia yakni Pantai Parangtritis. Di sini ombak yang besar menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain karena suasana pantai yang indah dan ombak yang besar, di sini juga sudah tersedia ragam kuliner lengkap yang ada di pinggir jalan tidak jauh dari pantai.

Soal harga anda tidak perlu khawatir, hanya dengan membayar tiket masuk Rp10.000 per orang, anda sudah bisa menikmati keseruan pantai ini seharian.

Bukit Bintang

Apabila anda menginginkan liburan dengan suasana perbukitan yang sejuk dan indah, maka Bukit Bintang adalah pilihan tepat. Bukit Bintang merupakan area perbukitan yang berada di sekitar kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pada malam hari jangan heran jika tempat ini sangat ramai. Di sini anda bisa menyaksikan hamparan langit yang dihiasi bintang-bintang yang bisa anda saksikan dengan mata telanjang. Gemerlap lampu di atas bukit pun membuat suasana lebih nyaman dan romantis. Tidak tanggung-tanggung, untuk bisa ke sini pun anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Anda bisa menikmati malam yang santai sembari membeli makanan yang ada di sekitar sana.

Baca juga  Tips Aman Mengendarai Motor agar Terhindar dari Kecelakaan di Jalan

Demikian informasi mengenai spot tempat wisata di Jogja yang murah meriah dan populer untuk menjadi tempat santai dan healing terbaik bersama keluarga, teman, atau bagi anda para solo traveler di kota Jogja. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...