7+ Spot Foto Estetik dan Instagramable di Surabaya

Date:

Share post:

Bagi anda yang berkunjung atau liburan di kota Surabaya, maka anda sebaiknya jangan melewatkan spot foto estetik dan Intagramable di Surabaya untuk anda upload di sosial media maupun di WA.

Selain dikenal sebagai kota pahlawan, kota Surabaya juga populer dengan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi untuk liburan bersama keluarga, teman maupun liburan sendiri. Tidak hanya itu, kota Surabaya juga memiliki beragam kafe dan restoran yang telah menjamur di seluruh sudut kota dimana masing-masing tempat tersebut menawarkan keunggulan dan keistimewaannya sendiri.

Sebut saja seperti menawarkan spot foto estetik dan instagramable seperti resto atau cafe, dan juga museum, taman, hutan mangrove, jalan, dan lain sebagainya.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan spot foto estetik dan Intagramable di Surabaya yang sayang untuk anda lewatkan jika anda berada di Surabaya dan cocok untuk menghiasi story atau feed instagram anda.

Spot Foto Estetik dan Instagramable di Surabaya

Spot Foto Estetik dan Instagramable di Surabaya

Alun-alun Surabaya

Jangan salah mengira kalau Alun-alun Surabaya merupakan alun-alun biasa. Alun-alun Surabaya memiliki salah satu spot foto yang sangat estetik dan Instagramable. Lokasinya berada di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Alun-alun Surabaya memiliki ruang bawah tanah yang berisi galeri seni dan arena bermain skateboard. Selain itu, bagian luar juga tersedia spot-spot yang Instagenic. Selain spot foto menarik di setiap sudut Alun-Alun Surabaya, kamu juga dapat menikmati karya seni dan bermain skateboard.

Baca juga  10 Outfit Interview Kerja Hijab Yang Cantik dan Makin Percaya Diri

Alun-alun Surabaya diresmikan pada 17 Agustus 2020, bertepatan dengan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu destinasi yang dulunya bernama Balai Pemuda ini memiliki desain Instgramable.

Gedung peninggalan zaman Kolonial Belanda menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Alun-alun Surabaya. Apabila anda ingin berkunjung ke sini, maka bisa datang setiap hari mulai pukul 07.30-21.00 WIB dan gratis.

Taman Cahaya

Taman Cahaya berada di Jalan Raya Pakal, Pakal, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya. Lokasi yang sangat strategis di jantung kota menjadikan tempat ini taman megah dan indah. Para pecinta spot foto Instagramable wajib datang ke sini. Taman Cahaya dikelilingi bunga-bunga dengan nuansa yang berbeda.

Taman seluas 1,5 hektare ini sering didatangi warga pada sore hari untuk berolahraga. Banyak fasilitas yang disediakan, mulai dari lapangan futsal, basket, jogging track, lintasan batu refleksi, taman bermain, musala, dan toilet umum.

Anda juga bisa mencicipi berbagai jajanan kaki lima di Taman Cahaya. Puas makan jajanan, anda bisa menyewa mobil atau skuter untuk si kecil.

Atlantis Land

Apabila anda tertarik foto dengan tema Disneyland dan Universal Studios, anda bisa mencobanya di Atlantis Land. Lokasinya di Jalan Sukolilo Nomor 100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Atlantis Land adalah theme park yang memiliki banyak spot foto kekinian. Selain mendapat foto estetik, anda juga dapat mencoba wahana seru atau sekadar bersantai dan mengambil foto hewan serta biota laut dengan menjelajah akuarium.

Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB. Jika berkunjung ke sini, anda akan dikenakan biaya Rp 100.000 pada Senin-Jumat, dan Rp 125.000 pada Sabtu-Minggu.

Bamboo Forest Keputih

Jika Jepang memiliki Hutan Sagano, Surabaya punya Bamboo Forest Keputih. Lokasinya berada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Destinasi wisata berlatar deretan bambu yang berjajar di kanan dan kiri jalan ini cocok dijadikan spot foto estetik untuk mengisi feeds Instagram.

Baca juga  6 Penyebab Ban Motor Tubeless Sering Kurang Angin dan Kempes

Dahulu tempat ini akan dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Namun, akhirnya lokasi TPA dipindah sehingga hutan bambu ini terawat dan menjadi area yang indah.

Museum House of Sampoerna

Para pecinta foto vintage mari merapat ke House of Sampoerna. Lokasi ini berada di Taman Sampoerna Nomor 6, Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Baru sampai di luar museum saja kamu sudah merasakan suasana vintage. Suasana vintage inilah yang dirasa cukup estetik dan populer di Surabaya.

Di sini banyak sekali spot foto yang bisa anda gunakan. Mulai dari bangku taman, pagar, jendela, dan mobil kuno. Museum milik perusahaan Sampoerna ini juga terdapat karya-karya di galeri seni. Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan rokok jika datang saat hari kerja.

Jalan Tunjungan

Nama Jalan Tunjungan memang cukup familiar di Surabaya. Jalan ini dahulunya menjadi saksi sejarah perjuangan rakyat. Jalan Tunjungan cukup terkenal dijadikan sebagai wisata kekinian yang keren dan estetik untuk foto.

Jalan Tunjungan adalah salah satu ikon Kota Surabaya. Banyak bangunan peninggalan Kolonial Belanda yang tertinggal di jalan ini. Bagi anda yang memburu foto vintage, jangan lupakan Jalan Tunjungan.

Setelah diresmikan pada 2021, Jalan Tunjungan berubah menjadi Tunjungan Romansa karena setiap malam kawasan ini dipenuhi wisata kuliner dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya. Jadi, setelah puas hunting foto vintage, anda bisa kulineran.

Hutan Mangrove Gunung Anyar

Apabila anda ingin tempat foto estetik dengan nuansa alam, Hutan Mangrove Gunung Anyar jawabannya. Terletak di Jalan Medokan Sawah Timur Segoro Tambak Sedati, Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Anda akan disuguhkan pemandangan pohon mangrove yang rimbun dan suasana sejuk yang menenangkan. Apabila ingin mendapatkan foto-foto Instagramable di sini, anda harus melewati walking track panjang hingga menembus hutan.

Baca juga  Pilihan Hotel Murah di Bali Terbaru Aman Dikantong, Pas Liburan Bareng Keluarga

Beberapa spot foto menarik di sini adalah menara pandang, spot dermaga bambu, spot sarang burung, dan masih banyak lagi. Hutan Mangrove Gunung Anyar buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB.

Demikian informasi mengenai spot foto estetik dan Intagramable di Surabaya yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...