Rekomendasi Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Jarak Jauh

Date:

Share post:

Mau tahu rekomendasi aplikasi video call untuk silaturahmi jarak jauh? Anda bisa menyimak daftarnya dibawah untuk anda pilih dan semuanya bisa anda gunakan secara gratis dan mudah dilakukan oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun.

Aplikasi video call saat ini merupakan salah satu terobosan teknologi yang terbukti sangat berguna dalam mempertemukan orang-orang secara virtual tanpa terbatas jarak dan lokasi. Ini dia rekomendasi aplikasi video call untuk silahturahmi jarak jauh untuk keperluan kerjaan, reunian, LDR, atau bertemu keluarga secara jarak jauh dalam hari-hari spesial seperti ulang tahun, lebaran, dan lainnya,

Pada jaman dulu, bertemu secara online dengan video call merupakan mimpi dan hanya bisa dilihat di film-film fiksi saja, tetapi sekarang mimpi tersebut menjadi nyata berkat kemajuan teknologi yang semakin berkembang demikian pesat seperti yang kita saksikan saat ini. Bahkan fitur video call ini bisa digunakan siapa saja secara gratis dan bukan seperti yang dibayangkan sebelumnya dimana teknlogi canggih semacam ini hanya bisa digunakan orang-orang yang berduit saja.

Kini dengan video call, siapapun bisa bertemu secara langsung kapan saja dan dimana saja, bahkan anda bisa bertemu dengan keluarga di luar negeri sekalipun hanya dengan beberapa klik saja. Anda cukup memastikan perangkat yang anda gunakan serta lawan bicara anda memiliki jaringan internet yang stabil.

Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Jarak Jauh

Rekomendasi Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Jarak Jauh

Bagi anda yang mencari rekomendasi aplikasi video call untuk silahturahmi bersama keluarga, pasangan, dan teman, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak daftar aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Baca juga  Cara daftar dan Verifikasi PayPal dengan VCC

Whatsapp

Rekomendasi aplikasi video call untuk silaturahmi pertama adalah aplikasi bernama whatspp yang pastinya bukan aplikasi yang asing lagi dimana aplikasi telah menjelma menjadi aplikasi “sejuta umat” yang banyak digunakan untuk berkomukasi sehari-hari.

Whatsapp sendiri juga tidak hanya memberikan fitur untuk melakukan chat atau telepon, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk melakukan panggilan video dimana untuk melakukan VC, pengguna cukup pencet video call sekali saja pada room chat.

Bahkan video call tidak hanya bisa dilakukan dua orang saja, tetapi Whatsapp juga memberikan fitur untuk melakukan Group Video Call, sehingga tidak hanya dua pengguna yang berinteraksi, melainkan lebih dari dua pengguna bisa melakukan interaksi.

Telegram

Layaknya Whatsapp, Telegram juga menjadi aplikasi yang serupa seperti Whatsapp. Aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan video dengan sesama pengguna Telegram. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan Group Video Call dimana anda bisa melakukan video call lebih dari dua orang dalam satu frekuensi yang sama.

Zoom

Aplikasi ini menjadi sangat populer dan sering digunakan oleh banyak orang, bahkan aplikasi ini menjadi sebuah aplikasi yang wajib untuk terinstal pada perangkat laptop maupun HP. Zoom merupakan aplikasi yang paling sering digunakan selama masa pandemi, sebagian besar perusahaan atau akademisi menggunakan Zoom untuk bisa melakukan interaksi tatap muka dengan jumlah orang yang terhitung banyak.

Dengan memanfaatkan fitur Zoom, anda bisa bertatap muka dengan keluarga, pasangan dan teman hanya dengan melalui layar smartphone atau laptop. Zoom sendiri menjadi salah satu cara yang paling praktis untuk melakukan panggilan video.

Google Meet

Aplikasi video call selanjutnya muncul dari salah satu perusahaan terbesar dunia, Google dimana mereka merilis Google Meet sebagai alternatif dari Zoom dan bisa melakukan panggilan video lebih dari 45 menit, karena seperti yang diketahui untuk menggunakan Zoom pengguna yang memanfaatkan fitur gratis hanya diberi waktu 45 menit dalam melakukan panggilan video.

Baca juga  Cara Download Google Meet di HP dan Laptop, Mudah dan Gratis

Namun berbeda dengan Zoom, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa dipungut biaya dalam melakukan aktivitas panggilan video bahkan hingga lebih dari 45 menit. Sehingga para pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan melakukan panggilan video dan bersilaturahmi dengan keluarga, teman, pasangan dengan jarak jauh.

Facetime

Dan aplikasi video call terakhir untuk silahturahmi adalah Facetime yang hanya bisa digunakan bagi anda pengguna Apple yang merupakan aplikasi andalan untuk melakukan panggilan video. Untuk menggunakan aplikasi ini, selain anda harus menggunakan produk Apple, lawan video call anda juga harus menggunakan produk apple agar video call bisa terhubung.

Dengan facetime, selain anda bisa melakukan video call secara satu persatu dengan lawan bicara, anda juga bisa melakukan Group Video Call dengan sesama pengguna iPhone lainnya.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi video call untuk silaturahmi jarak jauh. Kini anda bisa bertemu secaa online dengan orang-orang terkasih dan dekat anda apabila anda belum sempat melepas rindu secara offline karena masalah jarak dan lokasi dimana teknologi video call bisa hadir agar anda bisa tetap menjalin tali silahturami dengan bantuan teknologi.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...