Rekomendasi Aplikasi Freelance Terbaik, Dapat Cuan Mudah Dengan Menjual Skill

Date:

Share post:

Bagi anda yang memiliki skill atau keterampilan khusus pada bidang tertentu maka anda bisa menggunakannya sebagai modal untuk menumpuk pundi pundi rupiah di rekening anda dengan menjadi freelancer. Simak rekomendasi aplikasi freelancer terbaik untuk anda gunakan dan mulai menghasilkan uang dengan menjual skill anda.

Sekedar informasi, freelancer atau bisa juga disebut sebagai pekerja lepas adalah orang yang bekerja pada pihak tertentu baik itu perseorangan maupun perusahaan tanpa terikat kontrak yang mengikat. Secara bahasa sederhananya adalah freelancer akan menyediakan dan mengerjakan kebutuhan client hingga selesai dan mendapatkan bayaran sesuai dengan kesepakatan.

Walaupun terkesan freelancer memiliki kekurangan karena tidak adanya kontrak yang menjamin sebuah pekerjaan freelancer, tetapi kelebihan dari freelancer adalah dimana pekerja jenis ini bisa menerima banyak pekerjaan lebih dari satu untuk dikerjakan selama hal tersebut masih dalam batas kemampuannya sehingga para klien pun puas. Dengan beberapa pekerjaan yang dilakukan, maka tentunya penghasilan pun akan lebih tinggi apabila dibandingkan pekerja biasa.

Bagi anda yang memiliki keterampilan khusus seperti desain, membuat logo, membuat website, jasa SEO untuk blog, menulis, menggambar, mengedit video animasi dan lainnya, maka anda bisa memaksimalkan penghasilan anda dengan menjadi freelancer pada situs situs freelancer yang akan kami bagikan dibawah ini.

Aplikasi Freelance Terbaik

Aplikasi Freelance Terbaik

Freelancer

Aplikasi freelancer terbaik yang pertama untuk coba daftar adalah situs dan aplikasi bernama Freelancer. Sesuai dengan namanya, situs ini cocok bagi anda yang ingin mengambil pekerjaan freelance dimana aplikasi gratis anda unduh dan mudah diakses di HP anda.

Baca juga  10 Tips Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Freelancer menawarkan pekerjaan sesuai dengan hobi Anda yang tentunya memiliki banyak keuntungan yang akan Anda dapat. Rata-rata pekerjaan yang ditawarkan di aplikasi ini dapat dilakukan di rumah tanpa perlu keluar rumah.

PeoplePerHour

Aplikasi selanjutnya ada PeoplePerHour – Hire Freelancers dimana sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan gaji berdasarkan banyaknya pekerjaan yang dikerjakan dalam satu hari.

Aplikasi ini juga sangat membantu anda untuk menemukan pekerjaan yang tepat sesuai dengan hobi anda dan banyaknya waktu yang didapatkan. Adapun cara kerjanya dimana anda bisa upload portofolio serta proyek hasil pekerjaan anda agar perusahaan tertarik untuk merekrut anda.

Panggilin

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Panggilin yang bisa anda download di HP Android maupun IOS dimana aplikasi ini juga banyak menyediakan jasa freelance di dalamnya.

Adapun sistemnya, anda sebagai penawar jasa yang sedang mencari bantuan pekerjaan. Pekerjaan bisa berupa apa saja tergantung bidang yang anda ambil. Apabila pekerjaan yang anda kerjakan sudah selesai dan sesuai dengan ekspektasi orang yang menawarkan pekerjaan maka orang tersebut akan memberi imbalan kepada anda melalui rekening, e-wallet, maupun media transaksi uang lainnya.

Upwork for Freelancers

Aplikasi berikutnya juga tidak kalah terbaik bagi para freelancer adalah aplikasi bernama Upwork for Freelancers. Aplikasi ini menawarkan berbagai informasi pekerjaan freelance yang direkomendasikan berdasarkan waktu upload dari pemberi info pekerjaannya.

Aplikas ini memudahkan anda dalam mencari sebuah pekerjaan freelance yang baru di-upload untuk segera diambil. Akan tetapi, kekurangannya adalah berbalik dengan penjelasan di atas bahwa istilahnya “siapa cepat dia dapat”, hal ini berarti jika anda terlambat dalam meng-update informasi pekerjaan maka informasinya akan ditarik kembali karena sudah terisi penuh oleh pekerja lainnya.

Baca juga  Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Fiver

Dan rekomendasi aplikasi freelancer terakhir pada daftar ini adalah aplikasi bernama Fiver yang sudah sangat populer di kalangan freelancer dan pihak yang mencari jasa freelancer. Aplikasi ini juga mendukung banyak tipe pekerjaan sesuai dengan passion anda, contohnya seperti pengembangan bisnis pembuatan website, logo, dan digital marketing lainnya.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi freelancer terbaik untuk anda gunakan dan mulai menghasilkan uang dengan menjual skill maupun keterampilan anda untuk orang yang membutuhkan jasa yang anda miliki untuk membantu mereka.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Liburan Pertama Kali ke Bali? Ini Tips agar Tidak Boros

Ini pertama kali anda berencana liburan ke Bali, maka anda harus memiliki panduan agar liburan anda tetap menyenangkan...

6+ Jenis Plafon Rumah Minimalis dan Tips Memilihnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai jenis-jenis plafon rumah minimalis beserta tips memilih plafon yang...

8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi spot wisata pantai dekat Bandung untuk liburan asik dan menyenangkan. Walaupun...

5 Penyebab Kenapa Bau Mulut Walaupun Sudah Sikat Gigi

Anda merasakan mulut anda berbau tidak sedap walaupun sudah rutin menyikat gigi? Agar anda tidak bingung, kali ini...